Pantai Ngrenehan Gunung Kidul, Pantai Eksotis diantara 2 Karang
Pantai Ngrenehan Gunung Kidul

Pantai Ngrenehan Gunung Kidul, Pantai Eksotis diantara 2 Karang

Pantai Ngrenehan Gunung Kidul, Pantai Eksotis diantara 2 Karang  – Deretan pantai yang ada di Kabupaten Gunung Kidul memang istimewa. Kabupaten Gunung Kidul yang memiliki garis pantai yang menghadap Samudra Hindia ini memang memiliki beragam pantai dengan karakteristik yang berbeda. Pantai yang ada ini masing-masing menawarkan keindahan panorama alam yang mempesona. Yang tentunya dapat  menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun asing. Salah satunya adalah Pantai Ngrenehan Gunung Kidul.

Pantai Ngrenehan adalah salah satu diantara objek wisata pantai yang terletak tepatnya di di desa Kanigoro Kecamatan Saptosari kurang lebih 30 km sebelah selatan Wonosari. Selain pemandangan alam yang indah, pantai ini juga memiliki daya tarik termasuk sejarah asal usul yang unik. Awalnya pantai ini adalah sebuah tempat pelelangan ikan. Selain itu pantai ini juga digunakan para nelayan sekitar sebagai bersandarnya kapal-kapal nelayan usai mengarungi lautan untuk mencari ikan. Namun saat karena potensi wisata yang ada, Pantai ini akhirnya juga banyak dikunjungi oleh Wisatawan.

Baca Juga :

Pesona Pantai Ngrenehan Gunung Kidul

Pemandangan diantara 2 Karang

Kontur dari Pantai Ngrenehan sendiri terbilang unik. Pantai di kabupaten Gunung Kidul ini diapit oleh dua tebing karang kokoh dan cukup tinggi di sisi kanan dan kiri. Kedua tebing tersebut menjorok ke laut yang membuat pantai ini tampak seperti teluk kecil jika dilihat dari ketinggian.

Baca Juga  GROJOGAN SEWU TAWANGMANGU PESONA AIR TERJUN KAKI GUNUNG LAWU

Dengan hal itu tentu saja, Pantai Ngrenehan memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Ditambah dengan hamparan pasir putih yang lembut di seluruh bibir pantai. Namun, tempat wisata ini memiliki luas pantai yang bisa dikatakan cukup sempit, hanya sekitar 100 meter persegi saja. Walaupun begitu, sobat dapat menghabiskan waktu di Pantai eksotis ini dan melupakan penat karena rutinitas sehari-hari.

Baca Juga : Pengen Tahu Harga Bus Diatas 1 Milyar? Lihat daftarnya

Keberadaan Wisata Pantai Ngrenehan yang tersembunyi, membuat pantai ini belum banyak diketahui oleh para wisatawan, karena untuk mencapai pantai ini anda harus melewati jalan yang sempit dan berkelok, selain itu belum ada transportasi yang menuju ke lokasi pantai.

Sobat dapat bermainair di pantai yang terbilang sangat tenang. Tak lain dikarenakan kedua tebing karang yang mengapit pantai. Selain itu, air laut yang terdapat di Pantai Ngrenehan tergolong sangat jernih, berwarna biru kehijauan. Sehingga memungkinkan sobat traveler melihat dasar laut dari atas permukaan air.

Wisata Kuliner

Selain menawarkan pemandangan yang cukup mempesona, di Pantai Ngrenehan, sobat traveler juga dapat menikmati aneka masakan berbahan dasar sea food. Sama dengan Tempat Pelelangan Ikan yang ada di Pantai Depok, Bantul, Yogyakarta. Selain bisa membeli langsung hasil laut yang masih segar, sobat juga bisa meikmati hidangan hasil olahan laut yang tersedia di warung-warung sekitar pantai.

Fasilitas Wisata Pantai Ngrenehan Gunung Kidul

Saat ini, fasilitas yang ada di Lokasi Wisata juga sudah cukup lengkap. Sobat dapat dengan mudah menemukan beberapa fasilitas yang ada diantaranya adalah Area Berkemah, Kafetaria, Area Pelelangan Ikan, Musholla untuk beribadah, Tempat Parkir dan Toilet yang memadai

Baca Juga  SUV Elektro luxe Bentley Pertama bersama VW Group

Tiket masuk pantai Gunung Kidul juga terbilang sangat terjangkau. Sobat Traveler hanya perlu merogoh kocek Rp5.000/orang dan itu sudah termasuk untuk masuk ke pantai nguyahan dan juga pantai ngobaran. Untuk parkir motor Rp2.000 sedangkan untuk parkir mobil Rp5.000-Rp10.000

Baca Juga : Daftar dan Info Pets di Among Us yang bisa kalian dapatkan

Akses Menuju Pantai Ngrenehan

Untuk menuju lokasi Pantai Ngrenehan para pengunjung  bisa mengikuti papan petunjuk menuju Pantai Ngrenehan. Melewati mata air Namberan Trowono,kemudian di teruskan di Kanigoro, Saptosari kemudian  ada pertigaan dengan papan penunjuk arah untuk arah kanan Pantai Ngobaran, dan ke kiri Pantai Ngrenehan.

Icha Trans Travel Purbalingga Solo

Demikianlah artikel kali ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi sobat traveler semua. Dan Ada kabar gembira nih. Icha Trans Travel Purbalingga Solo memperluas jaringan dengan membuka rute baru ke Ponorogo. Jadi bagi sobat traveler yang ingin bepergian ke Ponorogo Jawa Timur jangan lupa untuk menggunakan Jasa Icha Trans Travel Purbalingga Ponorogo Jawa Timur untuk Liburan dan Perjalanan Yang Aman Nyaman dan Menyenangkan.Cukup Hubungi Icha Trans Travel Purbalingga pada Link Whatsapp Berikut ini Link Whatsapp

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - Pantai Ngrenehan Gunung Kidul, Pantai Eksotis diantara 2 Karang

Check Also

Wisata Di Surabaya

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga – Setelah kemarin kita sudah memabahas tentang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *