Wisata Pantai Drini Dengan 2 Sisi Berbeda, Perlu Dicoba Nih!

Ads

Wisata Pantai Drini Dengan 2 Sisi Berbeda, Perlu Dicoba Nih!

Icha TransWisata Pantai Drini Dengan 2 Sisi Berbeda, Perlu Dicoba Nih! –  Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta memang terkenal dengan banyaknya pantai yang menawarkan keindahan alam. Deretan pantai selatan yang ada di Kabupaten Gunungkidul memang masih terjaga keasriannya. Pantai-Pantai tersebut menawarkan pesona keindahan alam yang tiada duanya. Salah satunya adalah Wisata Pantai Drini yang juga ada di Kabupatan Gunung Kidul. Pantai yang terletak diwilayah Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul ini mempunyai keistimewaan tersendiri yaitu terdapat sebuah pulau karang yang ditumbuhi pohon Drini. Oleh karena itu pantai ini dinamakan pantai Drini.
Tak berbeda jauh dengan beberapa pantai lain yang ada di Kabupaten Gunungkidul, Pantai Drini juga dikelilingi dengan panorama hamparan pasir putih dan batu  karang yang berdiri kokoh menantang derasnya hantaman ombak. Namun sobat traveler pastinya akan menemukan keunikan tersendiri ketika berkunjung ke pantai ini. Ya, Ada keunikan yang dapat dilihat di Obyek Wisata Pantai Drini, yaitu Pantai Drini diliputi pasir putih yang terbagi menjadi dua bagian, sisi sebelah barat dan sisi sebelah timur, dimana kedua bagian tersebut memiliki karakter yang berbeda.
wisata pantai drini
Pada bagian pantai sisi sebelah barat, terdapat hamparan pantai yang memanjang. Sedangkan pada sisi sebelah timur, terdapat teluk kecil yang menghadap ke arah tenggara. Tiap sisi bagian laut dipisahkan oleh sebuah batu karang besar. Jika air sedang surut, pemisahan Pantai Drini pada sisi sebelah barat dan timur tidak terlihat jelas. Tapi pada saat air laut sedang pasang, maka lambat laun pemisahan ini akan jelas terlihat karena air laut dari sisi timur akan naik secara perlahan.
Selanjutnya, melalui sebuah alur, air ini akan bergerak menuju kearah barat dan menggenangi beberapa bagian pantai. Genangan ini akhirnya akan menghalangi pengunjung yang ingin pergi ke pantai sebelah barat sehingga mereka harus memutar jalan. Dan pada akhirnya, genangan air ini akan membuat karang besar yang mulanya sebagai pemisah akan terlihat seperti sebuah pulau kecil di tengah Pantai Drini.

Akses menuju Obyek wisata Pantai Drini

Akses jalan menuju ke Wisata Pantai Drini : kalau sobat traveler melalui perjalanan dari kota Wonosari, sobat traveler dapat mengambil arah menuju ke Tepus dan sobat masih harus melanjutkan perjalanan sejauh 20 km untuk dapat sampai ke Pantai Drini. Sobat traveler dapat mengikuti plang petunjuk yang mengarahkan ke tempat tujuan.

Baca Juga  NUSA KAMBANGAN MENYIMPAN MISTERI

Icha Trans

Demikianlah artikel kali ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi sobat traveler semua. Jangan lupa untuk menggunakan Jasa Icha Trans Travel Purbalingga Solo untuk Liburan Yang Aman Nyaman dan Menyenangkan.Cukup Hubungi Icha Trans Travel Purbalingga pada Link Whatsapp Berikut ini Link Whatsapp

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - Wisata Pantai Drini Dengan 2 Sisi Berbeda, Perlu Dicoba Nih!

Related Posts

​​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *