Taman Ismail Marzuki, Bersejarah Tapi Tak Membosankan

Icha Trans-Taman ismail marzuki adalah salah satu dari pusat pagelaran seni dan budaya yang ada Di Ibukota Jakarta. Selain menberikan ilmu pengetahuan tempat ini juga memberikan nilai hiburan.

Banyak hal-hal menarik yang perlu kalian ketahui dari taman ismail marzuki ini. Ismail marzuki sendiri diambil dari nama komponis yang terkenal di negara kita.

Beliau ismail marzuki telah banyak menciptakan lagu-lagu yang cukup populer, salah satunya seperti lagu wajib.

Ada juga lagu-lagu lain seperti berkibarlah benderaku, halo-halo Bandung, rayuan pulau kelapa dan lain-lain. Ismail marzuki mendapatkan kehormatan dengan diangkat sebagai pahlawan nasional sejak 10 November 2004.

Lokasi Taman Ismail Marzuki

Taman ismail marzuki berada di alamat Jalan Cikini Raya Nomor 73, Menteng, Cikini, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. Kalian bisa mengunjungi lokasi ini dengan menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Untuk akses jalan menuju lolasi sudah cukup bagus dan mudah dilalui.

Rute menuju Taman Ismail Marzuki cukuplah mudah, dengan patokan Stasiun Cikini.Dari stasiun cikini kalian dapat menuju ke taman ismail marzuki atau TIM dengan mudah karena lokasi TIM berada dekat dari stasiun Cikini. Kalian bisa gunakan google maps untuk lebih jelasnya.

Harga Tiket Masuk

Taman Ismail Marzuki (TIM) merupakan sebuah taman wisata yang dikelola dan diatur oleh pemerintah Kota Jakarta. Maka dari itu kalian tidak perlu membeli tiket untuk memasuki kawasan taman ismail marzuki.

Meskipun memasuki taman ismail marzuki ini gratis akantetapi ada beberapa wahana yang bayar. Seperti wahana planetarium dan bioskop.

Inilah rincian harga yang ditarif:

  • Memasuki kawasan Teater Koma akan ditarif sebesar Rp 60.000 – Rp 500.000
  • Berkunjung ke Planetarium ditarif Rp 5.000 – Rp 12.000
  • Bioskop XXI TIM ditarif sekitar Rp 35.000 – Rp 50.000.

Spot Yang Ditawarkan

  • Planetarium
  • Teater
  • Galeri cipta
  • Cinema XXI
  • Perpustakaan DKI

Gedung GKJ

Dan lain-lain

Fasilitas Umum

Tempat wisata tentunya tak lupa menyediakan beberapa fasilitas umum yang dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung ketika berkunjung.

Fasilitas umum yang disediakan di taman ismail marzuki diantaranya ada Food court, mushola, toilet, toko buku, anjungan atm, tempat parkir, kedai, dan lain sebainya.

Check Also

Taman Menteng, Populer Dan Bersejarah

Taman menteng merupakan taman yang berada di kawasan menteng. Taman ini cukul bersejarah dan hingga kini menjadi wisata paling populer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.