Kawah Putih Ciwidey, Nikmati Panorama Kawah 2194 Mdpl Bandung
kawah putih ciwidey bandung

Kawah Putih Ciwidey, Nikmati Panorama Kawah 2194 Mdpl Bandung

Kawah Putih Ciwidey, Rasakan Panorama Kawah 2194 Mdpl Bandung – Sobat traveler tentunya sudah tidak asing lagi dengan obyek wisata Kawah Putih Ciwidey. Obyek wisata ini adalah salah satu destinasi wisata alam favorit di Bandung yang wajib sobat traveler kunjungi. Obyek wisata ini menawarkan keindahan alam yang eksotis yang jarang di temukan di daerah lain. Wisata Kawah Putih Ciwidey terletak  di jl. Raya Soreang Ciwidey atau sekitar 25 km dari Kabupaten Bandung.
Kawah Putih Ciwidey adalah sebuah danau kawah alami yang berasal dari Gunung Patuha yang memiliki ketinggian 2.434 meter di atas permukaan laut. Kawah ini memiliki suhu antara 8-22°C. Di puncak Gunung Patuha sobat traveler akan dapat menemukan Kawah Saat yang berarti surut dalam Bahasa Sunda. Kawah Saat berada di bagian barat dan di bawahnya Kawah Putih dengan ketinggian 2.194 meter di atas permukaan laut. Kedua kawah itu terbentuk akibat letusan yang terjadi pada sekitar abad X dan XII silam.

Wisata Kawah Putih Ciwidey

Saat ini Manajemen Kawah Putih Ciwidey secara berkelanjutan memperbaharui sarana dan prasarna objek wisata Kawah Putih. Hal ini ditandai dengan di bukanya beragam wahana yang dapat sobat traveler coba pada saat mengunungi obyek wisata ini. Diantaranya adalah dibukanya wahana Dermaga Ponton, Sky Walk Cantigi dan Suanan Ibu.

kawah putih ciwidey

Dermaga Ponton sendiri adalah jembatan yang mempertautkan bidang pinggir Kawah Putih dengan bagian inti Kawah Putih yang bisa menjadi pengalaman yang menakjubkan dengan merasakan sensasi berada tepat di induk Kawah Putih. Lokasi ini memang menjadi incaran bagi seniman photography yang menginginkan hasil karya seni yang menakjubkan dan tidak akan dilupakan. Lokasi ini juga biasanya juga digunakan untuk foto Selfe yang instagramable atau untuk foto prewedding.

Baca Juga  Harus Lihat! Indahnya Danau Segara Anak Ketinggian 2000Mdpl

Baca Juga :

Sky Walk Cantigi adalah jembatan yang berada di kelilingi pohon legendaris pohon awet muda yaitu pohon Cantigi (Pohon cantigi sendiri adalah pohon yang biasanya bertunas di puncak tertinggi gunung. Pohon cantigi memiliki daun bernuansa kemerahan dan berbuah warna hitam. Pohon ini memiliki akar yang kuat. Pohon ini biasanya digunakan sebagai tempat untuk berpegangan ketika mendaki gunung. Pohon ini juga dapat digunakan untuk berlindung ketika terjadi badai di puncak gunung.

Pohon ini juga bisa diketemukan di hampir setiap gunung di Indonesia. Cantigi mewujudkan tumbuhan yang mampu bertahan di lingkungan yang penuh dengan asap belerang dan tanah kawah beracun. Pohon Cantigi atau yang mempunyai nama latin Vaccinium Varingiaufolium memiliki beberapa julukan antara lain, seperti manis rejo (jawa), cantigi (sunda), delima montak (kaltim). Pohon yang cantik ini biasanya hidup atau mudah ditemukan pada vegetasi menjelang puncak atau di puncak gunung.

Baca Juga :

Pohon Cantigi banyak memberikan bantuan terhadap pendaki, akarnya yang kuat mengcengkeram tanah dan tebing sering menjadi tumpuan atau pegangan pendaki ketika memanjat naik dan turun gunung. Pohon ini pulalah yang menutupi pendaki dari serangan badai dan juga menyediakan lantai nyaman untuk bivak. Pohon ini juga memiliki buah dan pucuk daun yang bisa dimakan bagi pendaki. Pohon yang satu ini memang kuat menghadapi cuaca yang ekstrim dingin dan menepis panas yang menyengat dan lekang. ) dari jembatan Cantigi yang berada di Kawah Putih Ciwidey ini Sobat traveler bisa melihat dari view mata Elang puncak Kawah Putih yang amat memukau dan menakjubkan. Tentunya tempat ini tidak bisa dilewatkan untuk berfoto ria atau juga melakukan sesi pemotretan untuk prewedding

Baca Juga  8 KEGIATAN LIBURAN DI JOGJA – WAJIB DICOBA!

Untuk menuju Kawasan Wisata Kawah Putih,  pengunjung bisa menggunakan rute  perjalanan sebagai berikut: Pengunjung dari luar Bandung yang menggunakan kendaraan roda empat dapat melewati jalur pintu Keluar Tol Kopo, melewati sayati dan dilanjutkan ke Soreang, dari soreang dilanjukan ke Ciwidey dan sampailah di lokasi kawah putih. Sementara untuk rute alternatif bisa menggunakan jalur tol Buah Batu. Sementara bagi para pengunjung yang menggunakan kendaraan umum, akses ke kawah putih bisa ditempuh dengan menggunakan jalur terminal Leuwi Panjang lalu dilanjutkan ke terminal Ciwidey lanjut ke lokasi Kawah Putih

Icha Trans

Demikianlah artikel kali ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi sobat traveler semua. Dan Ada kabar gembira nih. Icha Trans Travel Purbalingga Solo memperluas jaringan dengan membuka rute baru ke Jakarta. Jadi bagi sobat traveler yang ingin bepergian ke Ibukota jangan lupa untuk menggunakan Jasa Icha Trans Travel Purbalingga Jakarta untuk Liburan dan Perjalanan Yang Aman Nyaman dan Menyenangkan.Cukup Hubungi Icha Trans Travel Purbalingga pada Link Whatsapp Berikut ini Link Whatsapp

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - Kawah Putih Ciwidey, Nikmati Panorama Kawah 2194 Mdpl Bandung

Check Also

1o Tempat Wisata di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

1o Tempat Wisata di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi  – Jawa Timur adalah salah satu provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *