Pesona Pasir Putih Pantai Pok Tunggal Gunung kidul
Pantai Pok tunggal Gunung Kidul

Pesona Pasir Putih Pantai Pok Tunggal Gunung kidul

 
Pesona Pasir Putih Pantai Pok Tunggal Gunung kidul – Seperti tidak ada habisnya ketika kita membicarakan tentang Pesona Pantai yang ada di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Terdapat puluhan pantai dengan ciri khas dan keindahannya masing-masing ketika sobat warganet mencoba mencari deretan pantai yang ada di sini. Salah satu obyej wisata pantai di Gunung Kidul Yogyakarta adalah Pantai Pok Tunggal. Ya, Pantai Pok Tunggal adalah salah satu objek wisata pantai di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta yang terkenal dengan keindahan alamnya dengan pasir putih yang masih terjaga kebersihannya. Untuk dapat menikmati wisata pantai penuh pesona ini sobat traveler dapat mengunjunginya di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Objek Wisata Pantai Pok Tunggal berjarak kurang lebih 50 kilometer dari Wonosari dan akan memakan waktu sekitar dua jam jika melalui dari pusat kota Yogyakarta. Pantai pok tunggal sendiri mulai resmi menjadi pantai wisata pada bulan Mei tahun 2012.
 
 
wisata pantai pok tunggal

Wisata Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul

Diberi nama Pok Tunggal sendiri berasal dari warga setempat sekitar pantai tersebut. Hal ini dikarenakan di area pantai ini terdapat sebuah pohon besar yang kini masih kokoh berdiri yang dianggap oleh warga sekitar merupakan pohon keramat. Dan tentunya pohon inilah yang menjadi ciri khas dan menjadi keunikan tersendiri dari Kawasan pantai Pok Tunggal. Selain itu, potensi yang dimiliki Pantai Pok Tunggal adalah pantai yang landai dengan pasir putih dapat digunakan untuk kegiatan olah raga pantai, mulai dari volley pantai, treking tebing, spektakuler sunset, makan malam romantis di tepi pantai, pesta ikan bakar dan lobster, menginap di pantai dengan tenda dan masih banyak kegiatan lainnya.
 
Baca Juga :
Baca Juga  PEMALANG dengan 5 tempat yang memukau !
 
Menikmati keindahan Pantai Pok Tunggal takkan lengkap bila tidak meluangkan waktu sejenak untuk menunggu matahari tenggelam di balik cakrawala. Tadi sore kami bahkan bertemu dengan rombongan bule yang menggendong ransel besar, sepertinya mereka akan berkemah di pantai ini. Asyik juga bermalam di tenda sambil menikmati hembusan angin pantai serta deburan ombak setelah menikmati lembayung senja. Bila tidak membawa tenda, kita bisa menyewa tenda dome pada penduduk setempat. Namun bila memutuskan untuk pulang malam, Anda harus ekstra hati-hati. Jalan sempit dan berbatu itu sekali lagi menantang nyali karena belum dilengkapi lampu penerang sama sekali
Pesona Pantai Pok Tunggal
Sementara bagi para pengunjung yang ingin menginap, di Objek Wisata Pantai Pok Tunggal untuk  tarif menginap berkisar Rp. 200.000 yang sudah sudah termasuk makan dan fasilitas penginapan yang lengkap.

Icha Trans

Demikianlah artikel kali ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi sobat traveler semua. Jangan lupa untuk menggunakan Jasa Icha Trans Travel Purbalingga Solo untuk Liburan Yang Aman Nyaman dan Menyenangkan.Cukup Hubungi Icha Trans Travel Purbalingga pada Link Whatsapp Berikut ini Link Whatsapp

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - Pesona Pasir Putih Pantai Pok Tunggal Gunung kidul

Check Also

Wisata Di Surabaya

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga – Setelah kemarin kita sudah memabahas tentang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *