Wisata Pantai Pangandaran, Wajib Mampir Green Canyon Indonesia
Wisata Pantai Pangandaran

Wisata Pantai Pangandaran, Wajib Mampir Green Canyon Indonesia

Wisata Pantai Pangandaran, kunjungi Green Canyon ala Indonesia – Mungkin pantai yang satu ini sudah tidak asing di telinga sobat traveler. Ya, Pantai eksotis yang berlokasi di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran ini memang sudah dikenal sebagai tempat wisata pantai yang cukup Populer di Indonesia bahkan sampai Mancanegara. Tak lain dikarenakan Wisata pantai Pangadaran memang memmiliki panorama dan pemandangan alam yang sangat luar biasa.

Dan tentunya, sobat traveler dapat menghabiskan waktu bersama dengan keluarga untuk merecharge semangat ditengah hiruk pikuk kegiatan sehari-hari yang membuat penat. Ternyata selain Wisata pantai Pangandaran, sobat traveler juga bisa loh mengunjungi beberapa obyek wisata pantai pangandaran dan sekitarnya yang cukup menarik dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.jadi tidak hanya mengunjungi pantai saja. Sobat juga bisa mengunjungi obyek wisata berikut ini

Wisata Pantai Pangandaran yang wajib dikunjungi

Pantai Pangandaran

Wisata Pantai Pangandaran yang wajib dikunjungi dalam daftar yang pertama tentu saja pantai Pengandaran. Pantai ini adalah tujuan utama wisatawan yang berlibur ke Pengandaran. Seperti yang disebutkan sebelumnya, letaknya ada di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran. Pantai ini dapat sobat traveler kunjugi di sekitar 92 km dari arah selatan Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Sobat traveler akan dibuat kagum dengan pemandangan Sunrise maupun Sunset yang sungguh memanajakan mata.

Apalagi ditambah dengan dengan pasir putihnya yang ada di pantai yang cukup Landai. Membuat Pantai Pangandaran sangat cocok untuk bermain dengan keluarga. Namun tetap saja, sobat traveler harus berhatiu-hati karena Pantai ini menghadap ke Samudra Hindia yang terkenal dengan ombaknya yang besar. Untuk menuju lokasinya pun saat ini sangat mudah karena akses jalanan beraspal yang sudah dilengkapi dengan penerangan yang baik.

Baca Juga  Harus Tahu! New 7 Wonders Taman Nasional Pulau Komodo

Baca Juga :

Green Canyon (Cukang Taneuh)

Cukang taneuh disebut sebagai Green Canyon pertama kali oleh seorang yang berkebangsaan Perancis pada tahun 1993. Semenjak itu, Cukang Taneuh dikenal luas sebagai Green Canyonnya Indonesia. Bukannya tak berdasar, penyebutan ini memang sesuai dengan pemandangan alam yang ada di Cukang Taneuh memang hampir serupa dengan Green Canyon di negara asalnya.

Dengan menyewa sampan sobat traveler dapat menikmati indahnya ngarai dengan udara yang sejuk dan juga pemandangan hijau yang menarik. Jika sobat traveler ingin merasakan sensasinya, Cukang Taneuh terletak di Desa Kertajaya, Cijulang, 130 km dari pusat kota Ciamis atau 31 km dari Pangandaran. Lokasi Green Canyon juga dekat dengan tempat wisata Pantai Batukaras dan juga Bandara Nusawiru.

Baca Juga : Cara menonaktifkan pemberitahuan mention di WhatsApp

Pantai Batu Karas

Dekat dengan Green Canyon, Pantai ini tepatnya berada di di Desa Batukaras, sekitar 34 km dari Pangandaran. Pantai yang satu ini adalah merupakan tempat wisata dengan suasana yang tenang dan gelombang laut yang bersahabat. Sehingga sobat traveler pasti akan betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu di Pantai batu Karas.

Dan Bagi sobat traveler yang memiliki hoby memacu adrenalin, Tempat wisata ini juga cocok untuk berselancar karena pantai ini merupakan paduan pantai Batu Hiu dan Pantai Pangandaran. Sama seperti di Pantai Pangandaran, sobat juga bisa menikmati Amazing Sunrise dan Sunset yang ada.

Pantai Keusik Luhur

Satu lagi Wisata Pantai Pangandaran yang wajib dikunjungi dalam daftar yaitu Pantai Keusik Luhur. Letaknya di Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak, atau berjarak sekitar 45 km dari Pangandaran. Disini, sobat traveler dapat menikmati indahnya perpaduan antara pemandangan alam pegunungan dan birunya laut.

Baca Juga  SPOT WISATA SUNSET JOGJA INDAH TIADA DUANYA

Pemandangan ini menjadi ciri khas dari pantai ini.Sobat dapat menikmati pemandangan gagahnya ombak yang menghantam jajaran karang dari atas bukit yang ada di pantai keusik Luhur. Nama Keusik Luhur sendiri ternyata juga diambil dari latar belakang pantai ini. “Keusik” artinya pasir, sedangkan “luhur” artinya tinggi. Nama tersebut diambil karena gelombang laut yang besar membuat pasir terangkat tinggi ke batu karang.

Baca Juga : Mau Internetan Gratis? Begini Cara Membobol Wifi dengan Mudah

Satirah River tubing

Selain berselancar di Pantai Batu Karas, sobat traveler juga dapat memacu adrenalin dengan mencoba Santirah River Tubing. Sobat traveler dapat merasakan serunya berarung jeram dengan menggunakan ban besar. Aliran sungai Santirah yang ada di Desa Selasari akan membuat sobat traveler basah kuyup dan merasakan sensasi terombang ambing di antara arus dan bebatuan sungai. Ditambah dengan pemandangan alam yang Indah dapat sobat nikmati di sepanjang aliran sungai. Jarak tempat wisata ini dengan pusat kota hanya 15 km saja.

Saung Muara

Bagi Pecinta kuliner tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Saung Muara. Disini sobat traveler dapat dijadikan area untuk berkemah bersama keluarga.Terletak di ujung Jalan Pamugaran, lokasi ini dapat Anda tempuh dari pintu masuk Pangandaran, belok kanan dan lakukan perjalanan sekitar 1 km. Anda akan mendapati pemandangan alam yang indah dengan udara sejuk dan mangrove di sekelilingnya.

Sobat juga akan melihat para nelayan yang sibuk mencari ikan. Saung Muara memiliki fasilitas seperti gazebo dan mushola. Sobat traveler dapat menghabiskan waktu liburan sembari menikmati wisata kuliner yang terdapat di warung-warung sepanjang pantai. Menikmati pemandangan matahari tenggelam sambil ber-BBQ dengan teman atau keluarga akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Baca Juga  Rencana 1 Day Trip Purbalingga Jogja

Icha Trans

Demikianlah artikel kali ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi sobat traveler semua. Dan Ada kabar gembira nih. Icha Trans Travel Purbalingga Solo memperluas jaringan dengan membuka rute baru ke Jakarta. Jadi bagi sobat traveler yang ingin bepergian ke Ibukota jangan lupa untuk menggunakan Jasa Icha Trans Travel Purbalingga Jakarta untuk Liburan dan Perjalanan Yang Aman Nyaman dan Menyenangkan.Cukup Hubungi Icha Trans Travel Purbalingga pada Link Whatsapp Berikut ini Link Whatsapp

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - Wisata Pantai Pangandaran, Wajib Mampir Green Canyon Indonesia

Check Also

Wisata Di Surabaya

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga – Setelah kemarin kita sudah memabahas tentang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *