Butuh Ketenangan? Berliburlah Ke Pulau Kelapa!

Icha trans– Pulau kelapa merupakan sebuah tempat yang berada di kepulauan seribu. Pulau ini mungkin tak sepopuler pulau tidung dan pulau harapan.. Btw…pulau ini juga berpenduduk loh gaes, walaupun tak sepadar pulau harapan atau pulau pramuka.

Penduduknya didominasi oleh etnis bugis, yang awalnya mereka bertransmigran dari Sulawesi. Pulau kelapa saat khas dengan nuansa bugis, dan sesuai dengan namanya pulau ini banyak ditumbuhi oleh pohon kelapa.

Dengan luas 13 hektar pulau kelapa memiliki pesona alam yang tak tertandingi. Pasalnya pulau kelapa memiliki air laut yang cukup biru dan jernih, selain itu pasir pantai yang berwarna putih bersih, ada habitat terumbu karang.. Wajib banget nih kalo kesini nyoba snorkeling atay diving.

Lokasi Pulau Kelapa

Pulau Kelapa berlokasi di Di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Jika kalian berkunjung ke pulau kelapa, dianjurkan untuk menginap.

Karena pulau kelapa letakanya cukup jauh, dan memakan waktu berjam-jam ketika naik kapal fery.

Harga Tiket Masuk

Keindahan alam tersembunyi di balik ramai dan padatnya Ibukota Jakarta, keindahan itu tersembunyi di Kepulauan Seribu yang dapat menghipnotis siapa saja. Dipulau kelapa kalian akan menemukan ketenangan, karena jauh dari hiruk pikuk kota.

Wisata pulau kelapa merupakan pilihan tepat untuk berlibur. Tiket masuk wisata hanya fitarif sebesaf Rp. 5,000 sajaloh.. Namun untuk mencapai Pulau Kelapa, kalian harus menyeberang menggunakan perahu dari kota Jakarta.

Keberangkatan dari Pantai Marina Ancol dengan tiket perahu seharga Rp.200.000 untuk weekday sedangkan weekend ditarif dengan harga Rp.250.000.

Fasilitas Umum Yang Disediakan

Ada area Parkir yang luas, balai pertemuan, ATMs, Cafetaria, Jungle Tracking, kiks souvenir, kamar mandi, outbond, mushola, outbond, kuliner, Selfie area, wifi area, tempat makan.

Kegiatan Yang Dapat Dilakukan

Banyak sekali kegiatan yang dapat kalian lakukan di pulau kelapa seperti, snorkeling atau diving melihat keanekaragaman hewani dan hayati yang ada didalam air.

Berburu sunset, siapa si yang gak suka liat fenomena alam yang satu ini? Fenomena ini saat indah kerap kali diburu bagi pengunjung pantai.

Spot foto, dengan nuansa bersih dan alaminya pulau kelapa menjadikan foto-foto kalian terlihat menarik dan sangat indah.

Berenang, nih bagi kalian yang suka berenang jangan lupa membawa baju ganti. Berburu kuliner. Selain hidangan seafood, disini juga banyak makanan khas bugis yang akan kalian jumpai.

Check Also

Taman Ismail Marzuki, Bersejarah Tapi Tak Membosankan

Taman ismail marzuki adalah salah satu dari pusat pagelaran seni dan budaya yang ada Di Ibukota Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.