Pandemi Covid-19, Pegiat Kuliner Nusantara Makin Terpacu Berinovasi - Icha Trans

Ads

Pandemi Covid-19, Pegiat Kuliner Nusantara Makin Terpacu Berinovasi

Kuliner Nusantara selalu menjadi hidangan lezat, dan dapat disulap jadi menu berkelas. Selain itu tempatnya yang bernuansa heritage, akan memberikan kesan tersendiri. Begitu juga saat pandemi, pegiat kuliner semakin berinovasi dalam menciptakan masakan  Nusantara.

Pemilik restoran Bunga Rampai, Mulia Denny mengatakan, di masa pandemi memang cukup sulit untuk bergeliat di dunia kuliner. Namun di samping itu, dirinya malah menemukan inovasi baru dalam menyajikan hidangan Nusantara.

Menurutnya, justru di awal pandemi itu, lahir varian baru yang unik. Mulai dari Gelato di menu. Rasa unik muncul hasil perpaduan rasa internasional dengan sentuhan nasional.

Kuliner Nusantara

“Ada rasa Rujak Bebek, rasa Cendol Duren, rasa Kopyor Nangka, dan rasa Klepon,” katanya saat melakukan pembukaan kembali restoran Bunga Rampai, Senin,(8/3/21).

Baca Juga : 7 Potret Maria Vania Tetap Seksi Pakai Busana Tertutup, Idaman Banget!

Inovasi ini, kata Mulia, diciptakan sebagai kontribusi untuk mengangkat makanan rakyat ke level internasional dari sisi dunia kuliner, dan dalam rangka menyambut HUT RI ke 75, pada Agustus 2020 lalu.

“Tanpa menghilangkan tradisi dan keistimewaan,” ujarnya.

Kuliner Nusantara

Kemudian sajian spesial tersebut, hasil diadopsi dari masakan dan sajian khas daerah. Misalnya Ayam Tangkap (Aceh) Bebek Sultan (Madura), dan Gurame Pesmol Mede (Jawa Barat).

Ditambah iterior ruangan yang bergaya, serta bernuansa kolonial, dimutakhirkan dengan tambahan aksen Nusantara. Kemudian disediakan juga ruang-ruang yang diberi nama terinspirasi dari nama-nama bunga Nusantara.

“(Misalnya) Jeumpa (Aceh), Pinang Merah (Palembang), Seroja (Teratai),” terangnya.

(hel)

Baca Selengkapnya di okezone.com

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - Pandemi Covid-19, Pegiat Kuliner Nusantara Makin Terpacu Berinovasi

Baca Juga  Masyarakat Terus Abai Pakai Masker, Indonesia Bisa Ciptakan Virus Corona Baru

Related Posts