14 Objek wisata semarang ini Wajib Kalian Kunjungi! - Icha Trans
Objek wisata semarang

14 Objek wisata semarang ini Wajib Kalian Kunjungi!

14 Objek wisata semarang ini Wajib Kalian Kunjungi! – Ibukota Provinsi Jawa Tengah Semarang siapa sangka menawarkan segudang tempat wisata yang menarik dan wajib kalian kunjungi pada saat liburan. Di balik ramainya ibukota Semarang ternyata menyimpan beberapa obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, religi, sejarah, hingga budaya.

Kota ini memiliki tempat wisata yang menarik dengan destinasi keindahannya. Tak hanya wisata alam saja tetapi juga ada banyak objek wisata yang bertemakan sejarah. Selain itu kota Semarang juga dikenal memiliki pemandangan wisata alam yang menarik yang bisa Sobat Traveler kunjungi. Mulai dari Pantai, Rawa, sampai dengan Suasana pegunungan yang dapat sobat traveler kunjungi untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.. Dan berikut ini daftar Objek wisata semarang ini Wajib Kalian Kunjungi!

Baca Juga :

14 Objek wisata semarang ini Wajib Kalian Kunjungi!

Candi Gedong Songo

Liburan di Kota Semarang terasa tidak lengkap jika tidak mengunjungi objek wisata sejarah ini. Letak Candi Gedong Songo berada di kaki Gunung Ungaran yang tentunya akan memberikan suasana panorama alam pegunungan yang indah untuk Sobat Traveler nikmati. Objek wisata Candi Gedong Songo merupakan salah satu situs sejarah yang menghadirkan nuansa khas pegunungan yang menyegarkan dan menyenangkan.

Candi Gedong Songo yang berada pada ketinggian 1.200 mdpl ini menghadirkan nuansa sejuk nan menawan. Sobat Traveler bahkan bisa menikmati indahnya sinar mentari pagi maupun sunset pada sore hari yang tiada duanya.

Lembah Kalipancur

Objek wisata di semarang ini adalah salah satu tempat wisata yang mulai tenar atau hits. Lembah Kalipancur adalah tempat wisata semarang yang menghadirkan konsep pedesaan. Tempat wisata ini telah dilengkapi dengan berbagai macam hiburan yang menambah kenyamanan Liburan Sobat Traveler. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya adalah kolam renang, kandang rusa, sepeda air dan lain sebagainya.

Tempat wisata ini juga dapat menjadi pilihan wisata kuliner yang Sobat Traveler nikmati. Beberapa kuliner yang di sediakan di tempat tersebut kebanyakan terbuat dari dengan bahan utama ikan air tawar. Tempat yang nyaman dengan kuliner yang lezat adalah pilihan tepat dalam menghabiskan waktu liburan.

Baca Juga : 10 Wisata Curug di Purbalingga Kota Seribu Curug Yang Mempesona

Waduk Jatibarang

Waduk jatibarang menawarkan pemandangan yang indah apa lagi ketika sore hari. Obyek wisata waduk ini terbilang masih baru karena selesai pembangunan dari tempat ini pada tahun 2014. Disini sobat traveler akan mendapati beberapa kapal atau speedboat yang ada di temapt ini yang bisa Sobat Traveler sewa untuk sekedar mengelilingi danau.

Baca Juga  Ramalan Zodiak: Leo Hadapi Tekanan, Libra Atur Dirimu Lebih Baik

Sobat Traveler juga bisa memancing di Waduk Jatibarang bagi Sobat Traveler yang memang memiliki hobby memancing sembari menikmati pemandangan matahari tenggelam. Suasana indah dan sejuk bisa membuat Sobat Traveler betah atau sekedar berjalan kaki mengitari keindahan danau.

Hutan Wisata Tinjomoyo

Bagi Sobat Traveler yang tertarik dengan wisata alam nan jauh dari kota, tempat rekreasi semarang Hutan Wisata Tinjomoyo dapat menjadi pilihan yang tepat. hutan yang masih alami seluar 57 hektar ini menghadirkan pemandangan yang menawan. Hutan Wisata Tinjomoyo sebetulnya adalah bekas kebun binatang menghadirkan panorama alam yang mengasyikkan untuk dinikmati.

Sobat Traveler bahkan bisa memanfaatkan berbagai bangunan yang tersisa di dalamnya sebagai spot foto ciamik. Begitu pula, Sobat Traveler juga tidak perlu melakukan tracking yang berat ketika mengunjungi tempat yang satu ini.

Lawang Sewu

Siapa yang tidak mengenal nama Gedung era kolonial ini. Lawang Sewu sangat identik menjadi salah satu tempat wisata misteri. Mengingat gaya dari bangunan tersebut masih memiliki gaya kolonial dan masih bertahan sampai saat ini. Gedung bersejarah yang ada di Kota Semarang ini menjadi saksi sejarah kekejaman era kolonial Belanda.

Disini terdapat penjara bawah tanah yang digunakan untuk memenjarakan rakyat pada masa penjajahan. Tak heran kesan seram memang kental di obyek wisata ini. Namun, diluar dari semua cerita misteri yang ada pada gedung ini, Gaya dan arsitektur yang menarik yang bisa Sobat Traveler nikmati saat liburan di Semarang

Baca Juga : Warna Honda Beat Terbaru Makin Terlihat Berkelas

Tugu Muda

Tak Lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Tempat yang merupakan icon dari kota semarang ini. Icon tersebut memang digunakan untuk mengenang era perjuangan kala itu. Pada masa penjajahan memang Rakyat di sekitar Kota semarang ikut berjuang dalam merebut kemerdekaan.

Bangunan Tugu Muda yang indah memiliki desain yang menarik. Saat ini menjadi tempat berkumpul anak muda dan juga tempat foto yang baik untuk Sobat Traveler kunjungi. Sembari menikmati malam yang indah di semarang.

Goa Kreo

Goa ini membendung sungai Kreo, tempat wisata di semarang ini terdapat sebuah patung kera dan Sobat Traveler juga dapat menemui dan menjumpai kera yang ada di tempat tersebut. Obyek Wisata Goa Kreo juga dapat menjadi salah satu alternatif spot foto yang sempurna untuk Sobat Traveler.

Disini Sobat traveler juga akan menemukan beberapa warung makan yang menyediakan menu makanan khas yang bisa Sobat Traveler temui. Setelah menghabiskan waktu menjelajah goa ini tidak ada salahnya untuk mencicipi makanan khas yang disediakan. Untuk mengusir lelah sembari mengusir perut yang telah kosong.

Baca Juga  WISATA PANTAI KEBUMEN, 5 REKOMENDASI PANTAI CANTIK

Kota Lama

Selain Tugu Muda dan Lawang Sewu, Tempat bersejarah lain yang ada di Kota Semarang menjadi saksi bisu sejarah adalah kota lama. Hal ini bisa Sobat Traveler dapati dengan banyaknya bangunan-bangunan megah dan memiliki arsiektur khas era kolonial. Tempat ini sering kali di jadikan untuk mengambil gambar syuting untuk beberapa film yang sudah di kenal.

Sobat Traveler bisa datang kesini untuk menikmati dan menelusuri keindahan tempat tersebut. Merasakan sensasi kembali ke masa lalu di dukung dengan suasana arsitektur bangunan yang sangat mendukung. Tentunya hal ini juga dapat Sobat Traveler jadikan spot foto yang menarik.

Baca Juga : Madu Ruqyah by Bio Arsyada Purbalingga

Pantai Marina

Untuk pantai yang satu ini Sobat Traveler bisa melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga Sobat Traveler. Mulai dari menggunakan perahu yang telah disediakan oleh para penduduk. Menancing atau pun bermain air, akan tetapi tempat ini sangat di rekomendasikan untuk Sobat Traveler yang memiliki hobby memancing.

Terumbu karang yang masing terawat dengan baik apa lagi pantai ini langsung mengarah ke samudra. Membuatnya banyak memiliki ikan-ikan baik yang berukuran kecil hingga sedang yang ingin Sobat Traveler nikmati sensasi tarikannya. Berlibur bersama keluarga Sobat Traveler menuju tempat ini tentunya akan sangat mengasikkan.

Brown Canyon

Tidak hanya Amerika yang patut berbangga dengan keindahan alam yang di miliki oeh negaranya. Mengingat negara tersebut memiliki batuan khas bentukan alam yaitu Grand Canyon. Akan tetapi Semarang juga memiliki jenis batuan tersebut loh kawan yaitu Brown Canyon.

Sebuah bukit yang terdiri dari batuan cadas sepanjang mata memandang memiliki pesona dan keindahannya yang khas. Tentunya mengunjungi temapt ini tidak akan menarik tanpa melakukan foto ria yang bisa Sobat Traveler lakukan. Mengingat di tempat ini banyak terdapat spot yang indah dan menarik yang bisa Sobat Traveler temui.

Danau Rawa Pening

Objek wisata alam Rawa Pening terletak di Jalan Lingkar Selatan km 3, Semarang. Destinasi yang disajikan adalah pemandangan Gunung Merbabu dan Unggaran dari sebrang Rawa Pening. Harga tiket masuknya sebesar Rp 5.000/orang. Terdapat penyewaan perahu yang cukup murah untuk membawa Sobat Traveler berkeliling danau. Ada pula wahana-wahana yang bisa Sobat Traveler coba seperti : perahu karet, Becak kecil, ATV, dll yang memakan biaya sekitar Rp 15.000-30.000 saja.

Sobat traveler juga dapat mengunjungi Kampoeng Rawa merupakan sebuah destinasi menarik yang menyuguhkan pemandangan kampung mengapung di atas Danau Rawa Pening. Untuk bisa melihat keindahannya, Sobat Traveler akan dikenai biaya masuk Rp 90.000 untuk hari biasa dan Rp 100.000 untuk weekend. Dengan harga yang murah Sobat Traveler bisa menikmati fasilitasnya seperti rumah makan apung, wahana permainan yang menarik.

Baca Juga  5 Kesalahan Umum yang Biasa Dilakukan saat Pacaran

Bukit Gombel

Untuk nama dari tempat ini tidak sedikit orang yang menghubungkan dengan nama makhluk halus yang ada di negara kita. Maklum kepercayaan terhadap hal tersebut pada bangsa kita bisa di katakan sangat kental terutama bagi orang Jawa. Terlepas dari hal tersebut tempat ini memiliki pemandangan yang sangat indah untuk Sobat Traveler kunjungi.

Sobat Traveler bisa melihat lekukan tanah khas dataran tinggi sejauh mata memandang serta susunan rumah-rumah penduduk dan rumput hijau yang mengelilinya. Indah dan hawanya masih sejuk membuat tempat ini salah satu destinasi foto ria yang bisa Sobat Traveler kunjungi. Terutama bersama pasangan atau teman Sobat Traveler nantinya.

Baca Juga :Pantai Pelabuhan Ratu, Berani Coba Kamar 308?

Benteng Pendem

Tempat wisata ini berada di Lodoyong, Semarang. Ciri khas wisata ini tentu saja menyajikan destinasi tempat bersejarah kuno. Terdapat bangunan kokoh yang menjadi saksi pertempuran disana. Tidak ada biaya masuk, kecuali parkir yaitu Rp 5.000. Beberapa spot foto yang menarik disana bisa menjadi daya tarik sendiri untuk Sobat Traveler. Sobat Traveler juga bisa mengetahui tentang sejarah lama saat berada di benteng ini.

Saloka Theme Park

Tempat rekreasi kekinian yang satu ini juga sangat direkomendasikan untuk Sobat Traveler. wisata yang berdiri di lahan seluas 12 hektar ini menyajikan berbagai permainan seru yang dibagi menjadi 5 zona permainan. Terdapat zona kamanyanyi, zona pesisir, zona segara prada, zona balalantar dan zona ararya yang menghadirkan berbagai permainan seru untuk Sobat Traveler nikmati.

Pembagian zona tersebut didasarkan pada jenis permainan yang dihadirkan di dalamnya. Tentunya, tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga maupun menjadi destinasi wisata acara liburan sekolah bersama teman-teman. Tak hanya permainan, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain untuk menambah kenyamanan Sobat Traveler.

Icha Trans Travel Purbalingga Solo

Demikianlah artikel kali ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi sobat traveler semua. Dan Ada kabar gembira nih. Icha Trans Travel Purbalingga Solo memperluas jaringan dengan membuka rute baru ke Ponorogo. Jadi bagi sobat traveler yang ingin bepergian ke Ponorogo Jawa Timur jangan lupa untuk menggunakan Jasa Icha Trans Travel Purbalingga Ponorogo Jawa Timur untuk Liburan dan Perjalanan Yang Aman Nyaman dan Menyenangkan.Cukup Hubungi Icha Trans Travel Purbalingga pada Link Whatsapp Berikut ini Link Whatsapp

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - 14 Objek wisata semarang ini Wajib Kalian Kunjungi!

Check Also

pantai teleng ria pacitan

Pantai Teleng Ria Pacitan, Bermain di Pantai Sepanjang 3km

Pantai Teleng Ria Pacitan, Bermain di Pantai Sepanjang 3km – Pantai Teleng Ria adalah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *