Objek Wisata Pantai Wediombo, Nikmati Pemandangannya - Icha Trans

Ads

Objek Wisata Pantai Wediombo, Nikmati Pemandangannya

Objek Wisata Pantai Wediombo Yang Eksotis – Pantai Wediombo adalah salah satu wisata pantai yang terdapat di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Ada beragam keindahan dan kegiatan menarik yan ditawarkan ketika sobat traveler datang dan mengunjungi pantai dengan hamparan pasir putih yang cukup luas yang dipadukan dengan gugusan batu karang yang unik. Hal tersebut memberikan pemandangan alam yang tiada duanya.
 
Sama halnya dengan pantai-pantai laut selatan pada umumnya, ombak pantai Wediombo memang tergolong berbahaya. Bahkan tinggi ombak pantai wediombo dapat mencapai hingga 3 sampai 4 meter. Dengan hal itu, aktivitas berenang di pantai memang tidak direkomendasi dilakukan. Dan bagi sobat traveler yang memang sudah mahir dan berpengalaman, sobat bisa berenang atau bermain selancar di Obyek Wisata Pantai Wediombo, itupun wajib berhati-hati. Namun tenang saja, keindahan alam yang ada di Pantai Wediombo bisa sobat nikmati dan sobat traveler juga bisa melakukan beragam kegiatan yang menarik di sini.
 
Baca Juga :

Obyek Wisata Pantai Wediombo

Nama Wediombo sendiri berasal dari kosakata Jawa yaitu Wedi yang berarti “pasir” dan “ombo” berarti “lebar atau luas”. Dan hal tersebut berarti hamparan pasir yang luas. Tidak hanya dari nama wisata saja, Wediombo juga memiliki lokasi luas bila dibandingkan pantai-pantai laut selatan lainnya di Yogyakarta. Di Lokasi Obyek Wisata Pantai Wediombo juga terdapat batu-batu karang yang berdiri kokoh dan memiliki bentuk yang unik. Karena itu, batu batu karang tersebut sering dimanfaatkan oleh pengunjung berswafoto atau pun memancing.
Objek Wisata Pantai Wediombo Yang Eksotis
Obyek Wisata Pantai Wediombo juga memiliki keistimewaan tersendiri dibanding dengan pantai-pantai yang ada di kabupaten Gunungkidul, yaitu banyaknya pohon-pohon rindang yang tumbuh disekitar pantai sehingga menjadikan pantai ini terlihat lebih sejuk dan menyenangkan. Sementara untuk fasilitas di Objek Wisata Pantai Wediombo ini sudah cukup memadai, dengan adanya tempat parkir, kamar mandi dengan air bersih, dan warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman. Bedanya dengan pantai lain di Gunung Kidul, di sini belum ada kapal-kapal nelayan. Tapi banyak penduduk yang sekitar memancing di sekitar pantai.
 
Baca Juga  Pantai Ngrenehan Gunung Kidul, Pantai Eksotis diantara 2 Karang

Lokasi Obyek Wisata Pantai Wediombo

Alamat wisata pantai Yogyakarta ini berada di Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika sobat datawisata pernah berlibur ke pantai Nglambor Gunungkidul, itu loh wisata pantai Gunungkidul yang memiliki keindahan pantai laut selatan dan sering dijadikan sebagai tempat menyelam atau pun kegiatan foto underwater mirip seperti di wisata Umbul Ponggok Klaten.
 
Berikut peta navigasi mungkin dapat membantu sobat, dalam menemukan lokasi wisata. Jalan menuju pantai Wediombo Jogja terbilang mudah diakses dari pusat kota. Dimana sobat tinggal menuju ke arah Wonosari. Nah dari Kecamatan Wonosari perjalanan dilanjutkan ke arah timur melewati pasar Agrososro. Disana terdapat simpang tiga setelah pasar Wonosari, belok ke arah kanan via jalur pantai Baron.

Icha Trans

Demikianlah artikel kali ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi sobat traveler semua. Jangan lupa untuk menggunakan Jasa Icha Trans Travel Purbalingga Solo untuk Liburan Yang Aman Nyaman dan Menyenangkan.Cukup Hubungi Icha Trans Travel Purbalingga pada Link Whatsapp Berikut ini Link Whatsapp

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - Objek Wisata Pantai Wediombo, Nikmati Pemandangannya

Related Posts

​​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *