Pantai Teleng Ria Pacitan, Bermain di Pantai Sepanjang 3km
pantai teleng ria pacitan

Pantai Teleng Ria Pacitan, Bermain di Pantai Sepanjang 3km

Pantai Teleng Ria Pacitan, Bermain di Pantai Sepanjang 3km – Pantai Teleng Ria adalah satu objek wisata pantai yang ada di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini termasuk obyek wisata yang paling terkenal dan menjadi favorit para wisatawan untuk menghabiskan masa liburan. Pantai teleng Ria memiliki panorama alam yang sangat luar biasa. Pantai ini menawarkan keindahan alam eksotis dengan hamparan pasir yang membentang sepanjang 3 km.

Selain menawarkan panorama alamnya yang indah pantai ini terkenal karena digunakan surfer pemula yang ingin belajar selancar dan menjajal ombak Samudera Hindia. Lokasi Pantai Teleng Ria juga mudah diakses karena terletak tidak jauh dari pusat Kota Pacitan, tepatnya di Desa Teleng – Sidoharjo Kecamatan Pacitan. Pantai ini terletak tepat di Teluk Pacitan. Memiliki relief landai panjangnya kurang lebih 3 kilometer dengan luas lebih dari 40 hektar.

Baca Juga:

Selain mengunjungi Pantai Teleng Ria, sobat traveler juga dapat mengnjungi Pantai Temperan yang berada tepat disebelahnya. Sobat dapat melihat beragam aktifitas nelayan di Pantai Temperan yang memang diprioritaskan untuk aktivitas perikanan, dimana di kawasan pantai ini juga terdapat pelabuhan perikanan. Sobat traveler yang datang ke Pantai Teleng Ria bisa mengunjungi Pantai Temperan yang memiliki hasil ikan yang melimpah dan membawanya sebagai oleh-oleh untuk keluarga tercinta dirumah.

Baca Juga  Tidak Disangka, Deretan Makanan Ini Bisa Hilangkan Stres

Wisata Pantai Teleng Ria Pacitan

Sama seperti tempat wisata pantai pada umumnya, di Pantai Teleng Ria Pacitan sobat traveler tentunya dapat melakukan beragam aktvitas menyenangkan. Sobat dapat bermain air, membuat istana pasis, berjemur atau sekedar berjalan menyusuri pantai. Sobat juga dapat membawa tenda untuk berkemah ditengah hamparan pasir dan memandang langit malam samudra hindia yang menakjubkan. Atau bagi sobat traveler yang hobi memancing bisa juga loh menyalurkan hobinya disini sampai puas.

Walaupun ombak di pantai ini cukup tenang, namun pada waktu tertentu gelombang cukup tinggi datang dan sangat berbahaya untuk kegiatan surfing maupun berenang. Sehingga perlu diingat, jika sobat traveler akan bermain air di pantai ini harus waspada. Hal ini dikarenakan sudah banyak korban yang terseret ombak akibat bermain terlalu jauh ke tengah laut. Biasanya, untuk mengingatkan wisatawan jika datang ombak yang terlalu besar, petugas pantai akan segera meniupkan peluit.

Baca Juga: Lirik Lagu IU – LILAC (라일락) dan Terjemahannya

Menikmati Pantai dari atas bukit

Pantai Teleng Ria terletak diantara pegunungan Limo hal ini membuat pantai dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi  yang membentuk atau menyerupai huruf “U”. Tebing yang menjulang tinggi ini melindungi pantai sehingga ombaknya cukup tenang, tidak seperti pantai-pantai lain di Samudera Hindia yang terkenal dengan ombaknya yang cukup ganas. Sobat traveler juga dapat menikmati keindahan Pantai Teleng Ria dari atas bukit. Suasana yang teduh lengkap dengan udaranya segar akan membuat sobat nyaman untuk rileks menikmati keindahan pantai dari ketinggian. Terdapat dua bukit yang mengelilingi pantai. Dari atas dua bukit tersebut sobat traveler akan lebih leluasa menyaksikan palung-palung laut yang membentuk formasi 3 garis lurus di tengah laut.

Baca Juga  Pengen Tahu Harga Bus Diatas 1 Milyar? Lihat daftarnya

Baca Juga : Deretan 5 Game Android Untuk Menemani Hari – Harimu

Kursus Kilat Berselancar

Sobat traveler yang ingin mencoba sensasi berselancar, di Pantai Teleng Ria sobat dapat menyewa alat selancar yang tersedia di sekitar pantai. Biasanya ombak di Pantai Teleng Ria tidak begitu besar, hal ini membuat pemula yang ingin belajar berselancar bisa mencoba kegiatan ini. Dan bagi sobat yang belum pernah sama sekali berselancar, Untuk yang baru pertama mencoba berselancar, Sobat bisa mencoba kursus surfing kilat dengan biaya Rp 20 ribu.  Pada latihan ini, sobat akan didampingi surfer profesional yang berlangsung maksimal 2 jam.

Wahana Permainan Anak

Pantai Teleng Ria Pacitan juga merupakan pantai yang cocok untuk destinasi wisata keluarga. Karena, di muara Sungai Teleng terdapat beberapa wahana untuk bermain anak-anak. Sobat dapat mengajak anak-anak untuk bermain dengan kapal-kapal mainan. Atau mengunjungi dermaga mini yang ada disana sampai dengan bermain di sejumlah fasilitas lain yang ada seperti kolam renang.

Rute Menuju Pantai Teleng Ria Pacitan

Pacitan merupakan kabupaten di Jawa Timur yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah, jadi cukup mudah diakses dari arah Barat seperti Solo, Jogja dan Karanganyar. Kota Pacitan lebih cepat diakses dari Jogja karena kondisi jalan lumayan mulus meskipun ruasnya kurang lebar. Dari Jogja ke Pacitan hanya butuh waktu 2,5 jam melalui Kota Wonosari Kabupaten Gunungkidul.

Baca Juga: Cara Mematikan Pemberitahuan Mulai dan Akhiri Latihan di Apple Watch

Sementara jika anda dari Solo –Kabupaten Sukoharjo – ambil jalur utama menuju Wonogiri – hingga Pracimantoro – lalu Giriwoyo – Punung – Pringkuku – ada petunjuk arah ambil ke kanan hingga ke obyek wisata Pantai Teleng Ria.

Baca Juga  Wisata Pantai Pangandaran, Wajib Mampir Green Canyon Indonesia

Dari Yogyakarta – kemudian ambil jalan utama menuju Wonosari – Pracimanto – Giriwoyo – Punung – Pringkuku – ada petunjuk lalu lintas arah ke kanan hingga di tempat rekreasi Pantai Teleng Ria.

Icha Trans Travel Purbalingga Solo

Demikianlah artikel kali ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi sobat traveler semua. Dan Ada kabar gembira nih. Icha Trans Travel Purbalingga Solo memperluas jaringan dengan membuka rute baru ke Ponorogo. Jadi bagi sobat traveler yang ingin bepergian ke Ponorogo Jawa Timur jangan lupa untuk menggunakan Jasa Icha Trans Travel Purbalingga Ponorogo Jawa Timur untuk Liburan dan Perjalanan Yang Aman Nyaman dan Menyenangkan.Cukup Hubungi Icha Trans Travel Purbalingga pada Link Whatsapp Berikut ini Link Whatsapp

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - Pantai Teleng Ria Pacitan, Bermain di Pantai Sepanjang 3km

Check Also

Wisata Di Surabaya

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga – Setelah kemarin kita sudah memabahas tentang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *