Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga - Icha Trans
Wisata Di Surabaya

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga – Setelah kemarin kita sudah memabahas tentang tempat wisata yang ada di Ibukota Provinsi Jawa Tengah. Kali ini kita akan membahas tentang Wisata di Surabaya, yang merupakan ibukota provinsi Jawa Timur. Yang juga kota terbesar ke dua yang ada di indonesia Setelah Jakarta.

Siapa yang tidak mengenal kota dengan symbol Buaya dan Ikan Hiu ini? Ya, selain simbol yang ikonik tersebut, Surabaya juga dikenal sebagai kota pahlawan karena mempunyai catatan panjang yang menjadi bagian dari sejarah Indonesia. Kota dimana Bung Tomo dan rekan-rekan lainnya memekikan semboyan Merdeka atau Mati dalam mengusir Belanda ini ternyata memiliki beberapa spot wisata menarik yang bisa dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Baca Juga: 1o Tempat Wisata di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

Lokasi Surabaya sendiri dekat dengan beberapa kota di jawa timur lain yang juga memiliki beragam obyek wisata seperti kota malang, Blitar, Pacitan, ngawi dan masih banyak lagi kota lainnya. Sehingga ketika sobat traveler akan menghabiskan liburan di Surabaya, sepertinya tidak akan bingung dalam memilih tujuan. Nah, sob berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Surabaya yang cocok untuk liburan keluarga:

Daftar Lokasi Wisata Di Surabaya

Jembatan Suramadu

Jembatan yang menghubungkan antara Surabaya dan Pulau Madura ini ternyata bisa dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi keluarga di surabaya yang pertama. Jembatan yang mempunyai panjang 5,5 kilometer ini adalah jembatan terpanjang yang ada di indonesia. Awalnya, Jembatan suramadu dibangun dengan tujuan untuk memajukan pulau Madura. Jembatan ini diharapkan akan mempermudah pergerakan ekonomi antara Kota Surabaya dan Pulau Madura. Namun seiring dengan berkembangnya waktu, Jembatan Suramadu sekarang juga dimanfaatkan menjadi tempat wisata yang terkenal. Sehingga jembatan ini menjadi salah satu ikon wisata yang ada di Kota Surabaya.

Baca Juga  Tips Memilih Jasa Travel Untuk Liburan Dan Perjalanan, Lihat Nomor 3

Monumen Tugu Pahlawan

Daftar Lokasi Wisata Di Surabaya  yang kedua adalah Monumen Tugu Pahlawan. Sesuai dengan nama yang disematkan kepada kota surabaya yaitu kota pahlawan. Disini juga terdapat Monumen Tugu Pahlawan yang tidak boleh dilewatkan. Tempat wisata sejarah yang ada di Kota Surabaya ini adalah monumen berbentuk tugu yang menjadi saksi bisu gagahnya kota suarabaya dari zaman penjajahan. Tugu ini memiliki ketinggian 40 meter dan mempunyai luas 1 hektar. Tugu ini memiliki keunikan tersendiri yaitu mempunyai bentuk seperti paku yang terbalik. Disini, sobat traveler juga dapat menyusuri ruang bawah tanah yang ada di kawasan ini. Pada ruang bawah tanah ini kalian dapat menemukan museum yang memajang barangam koleksi foto foto bersejarah.

Baca Juga : 14 Objek wisata semarang ini Wajib Kalian Kunjungi!

Wahana Wisata Air Ciputra Waterpark

Berikutnya sobat traveler juga harus nih mengunjungi Ciputra Water Park. Wahana Wisata yang satu ini dapat menjadi pilihan terbaik sebagai tempat wisata untuk menghabiskan waktu liburan bersaa keluarga. Ciputra Water Park adalah salah satu tempat wisata di Surabaya yang memiliki konsep wahana air yang terbesar di surabaya. Hal itu benar adanya karena, tempat wisata ini memiliki luas 5 hektar dan tepatnya berlokasi di Surabaya barat. Harga tiket masuknya pun tergolong murah loh.

Untuk dapat menikmati wahana yang ada di Ciputra Waterpark pun tidak begitu mahal. Sobat traveler hanya perlu merogoh kocek  70ribu sampai 90 saja per orang. Dan sobat traveler dapat menikmati waterpark terbesar di surabaya yang mempunyai ciri khas wahana air yang di modifikasi seperti wahan petulangan yang menarik bersama keluarga. Uniknya, bagi pengunjung yang berusia di atas 60 tahun tidak dikebakan biaya tiket masuk, hanya cukup dengan menunjukkan KTP saja.

Taman Bungkul

Taman Bungkul yang ada di Kota Surabaya adalah taman terbaik se asia. Lokasi tepatnya berada di Jl Raya Darmo. Taman Bungkul bisa menjadi tempat liburan kamu di Koa Pahlawan ini. Taman ini adalah tempat favorit berkumpul masyarakat di sekitar kota surabaya. Dengan label taman terbaik Se Asia tenggara ini, ada beragam fasilitas lengkap yang ada. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya adalah taman bermain anak, kawasan hijau, tempat jogging, arena skeatboard, internet hingga kolam air mancur. Taman ini dibangun dengan keseriusan walikota surabaya dalam mengembangkan fasilitas umum bagi masyarakat.

Baca Juga  PENTINGNYA BELAJAR BAHASA INGGRIS BAGI PEGIAT WISATA

Baca Juga: Sejarah Dibalik Indahnya Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta

Kebun Binatang Suarabaya

Sepertinya, jenis tempat wisata yang satu ini memang selalu ada di tiap kota besar yang ada di Indonesia. Sebut saja Kebun Binatang Ragunan, Gembira Loka dan berbagai Kebun Binatang lain di Kota-kota besar di Indonesia. Dan tentunya, Surabaya sebagai kota terbesar kedua juga tidak ingin kalah dengan Yogyakarta yang mempunyai kebun bintang gembira loka.

Kota pahlawan ini juga mempunyai kebun binatang yang bisa diperhitungkan di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung Kebun binatang surabaya adalah kebun binatang terluas di kawasan asia tenggara yang mempunyai luas area skitar 37 hk. Untuk dapat menikmati liburan di Kebun Binatang Surabaya, sobat hanya perlu membayar harga tiket masuk sebesar 15 ribu saja. Di tempat ini kalian dapat mengamati tikah laku para satwa koleksi kebun binatang dan juga bisa beristirahat di tempat yang sudah di sediakan bersama keluaraga.

Pantai Kanjeran

Suarabaya tidak hanya memiliki wisata sejarah dan wisata taman saja. Dibalik megahnya Kota pahlawan ini, Surabaya juga mempunyai wisata pantai yang tak kalah indahnya dengan wisata pantai yang ada di lamongan. Pantai tersebut adalah Pantai kanjeran yang tepatnya berada di jalan pantai kanjeran, Bulak, Suarabaya. lokasi tersbut tidak begitu jauh dengan pusat kota surabaya, hanya berjarak sekitar 9 KM. Tempat ini sangat cocok unutk wisata keluarga pada saat menghabiskan waktu liburan  di Kota Surabaya . Disini, sobat traveler bisa bersantai di tepi pantai bersama keluarga. DI Sekitar pantai Kanjeran juga terdapat banyak rest area dan juga penginapan yang bisa dijadikan tempat berkumpul dan menghabiskan Liburan dengan santai.

Baca Juga: Pantai Pelabuhan Ratu, Berani Coba Kamar 308?

Baca Juga  Agen Travel Wonosobo Terbaik, Icha Trans Travel

Hutan Mangrove Wonorejo

Daftar Lokasi Wisata Di Surabaya yang terakhir ditutup dengan Hutan Mangrove Wonorejo. Selain menjadi kota metro politan, suarabaya juga ternyata mempunyai wisata alam yang  tidak kalah menariknya dengan wisata hutan wisata mangrove yang ada di Sekitar Pantai Marina Semarang Loh. Hutan wisata tersbut berlokasi tidak jauh dari Bandara Juanda Surabaya.

Tempat wisata terakhir ini adalah Hutan Mangrove Wonorejo. Tempat ini sangat terkenal sebagai wisata alam surabaya yang patut sobat traveler kunjungi. Tempatnya yang tenang, jauh dari kebisingan dan juga mempunyai pemandangan yang sangat luar biasa indahnya. Apabila ingin mendapat sensasi tersendiri, soabt dapat menaiki perahu untuk meilhat keindahan alam sekitar.

Nah itulah Daftar Lokasi Wisata Di Surabaya yang bisa Icha Trans travel Purbalingga Solo dapat informasikan. Semoga dapat menjadi rekomendasi pada saat menghabiskan waktu liburan di Surabaya

Icha Trans Travel Purbalingga Solo

Demikianlah artikel kali ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi sobat traveler semua. Dan Ada kabar gembira nih. Icha Trans Travel Purbalingga Solo memperluas jaringan dengan membuka rute baru ke Ponorogo dan Purbalingga Wonogiri. Jadi bagi sobat traveler yang ingin bepergian ke Ponorogo Jawa Timur jangan lupa untuk menggunakan Jasa Icha Trans Travel Purbalingga Ponorogo Jawa Timur untuk Liburan dan Perjalanan Yang Aman Nyaman dan Menyenangkan.Cukup Hubungi Icha Trans Travel Purbalingga pada Link Whatsapp Berikut ini Link Whatsapp

Pencarian Terkait

tempat wisata di surabaya 2020, wisata surabaya seperti jepang, wisata surabaya yang sudah dibuka, tempat wisata di surabaya yang sudah dibuka, wisata surabaya yang sudah buka, tempat wisata di surabaya yang sudah dibuka 2021, tempat wisata di surabaya 2021, wisata surabaya yang buka saat pandemi

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Check Also

1o Tempat Wisata di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

1o Tempat Wisata di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi  – Jawa Timur adalah salah satu provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *