Traveler Harus Tahu, Keindahan Goa Gong Pacitan, No.1 Di Asia Tenggara - Icha Trans
Traveler Harus Tahu, Keindahan Goa Gong Pacitan, No.1 Di Asia Tenggara

Traveler Harus Tahu, Keindahan Goa Gong Pacitan, No.1 Di Asia Tenggara

Icha Trans – Traveler Harus Tahu, Keindahan Goa Gong Pacitan No.1 Di Asia Tenggara! – Satu lagi wisata Goa yang ada di Indoneisa yang harus sobat traveler kunjungi di liburan yang akan datang. Goa alami dengan panjang 256 meter ini adalah salah satu bahkan Goa Terindah di Kawasan Asia Tenggara.  Goa ini adalah Goa Gong yang merupakan objek wisata di Kabupaten Pacitan Jawa Timur. Lokasi tepatnya berada di Desa Bomo, Kecamatan Punung, Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Tidak heran jika Goa Gong dianggap sebagai Goa paling indah di Asia Tenggara. Bagaimana tidak menjadi goa nomor 1, Goa yang berbentuk horizontal dengan panjang sekitar 256meter dipenuhi stalaktit dan stalagmit yang terbentuk secara alami. Pesona keindahan Goa Gong Pacitan memang tidak bisa di lukiskan dengan kata-kata. Wisatawan yang mengunjungi Goa Alami ini pastinya akan berdecak kagum melihat stalaktit yang berasal dari batuan kapur berbentuk kerucut di langit-langit gua. Selain itu, keindahan Goa Gong Pacitan semakin lengkap dengan adanya stalagmit yang berasal dari batuan kapur yang berdiri tegak di dasar Goa. Batuan ini sendiri terbentuk dan berusia ratusan tahun yang menambah kesan eksotik dari Goa Gong

Traveler Harus Tahu, Keindahan Goa Gong Pacitan, No.1 Di Asia Tenggara

Sejarah Keindahan Goa Gong Pacitan

Sejarah yang melatar belakangi diberikannya nama Goa Gong sendiri tidak lepas dari cerita yang berkembang di  tengah masyarakat sekitar. Konon kabarnya, di dalam goa gong pacitan ini sering terdengar bunyi-bunyian yang menyerupai suara gong. Suara tersebut berasal dari stalaktit dan stalagmit yang ada di dalam goa. Sobat traveler dapat mencoba sendiri memukul atau mengetuk salah satu stalaktit dan stalagmit yang ada. Setelah mengetuk, tak lama stalaktit itu akan berbunyi seperti dengungan gong yang memenuhi ruangan yang ada di dalam goa.

Baca Juga  8 KEGIATAN LIBURAN DI JOGJA – WAJIB DICOBA!

Spot Menarik Goa Gong Pacitan

Ada banyak spot menarik yang menambah keindahan Goa Gong Pacitan. Spot menarik tersebut terbagi dalam beberapa ruangan. Sobat traveler akan menjumpai Ruang pertama yang memiliki sendang kecil dengan air yang dingin nan bersih. Ruang pertama tersebut diberi nama ruang Sendang Bidadari dan juga ruang kedua yaitu Ruang Bidadari yang berada tepat disebelahnya.

Sedangkan ketika sobat traveler berada di Ruang ketiga dan keempat adalah ruang Kristal dan marmer. Sesuai dengan namanya, di dalam ruangan ini memang tersimpan batu Kristal dan marmer dengan kualitas yang mendekati sempurna. Ruangan kelima yang ada di Goa ini berupa ruangan yang amat luas bak didalam surga, Dan ruang keenam adalah ruang pertapaan.

Ruangan terakhir yang ada adalah ruang Batu Gong. Di ruangan inilah terdapat batu-batu yang apabila sobat traveler pukul atau tabuh akan mengeluarkan bunyi seperti gong. Di beberapa bagian goa sobat tarveler memang akan menjumpai beberapa genangan air yang disebut sendang. Disini terdapat sendang yang terisi air dan ada pula sendang yang terlihat kering. Dan di antara sendang tersebut dibatasi oleh dinding batuan yang besar. Sobat traveler dapat berjalan melewati di antara celah batuan yang ada. Dan ketika perjalanan sampai ujung goa sobat traveler akan diarahkan menuju mulut goa untuk keluar.

Akses menuju Wisata Goa Gong

Jika sobat traveler berencana untuk mencoba liburan dan menikmati Keindahan Goa Gong Pacitan. Akses untuk menuju ke Lokasi Wisata Goa Gong bisa dibilang cukup mudah. Sobat traveler dapat menuju ke lokasi dari arah Solo. Ketika sobat traveler berada di Solo, sobat traveler harus menuju ke Pacitan terlebih dahulu. Tenang saja, ada begitu banyak angkutan umum yang bisa sobat traveler dapatkan untuk dapat sampai ke lokasi Wisata Goa Gong Pacitan.  Setelah sampai di Kabupaten Pacitan, sobat traveler harus melanjutkan perjalanan menuju ke Desa Bomo, Kecamatan Punung. Sesampainya disini, sobat traveler bisa langsung menuju ke lokasi goa Gong, Goa terindah nomor 1 di Asia Tenggara.

Baca Juga  BERSANTAI di WISATA PANTAI POK TUNGGAL GUNUNGKIDUL

Dan agar lebih mudah, sobat traveler dapat menggunakan jasa Icha Trans Travel Purbalingga Solo untuk menuju ke Lokasi Goa Gong dan menghabiskan waktu liburan disana. Icha Trans Travel & Tour akan siap mengantarkan sobat pada perjalanan yang Aman, Nyaman dan Menyenangkan.

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - Traveler Harus Tahu, Keindahan Goa Gong Pacitan, No.1 Di Asia Tenggara

Check Also

Wisata Di Surabaya

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga – Setelah kemarin kita sudah memabahas tentang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *