Batu Angkruk Dieng, Nikmati Wisata Di Atas Awan!

Icha Trans-Batu Angkruk Dieng berada di dataran tinggi, tentu saja memiliki pemandangan yang sangat menyejukkan. Jika kalian mengunjunginya kalian akan menikmati keindahan disana, selain itu kalian bisa berfoto-foto di spot yang telah disediakan oleh pihak pengelola. By the way, wisata batu angkruk ini berada di ketinggian 1700 meter di atas permukaan laut loh gaes.

Alamat Wisata Batu Angkruk

Batu angkruk berada di Jalan Dieng, Rejosari, Tambi, Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah. Untuk akses menuju lokasi itu sendiri cukup mudah, pokoknya kendaraan roda empat ataupun roda dua bisa masuk. Rutenya dari arah alun-alun wonosobo ke Jalan Pemuda, lalu lurus terus sampai melewati Jalan Dieng. Ikuti Jalan Dieng sampai mentog, ketika kalian menjumpai Gardu Pandang Tieng berarti tujuan berada 1 km lagi. Waktu yang ditempuh dari pusat Kota Dieng kurang lebih sekitar 45 menit dengan jarak tempuhnya sejauh 21 km.

Batu angkruk dieng
Keluarga stack bersama icha trans di batu angkruk

Di perjalanan menuju Batu Angkruk kalian akan disuguhkan oleh pemandangan bukit-bukit yang sejuk, indah dan asri. Udara sejuk membuat hati dan pikiran menjadi rileks, sehingga perjalanan terasa menyenangkan. Jam Operasional & Harga tiket Batu angkruk Dieng buka setiap hari dari jaam 04.00 dini hari sampai 19.00 malam. Dan untuk tiket masuk nya ditarig dengan harga yang cukup terjangkau yaitu cuma Rp. 20,000 saja loh good people.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan

Batu angkruk dieng
Keluarga stack di teras kaca batu angkruk
  • Menikmati sunrise, inilah alasan mengapa wisata ini dibuka pada pukul 04.00 dini hari, agar para pengunjung bisa menjumpai dan menikmati keindahan sunrise. Moment terjadinya sunrise sangat epic untuk dijadikan foto siluet.
  • Bersantai Di Rest Area, kalian dapat menikmati secangkir kopi panas dengan memandangi kesejukan alam dan kota Wonosobo dari atas awan. Awan-awan indah menghiaai langit seperti cotton candy apalagi saat terjadi sunrise.
  • Spot selfie instagramable, di batu angkruk pengelola wisatanya telah menyediakan berbagai spot untuk berfoto. Spot foto yang menjadi andalan yaitu teras kaca. Disebut juga dengan jembatam kaca Dieng. Dengan background hijau, asri sejuk. Jembatan kaca hanya bisa menampung 10 orang saja, jadi jika kalian ingin berfoto di teras kaca harus mengantri ya good people. Disana juga banyak ditemukan gazebo-gazebi, ayunan dan masih banyak spot lainya yang bisa dinikmati loh good people.

Fasilitas Yang Disediakan Wisata Batu Angkruk Dieng

Dieng terbilang masih sangat baru ya gaes, akan tetapi wisata ini sudah menyediakan berbagai macam fasilitas yang cukup lengkap dan akan membikin liburan kalian di sini tuh ya lebih menyenangkan. Jadi apaa aja si fasilitas yang dapat kalian nikmati? Diantaranya ada area parkiran yang luas, gazebo dari bambu untuk tempat beristirahat, mushola, restoran, spot foto yang autentik, taman bunga, toko oleh-oleh, toilet Sebenarnya, fasilitas lengkap yang ada di tempat wisata ini sudah tersedia udah lama. Karena sebelumnga tempat ini merupakan rest area (tempat beristirahat, makan dll saat mengunjungi Dieng) yang kemudian terkenal menjadi tempat wisata dengan spot foto instagramable, .

Tips Berkunjung Ke Batu Angkruk

  • Datanglah saat cuaca cerah, dengan mengecek pemantauan cuaca.
  • Pakai pakaian yang hangat, seperti jaket dan lain-lainya.
  • Hubungi Icha Trans travel, dan segera booking kendaraan serta driver. Icha trans travel siap untuk menemani perjalanan yang aman dan menyenangkan.
  • Datanglah saat sebelum matahari terbit, agar bisa menjumpai keelokan sunrise
  • Patuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan.
  • Jaga barang bawaan kalian, karena kehilangan barang berhaga terasa sakit seperti kehilangan seorang kekasih. Tidak ada yang bisa menanggung selain diri sendiri.
  • Membawa bekal, uang saku yang cukup
  • Dan jangan lupa berdoa sebelum melakukan perjalanan

Icha Trans

Batu angkruk dieng, Icha trans
Driver Icha Trans dengan armadanya

Itulah artikel dari travelpurbalingga.com terkait wisata Batu Angkruk Dieng, nikmati wisata diatas awan! semoga artikel ini memberikan banyak manfaat untuk kalian semua sobat travelers! Dengan keindahan awan-awan menawan kalian pasti akan tertarik mengunjungi wisata diatas awan ini kan. Wisata Batu Angkruk merupakan destinasi wisata yang begitu elok dan super sejuk karena berada di ketinggian, saat kalian datang ke Wonosobo wajib banget nih mampir ke tempat ini. Tempat wisata ini pun menjadi pilihan paling tepat untuk merilekskan suasana hati dan pikiran. Sobat travelers tak perlu bingung-bingung untuk menggunakan kendaraan apa kesana, disini kami travelpurbalingga.com merekomendasikan Icha Trans Travel dengan armadanya siap menemani perjalanan anda yang aman, nyaman dan menyenangkan. Kalian bisa booking untuk rombongan atau pribadi. Caranya, tinggal kalian hubungi melalui whatsapp yang tersedia, pilih kendaraan, lalu booking sesuai kebutuhan.

Check Also

Butuh Ketenangan? Berliburlah Ke Pulau Kelapa!

Pulau kelapa merupakan sebuah tempat yang berada di kepulauan seribu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.