Monumen Nasional Membangkitkan Semangat Patriotisme!

Icha trans-Monumen nasional atau yang dikenal sebagai monas ini merupakan ikon tersohor di Ibu Kota Jakarta. Monas didirikan sebagai tempat untuk mengabadikan dan mengenang perjuangan pahlawan revolusi Indonesia.

Monumen Nasional didirikan pada tahun 1959 bulan Agustus kemudian di resmikan oleh presiden pertama kita yaitu Bapak Ir. Soekarno dan mulai beroperasi untuk umum pada 12 Juli 1975.

Lokasi Monumen Nasional

Monumen nasional berada di Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 12. Untuk menuju lokasi kalian bisa mengendarai kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Disini icha trans travel siap menemani perjalanan anda, caranya klik gambar WhatsApp di pojok kanan bawah, kemudian booking paket wisata dan pilih kendaraan jenis apa yang ingin kalian naiki.

Harga Tiket Masuk Monumen Nasional

Untuk bisa memasuki kawasan monas, kalian perlu membayar tiket masuk terlebih dahulu. Untuk tiket masuk dewasa Rp. 15,000, untuk anak-anak ditarif sebesar Rp. 4000, sedangkan pelajar dikenai Rp. 8,000, jakcard Rp. 15,000.

Jam operasionsl monas buka dari hari selasa sampai minggu dan senin tutup. Untuk pembagian jam nya ada dua sesi.. Sesi 1 dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore WIB, sedangkan untuk sesi ke 2 dari jam 7 malem sampe jam 10 malem.

Pembagian sesi waktu tersebut digunakan untuk mengistirahatkan lift yang ada ditugu monas. Untuk area taman monas buka dari jam 7 pagi sampe jam 12 malem.

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan Di Monas

Di taman monas ada rerumputan hijau yang cukup asri dan bersih, kalian dapat bersantai dan merilekskan pikiran disana.

Berolahraga, kalian bisa jogging mengelilingi lapangan monas atau bermain bulu tangkis. Kalian juga bisa melakukan olahraga voli, karena disana juga ada lapangan voli.

Menikmati atraksi air mancur, kalian bisa menikmatinya pada hari sabtu dan minggu maken pukul 19.30 untuk sesi pertama. Sesi kedua pada pukul 20.30 WIB, biasanya air mancur menari selama 20-30 menit. Air mancur itu diiringi musik dan laser berwarna warni indah.

Mengamati karya seni yang ada di monas, disana ada patung dengan tokoh sejarah Indonesia. Ada patung Ikada, R.A Kartini, Chairil Anwar, M.H Tamrin. Melihat rusa, btw… monas punya lahan yang cukup luas, asri dan sejuk serta ada banyak rusa diluar kandang.

Menyewa sepeda kemudian berkeliling monas. Seru sekali yakannn???

Tak terasa cukup lelah dan lapar, saatnya kalian mencicipi kuliner khas Jakarta.. Kalian dapat mengunjungi Lenggang Jakarta disana banyak menu khas Jakarta dan beberapa souvenir yang dapat dijadikan sebagai buah tangan.

Fasilitas Yang Disediakan

Monumen nasional juga menyediakan beberapa fasilitas umum seperti toilet, dan beberapa fasilitas umum lainnya yang dapat mendukung kegiatan kalian disana.

Check Also

Taman Menteng, Populer Dan Bersejarah

Taman menteng merupakan taman yang berada di kawasan menteng. Taman ini cukul bersejarah dan hingga kini menjadi wisata paling populer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.