4 Zona Saloka Theme Park Semarang Yang Wajib Kamu Coba!
Zona Saloka Theme Park

4 Zona Saloka Theme Park Semarang Yang Wajib Kamu Coba!

4 Zona Saloka Theme Park Semarang Yang Wajib Kamu Coba! – Jika kalian mengunjungi kota semarang dan mengunjungi lokasi wisata Rawa Pening. Ada baiknya juga sobat traveler mengunjungi taman wisata asyik yang ada id dekatnya yaitu Saloka Theme Park. Ini adalah Salah satu tempat wisata di Semarang terbaru yang memang sedang menjadi hits sebagai tempat wisata untuk menghilangkan penat.

Saloka Theme Park  adalah salah satu tempat wisata yang mengusung tema berupa taman rekreasi anak dan keluarga. Tempat yang satu ini dapat menjadi alternatif yang bisa sobat traveler pilih untuk menghabiskan libur akhir pekan bersama dengan keluarga tercinta. Kamu yang khususnya adalah tinggal di Jawa Tengah, tak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Jakarta, Malang, atau pun Bandung untuk menikmati permainan seru di Theme Park. Lalu, wahana apa saja sih yang di tawarkan oleh  Saloka Theme Park Semarang?

Baca Juga: Taman Safari Prigen, Taman Safari Terluas di Asia

Saloka Theme Park Semarang sendiri dibagi menjadi 4 zona yang memiliki keunikan tersendiri. Keempat Zona tersebut diantaranya adalah Zona Pesisir, Zona Balalantar, Zona Segara Prada dan Zona Ararya. Masing-masing zona memiliki keunikan dan dilengkapi dengan wahana dan fasilitas permainan menarik yang berbeda-beda dan bisa kalian coba satu persatu ya sb.

Saat ini ada sekitar 25 wahana yang ada di taman rekreasi yang satu ini. Namun kedepannya mungkin saja akan terus bertambah dan berkembang menjadi lebih banyak lagi dan tentunya akan lebih seru lagi. Beberapa wahana yang ada di Saloka Theme Park diantaranya adalah

Wahana Permainan Saloka Theme Park Tuntang Semarang

Cakrawala

Wahana Cakrawala ini adalah bianglala besar yang memiliki ketinggian 33 meter. Bianglala ini berputar dari bawah ke atas lalu ke bawah lagi. Pastinya sangat seru dan pada saat menaikinya, ketika sampai di puncak. Dari atas, Sobat Traveler akan dapat melihat keindahan Rawa Pening yang dikelilingi oleh hamparan perbukitan  dan pegunungan hijau yang membentang di kejauhan.

Baca Juga  Owabong Purbalingga, 5 Zona Bermain Air seru memacu Adrenalin

Komidi Putar

Wahana yang ada dan layak kamu coba selanjutnya adalah Komidi Putar. Saat menaikinya Sobat Traveler akan diputar dengan kecepatan kencang. Tapi tidak disarankan buat kamu yang memang takut dan memiliki penyakit jantung ya. Wahana ini cukup menantang adrenalin loh!

Baca Juga: Asiknya Glamping Lembah Indah Malang

Roller Coaster Mini

Nah, anak- anak pasti menyukai wahana yang satu ini. Saloka Park juga punya Roller Coaster meskipun ukurannya mini dan tak kalah seru dengan roller coaster yang ada di Trans Studio Bandung Jawa Barat. Anak-anak akan dibawa menyusuri trek naik turun sambil berputar. Bentuknya yang menyerupai rangkaian kereta barang memang diperuntukkan untuk anak-anak.

Bengak-Bengok / Disco

Mau yang memacu Adrenalin? Coba deh Wahana bengak-bengok yang tergolong ekstrim ini. Sobat traveler akan diminta duduk diatas kursi yang ditempatkan pada pondasi menyerupai piringan kaset. Setelah kalian duduk dan memakai sabuk pengaman, piringan tersebut akan segera diputar layaknya memutar kaset disco. Awalnya gerakannya hanya naik turun hampir sama seperti wahana kora-kora.  Namun, setelah itu kalian akan diputar sambil naik turun. Tak heran, pengunjung  yang mencoba wahana ini akan berteriak kencang atau dalam bahasa jawa disebut “bengak-bengok”. Inilah yang menyebabkan wahana ini dikenal juga dengan nama Bengak-Bengok.

Baca Juga: Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Kumbang Layang

Ingin mencoba wahana sepeda udara seperti yang ada di Jatim Park 1?. Ya, wahana yang sama seperti di Kota Batu loh.  Kalian bisa mencoba Wahana Kumbang Layang berupa sepeda udara yang bisa berputar 360 derajat. Kalian akan mengendarai diatas lintasan dengan panjang kurang lebih sekitar 500 meter. Kalian juga dapat melihat zona Pesisir, Balalantar, dan panorama pegunungan Jawa Tengah dari kejauhan.

Baca Juga  TIKET MASUK ELING BENING ,AMBARAWA DI ATAS AWAN

Gonjang-Ganjing

Meskipun bukan objek wisata khusus air atau water park, Saloka Theme Park juga menyediakan wahana permainan air. Kalian bisa mencoba wahana Gonjang-Ganjing . Di sini, Sobat Traveler akan naik kedalam satu kano yang berisi maksimal 8 orang. Lantas kalian akan dibawa berputar putar dan melewati rute aliran air dengan panjang sekitar 360 meter. Dengan aliran airnya yang cukup deras, Sobat Traveler akan merasakan sensasi seperti bermain rafting atau arung jeram.

Dan ada masih banyak lagi wahana yang bisa kalian coba seperti wahana adu nyali, kupu kupu, semprot air dan wahana lainnya yang pasti seru dan tidak bisa kalian lewatkan tanpa mencobanya terlebih dahulu.

Baca Juga: 1o Tempat Wisata di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

Fasilitas Saloka Theme Park Semarang

Tenang saja, saat liburan ke Saloka Theme Park, lokasi wisata yang satu ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap loh. Saloka Theme Park juga diklaim sebagai Taman Rekreasi terbesar di Jawa Tengah. Dengan total luas area hingga 18 hektar. Tempat wisata anak dan keluarga di Semarang ini menyediakan area parkir luas. Pusat Kuliner dan tempat bersantai, dan Fasilitas lain yang mendukung. Bahkan terdapat shuttle bus yang bisa kalian naiki dari lokasi parker menuju ke Saloka Theme Park.

Lokasi, Harga Tiket dan Jam Operasional Saloka Theme Park Semarang

Jika kalian ingin menghabiskan akhir pekan di Saloka Theme Park, kalian bisa mengunjunginya yang terletak di Jl. Fatmawati No.154, Gumuksari, Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Lokasinya tak jauh dari danau Rawa Pening dan cukup dekat dengan Kota Salatiga, sekitar 20 menit waktu tempuh.

Baca Juga  7 Tempat Wisata Wonogiri Yang Wajib Sobat Traveler Kunjungi

Sobat Traveler akan dikenakan biaya tiket masuk seharga Rp.120.000,- pada weekdays dan Rp.150.000,- untuk weekend. Saloka Theme Park memiliki Jam operasional mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB untuk weekdays, dan mulai pukul 10.00 – 20.00 WIB untuk weekend.

Icha Trans Travel n Tour

Demikianlah artikel kali ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi sobat traveler semua. Dan Ada kabar gembira nih. Icha Trans Travel Purbalingga Solo memperluas jaringan dengan membuka rute baru ke Ponorogo dan Purbalingga Wonogiri. Jadi bagi sobat traveler yang ingin bepergian ke Ponorogo Jawa Timur jangan lupa untuk menggunakan Jasa Icha Trans Travel Purbalingga Ponorogo Jawa Timur untuk Liburan dan Perjalanan Yang Aman Nyaman dan Menyenangkan.Cukup Hubungi Icha Trans Travel Purbalingga pada Link Whatsapp Berikut ini Link Whatsapp

Baca Juga: 14 Objek wisata semarang ini Wajib Kalian Kunjungi!

Penelusuran Terkait : tiket saloka semarang 2021, tiket masuk saloka semarang 2021, tiket masuk saloka 2020, saloka solo, saloka yogyakarta, wahana saloka theme park, tiket masuk saloka 2021, info saloka, travel purbalingga solo, travel purbalingga jogja, travel purwokerto solo, travel purwokerto jogja, travel terdekat, travel purbalingga wonogiri, travel purwokerto wonogiri, travel purbalingga murah, travel purbalingga terdekat, travel purbalingga nyaman, travel terdekat dari lokasi saya, travel terdekat dari sini, joglosemar purwokerto, jasa travel terdekat, kantor travel terdekat, pool travel terdekat, travel solo purbalingga, travel yogyakarta purwokerto, travel pwt jogja, shuttle travel terdekat, travel purwokerto yogyakarta, joglosemar terdekat, mobil travel terdekat, travel purwokerto jogja 2020, cari travel terdekat lokasi travel terdekat, travel joglosemar purwokerto magelang, travel jogja ke purwokerto, bus travel terdekat, travel bis terdekat, harga travel purwokerto jogja, jadwal travel purwokerto jogja, travel joglosemar purwokerto, travel dari jogja ke purwokerto, travel ke jogja dari purwokerto, travel dari purwokerto ke jogja, travel 24 jam terdekat

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - 4 Zona Saloka Theme Park Semarang Yang Wajib Kamu Coba!

Check Also

9 Pantai Gunung kidul Yang Wajib Disambangi

9 Pantai Gunung Kidul Yang Wajib Disambangi

9 Pantai Gunung Kidul Yang Wajib Disambangi – Icha Trans Travel Purbalingga Jogja sudah banyak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *