Pantai Drini Yogyakarta, Dapatkan Golden Sunrise Sekarang!

Icha Trans-Pantai drini merupakan pantai gunung kidul. Pantai drini memiliki ciri khas tersendiri dan sedikit berbeda dengan pantai-pantai lainnya karena ia berasa di pulau kecil. Memiliki pesona yang indah mengaggumkan, berjajar gazebo dan birunya laut menghiasi. Pantai drini menyajikan kesempurnaan ciptaan sang pencipta yang dapat dinikmati oleh siapa saja.

Lokasi Pantai Drini

Pantai Drini berlokasi di Desa Banjarejo Kecamatan Tanungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk rute nya sendiri Pusat Kota Yogyakarta kalian mengambil arah ke Wonosari dan ambil jalan menuju arah Mulo. Sesampainya di pertigaan Mulo, ambil jalan lurus menuju Pantai Baron. Sebelum masuk pertigaan pantai baron, beloklah ke kiri untuk menuju pantai drini. Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Untuk memasuki lokasi pantai drini Yogyakarta kalian hanya perlu merogoh kocek sereceh Rp. 10,000. Sangat ramah dikantong pokoknya mah, udah dapet pemandangan yang cukup epic. Sedangkan untuk jam operasional nya yaitu buka selama 24 jam, wow kalian bisa menikmati pemandangan tanpa ada batasan waktu!

Fasilitas Yang Ditawarkan

Pantai drini Yogyakarta
pantai drini

Sesampainya kalian di bibir pantai drini, kalian akan terpukau dengan keindahan yang ada disana. Pengelola pantai drini menyediakan beberapa fasilitas yang dapat dinikmati atau digulingkan oleh pengunjung, seperti mushola, wc umum, kamar mandi, selain itu juga ada beberapa spot menarik untuk dinikmati, antaranya yaitu:

  • Main Kano

Kano merupakan permainan yang terbuat dari plastik dan muat untuk 2 orang saja. Kalian bisa menyewa perahu kano seharga 30 ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah. Permainan kano dilengkapi oleh life jacket sehingga kalian dapat bermain dengan aman dan nyaman. Cukup menyenangkan kan sobat traveller.

  • Aktivitas Memancing

Banyak pengunjung yang memanfaatkan nya pantai drini sebagai tempat untuk menyalurkan hobi memancing, tidak hanya kaum dewasa anak-anak juga di perbolehkan memancing di sekitar area pantai. Pengelola tempat wisata menyediakan berbagai macam peralatan memancing seperti pancing, ember tempat untuk ikan dan lain-lainya. Peralatan tersebut disewakan dengan harga Rp. 20,000 saja. Namun untuk orang diwasa sangat disarankan untuk membawa pancing sendiri dari rumah.

  • Foto Instagramable

Di pantai drini tesedia beberapa spot foto yang menarik dan cukup unik loh gaes. Ada salah satu spot dengan tulisan pantai drini dan berhiaskan bunga plastik yang warna-warni. Dengan background foto berupa pantai membuat foto anda terlihat bagus.

  • Puncak Kosakora

Di puncak kosakora ini kalian akan dikenakan tarif sebesar Rp. 2,000- Rp. 5,000. Namanya saja puncak, berarti puncak kosakora berada pada ketinggian jadi siapa kan tenaga yang cukup yah sobat traveller. Puncak ini memiliki ketinggian 50 mdpl Tenang saja, sesampainya kalian di puncak maka lelah kalian akan terbayarkan oleh pemandangan yang indah menawan, kurang lebihnya sama seperti saat menaiki gunung.

Bukit Kosakora dikelola oleh warga dan investor. Amarei Hill yang berada di tengah pantai ini dikelola oleh seorang investor dan biaya masuk akan dikenakan tarif sebesar 5 ribu rupiah. Dan jika kalian ingin menginap atau camping akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 10,000 untuk yang membewa motor. Untuk yang membawa membawa mobil dikenakan tarif sebesar Rp. 20,000.

Setelah lelah beraktivitas kalian dapat beristirahat sejenak dan mengisi tenaga dengan beberapa hidangan makanan yang ditawarkan. Makanan khas pantai yaitu olahan seafood yang eco. Terdapat beberapa macam olahan ikan, udang, kerang, yang di bumbui dengan saus tiram, saus padang, lada hitam dan lain-lainnya. Masalah harga kalian tak perlu khawatir karena cukup terjangkau. Selain hidangan makanan disana juga ada minuman segar seperti es kelapa.

Surfing juga merupakan salah satu aktivitas yang juga disukai oleh kaum pencinta tantangan, surfing dapat dilakukan ketika air sedang pasang dan ombak sedang besar.

  • Snorkeling

Dengan air laut yang jernih kalian dapat menikmati keindahan bawah laut dengan mata telanjang. Snorkeling dilakukan di area dengan gelombang air yang cukup tenang dan arus sedang membuat kegiatan snorkeling aman dilakukan.

  • Wisata budaya

Pantai Drini Yogyakarta menggelar wisata budaya pada tanggal 1 suro, budaya tersebut bernama sedekah bumi. Sedekah bumi memiliki berbagai macam rangkaian acara sepert jathilan, larungan, dan pagelaran wayang kulit. Larungan dilakukan dengan menghanyutkan tumpeng dan berbagai hasil pertanian ke laut sebagai bentuk rasa syukur.

Golden sunrise bisa kalian dapatkan ketika kalian datang ke pantai drini pada waktu pagi hari sebelum matahari terbit. Ketika matahari mulai terbit dan pancaran terik matahari hari berwarna golden atau emas. Makanya disebut dengan golden sunrise.

Tips Berlibur Ke Pantai Drini Yogyakarta

  • Hubungi whatsapp Icha Trans Travel, untuk booking kendaraan dan tujuan wisata.
  • Ajaklah keluarga atau orang-orang tersayang disekitar kalian agar liburan terasa seru dan menyenangkan
  • Sebaiknya kalian datang kesana waktu pagi hari saat sebelum matahari terbit, kalian akan dapatkan golden sunrise
  • Yang hobby memancing jangan lupa bawa alat memancing
  • Pakai sunblock ya gaes, untuk melindungi kulit dari paparan sinar uv di tangah teriknya panas matahari agar kulit tidak gosong seperti abu gosok wkwkw.
  • Membawa bekal, uang saku yang cukup.
  • Dan jangan lupa berdoa sebelum melakukan perjalanan

Icha Trans

Demikianlah artikel dari travelpurbalingga.com tentang Pantai Drini Yogyakarta, Dapatkan Golden Sunrise Sekarang! semoga artikel ini dapat memberikan banyak manfaat untuk semua sobat travelers! Dengan keindahan golden sunrise kalian pasti akan tertarik mengunjungi wisata air ini kan. Pantai drini Yogyakarta merupakan destinasi wisata yang begitu elok dan segarrr, saat kalian datang ke Yogyakarta wajib banget nih ngunjungin tempat ini. Tempat wisata ini pun menjadi pilihan paling tepat untuk merilekskan hati dan pikiran. Sobat travelers tak perlu bingung-bingung untuk menggunakan kendaraan apa kesana, disini kami travelpurbalingg.com merekomendasikan Icha Trans Travel dengan armadanya siap menemani perjalanan anda yang aman, nyaman dan menyenangkan. Kalian bisa booking untuk rombongan atau pribadi. Caranya, tinggal kalian hubungi melalui whatsapp yang tersedia, pilih kendaraan, lalu booking sesuai kebutuhan.

Check Also

Butuh Ketenangan? Berliburlah Ke Pulau Kelapa!

Pulau kelapa merupakan sebuah tempat yang berada di kepulauan seribu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.