Pantai Pelabuhan Ratu, Berani Coba Kamar 308? - Icha Trans
pantai pelabuhan ratu

Pantai Pelabuhan Ratu, Berani Coba Kamar 308?

Pantai Pelabuhan Ratu, Berani Coba Kamar 308? – Pantai Pelabuhan Ratu adalah salah satu tempat wisata pantai yang ada di selatan Jawa Barat Tepatnya ada di Kota Sukabumi. Pantai yang satu ini memang menyediakan beragam hal yang menarik. Mulai dari keindahan alam sekitar pantai yang mempesona dengan hamparan pasir putih yang membentang luas. Sampai dengan hal Mistis yang mungkin berani sobat traveler coba di Hotel Inna Samudra yaitu di kamar nomor 308. Pantai yang terkneal hingga mancanegara ini terletak sekitar 60 km ke arah selatan dari Kota Sukabumi, Jawa Barat.
Secara geografis pantai ini berada di pesisir Samudra Hindia. sehingga tak heran jika kawasan pantai Pelabuhan Ratu memiliki pesona pantai yang indah untuk di kunjungi. Daya tarik Wisata Pantai Pelabuhan Ratu selain panorama alamnya yang indah,  kondisi ombak pantai ini sangat cocok jika digunakan untuk olahraga surfing, karena ketinggian gelombangnya yang cukup stabil. Dengan kondisi ombaknya tersebut, di Pantai Pelabuhan Ratu ini terdapat beberapa tempat surfing yang sering dikunjungi wisatawan yang ramai dikunjungi sekitar bulan Mei sampai Oktober, yaitu Batu Guram, Karang Sari, Cimaja, Karang Haji, Indicator, Sunset Beach, Ombak Tujuh, dan Ujung Genteng.

Wisata Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi

Ada beragam kegiatan yang dapat sobat traveler lakukan jika memutuskan untuk menghabiskan waktu di Pantai eksotis ini. Tentu saja keindahan panorama alam pantai yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia di selatan Jawa Barat. Dengan hamparan pasir putih yang membentang akan mampu membuat sobat traveler betah untuk berlama-lama di kawasan wisata ini. Selain itu sobat warganet juga dapat melakukan aktivitas lainnya diantaranya adalah

Baca Juga  Modest Fashion Weeks, Pembuktian Franka Soeria ke Dunia

Menjajal serunya Surfing di Pantai Pelabuhan Ratu

Seperti yang disebutkan diatas ada sembilan titik lokasi untuk berselancar di Pantai Pelabuhan Ratu. Titik-titik itu diantaranya Karang Sari, Batu Guram, Cimaja, Samudra Beach, Karang Haji, Sunset Beach, Indicator, Ujung Genteng dan Ombak Tujuh. Titik surfing tersebut memiliki memiliki karakteristik tersendiri.

Contohnya adalah Cimaja adalah area surfing yang paling populer, bahkan terkenal hingga mancanegara. Memiliki ombak yang besar hingga mencapai ketinggian 4 meter . Cimaja sendiri telah menjadi tempat beberapa kompetisi surfing yang bertaraf internasional. Namun pastikan sobat memang menguasai kegiatan surfing ya. Karena pantai ini di khususkan bagi para peselancar profesional. Hal ini disebabkan karena unsur pantai yang terdiri dari bebatuan, arus yang juga cukup kencang sehingga sangat berbahaya bagi pemula.

Ritual Pesta Laut

Sobat juga dapat menyaksikan Ritual Pesta Laut yang diselenggarankan di Pantai Pelabuhan Ratu. Masyarakat adat di sekitar pantai biasanya melarung kepala kerbau serta sesaji lainnya ke tengah laut. Tradisi ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat setempat kepada Tuhan atas anugerah yang diberikan berupa hasil tangkapan ikan.

Baca Juga :

Acara ini biasanya dilaksanakan setiap tanggal 5 April diikuti dengan berbagai macam kegiatan seperti bakti sosial dan pementasan berbagai macam kesenian tradisional ataupun modern. Biasanya akan ada pementasan tari-tarian tradisional atau pagelaran wayang yang bisa dilaksanakan 2 hari 2 malam.

Wisata Mistis di Kamar 308 Nyi Roro Kidul

Sobat pasti sudah pernah mendengar tentang kamar 308 di hotel mewah “Inna Saamudra Beach Hotel” bukan? Hal mistis tersebut bisa sobat nikmati di lantai 3 kamar no 308. Kamar ini dipercaya sebagai kamar khsuus dari Nyi Roro Kidul. Kamar tersebut memiliki interior serba hijau yang dipercaya merupakan warna kesukaan dari penguasa Laut Kidul ini. Di dalamnya sobat akan menemukan lukisan Nyi Roro Kidul karya Basuki Abdullah .

Baca Juga  Owabong Purbalingga, 5 Zona Bermain Air seru memacu Adrenalin

Jarak Pantai Pelabuhan Ratu Jakarta sejauh 137 Sedang jarak dari Bandung sekitar 153 kilometer. Sobat traveler dapat dengan mudah menuju ke Pantai Pelabuhan Ratu dengan menggunakan angkutan umum seperti kereta api, bus umum, kendaraan pribadi maupun angkutan kota .

Icha Trans Travel Purbalingga Solo

Demikianlah artikel kali ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi sobat traveler semua. Dan Ada kabar gembira nih. Icha Trans Travel Purbalingga Solo memperluas jaringan dengan membuka rute baru ke Ponorogo. Jadi bagi sobat traveler yang ingin bepergian ke Ponorogo Jawa Timur jangan lupa untuk menggunakan Jasa Icha Trans Travel Purbalingga Ponorogo Jawa Timur untuk Liburan dan Perjalanan Yang Aman Nyaman dan Menyenangkan.Cukup Hubungi Icha Trans Travel Purbalingga pada Link Whatsapp Berikut ini Link Whatsapp

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - Pantai Pelabuhan Ratu, Berani Coba Kamar 308?

Check Also

Wisata Di Surabaya

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga – Setelah kemarin kita sudah memabahas tentang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *