Taman Menteng, Populer Dan Bersejarah

Icha trans-Taman menteng merupakan taman yang berada di kawasan menteng. Taman ini cukup bersejarah dan hingga kini menjadi wisata paling populer. Taman menteng merupakan lahan terbuka hijau sehingga banyak pengunjung yang melakukan berbagai macam aktivitas disana.

Selain itu taman menteng juga menjadi tempat berburu kuliner lezatosss. Dengan nuansa lampu-lampu glamour yang menghiasi taman menteng, wisata ini menjadi pilihan tepat untuk pergi berlibur.

Lokasi Taman Mentang

Taman Menteng berada di Jalan HOS. Cokroaminoto, RT.3/RW.5, Menteng, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, kode pos 10310.

Rute Menuju Taman Menteng

Untuk menuju lokasi wisata kalian bisa memilih salah satu rute dari beberapa rute yang kami rekomendasikan untuk kalian gunakan dengan kendaraan umum seperti:

Terminal Pulo Gadung

Mulailah dari halte busway Pulo Gadung kemudian naik Trans Jakarta dengan jurusan Harmoni atau Kali Deres. Lalu kalian berhenti di halte Pasar Senen. Pindahlah busway transjakarta menuju halte taman menteng.

Terminal Kampung Rambutan

Mulailah dari halte busway Terminal Kampung Rambutan lalu naik busway Trans Jakarta. Kemudian turun di halte Senen Central.

Dari halte senen central kalian bisa lanjutkan menaikki Trans Jakarta jurusan lebak bulus dan turun di menteng.

Bandara Soekarno-Hatta

Dari Bandara Soekarno hatta gunakanlah bus dengan jurusan Gambir. Lakukan pemberhentian di stasiun Gambir. Lalu lanjutkan perjalanan menuju kearah Jalan Merdeka Timur.

Menyeberanglah menuju halte yang berada di depan Gereja Immanuel, lalu naik Trans Jakarta jurusan Lebak Bulus menuju menteng.

Fasilitas Yang Disediakan

Gedung Parkir yang luas, Lapangan futsal, Jalur jogging, Lapangan basket, area bermain anak-anak, ada tempat nongkrong, rumah kaca aesthetic, pemandangan kolam ikan dengan air mancurnya, yang lebih membahagiakan yaitu ada wifi gratis, toilet, spot prewedding, Mushola, Tempat duduk santai, Spot foto instagramable, Security.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuknya tergolong sangat murah dan tidak akan menguras kantong. Kalian akan dikenakan tarif sebesar Rp 2.000 per orangnya. Untuk jam operasionalnya sendiri dimulai dari pukul 05.00 sampai 23.00 WIB.

Tips Berkunjung

  • Pilihlah waktu terbaik untuk mengunjungi taman menteng yaitu pagi atau sore hari.
  • Jika kalian datang berkunjung dengan membawa anak – anak, jaga dan pantaulah agar tidak jauh dari jangkauan kalian.
  • Menjaga kebersihan dimanapun kalian berada, dengan tidak membuang sampah seenaknya.
  • Bawalah bekal apabila kalian ungin piknik di area taman menteng, selain itu juga cukup menghemat budget.
  • Bawalah uang cash secukupnya.
  • Taati semua peraturan yang ada di wisata taman menteng.

Check Also

Taman Ismail Marzuki, Bersejarah Tapi Tak Membosankan

Taman ismail marzuki adalah salah satu dari pusat pagelaran seni dan budaya yang ada Di Ibukota Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.