Indonesia Dapat Prioritas Pertama Sebagai Penerima Vaksin AstraZeneca di Asia Tenggara

SEBANYAK 1,1 juta dosis vaksin Covid-19 AstraZeneca dalam bentuk jadi, sudah diterima di Indonesia. Baru setelah itu, dibawa ke Bandung untuk disimpan di Bio Farma.

Vaksin tersebut merupakan tahap pertama dosis dari 11.704.800 juta dosis vaksin. Pengirimannya dilakukan secara bertahap. Diperkirakan akan selesai pada Mei 2021.

Pengamat Imunisasi dr Elizabeth Jane Soepardi menyambut gembira kehadiran vaksin Covid-19 buatan AstraZeneca Inggris ke Indonesia. Indonesia mendapat prioritas pertama sebagai penerima vaksin Covid-19 ini, di antara negara-negara di Asia Tenggara.

 Vaksin

“WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) memberikan apresiasi yang tinggi kepada Indonesia,” katanya lewat keterangan tertulis.

Jane mengakui bahwa pemerintah sangat pro aktif dalam program vaksinasi. Presiden Joko Widodo meminta semua menteri bekerja keras mendapatkan vaksin dari beragam produsen dan kelembagaan.

“Tak cuma Menteri Kesehatan, tetapi juga menteri-menteri yang lain seperti Menteri Luar Negeri dan Menteri Keuangan,” jelas Jane.

Baca Selengkapnya di okezone.com

Check Also

Taman Menteng, Populer Dan Bersejarah

Taman menteng merupakan taman yang berada di kawasan menteng. Taman ini cukul bersejarah dan hingga kini menjadi wisata paling populer.