Kenali Deretan Khasiat Susu Kambing untuk Kesehatan Tubuh - Icha Trans
kenali deretan khasiat susu kambing untuk kesehatan tubuh - Icha Trans - Kenali Deretan Khasiat Susu Kambing untuk Kesehatan Tubuh

Kenali Deretan Khasiat Susu Kambing untuk Kesehatan Tubuh

KHASIAT susu kambing untuk kesehatan tubuh manusia tidak perlu dipertanyakan lagi. Ada banyak kebaikan yang bisa diberikan, pasalnya susu kambing menyimpan banyak kandungan nutrisi penting. Selain itu, susu kambing juga rendah laktosa dan mudah dicerna tubuh.

Nutrisi penting yang terkandung di susu kambing di antaranya protein, lemak, mineral, dan vitamin seperti vitamin B6, vitamin A, kalsium, serta fosfor.

Baca juga: Jaga Kesehatan Tubuh, Jangan Lupa Minum Susu dan Makan Buah Ya 

Sebuah hasil studi mengungkapkan bahwa susu kambing mengandung 25 persen lebih banyak vitamin B6, 47 persen lebih banyak vitamin A, serta 13 persen lebih banyak kalsium daripada susu sapi.

Hal yang tidak kalah penting, susu kambing aman dikonsumsi bayi karena memiliki daya cerna yang lebih tinggi. Lalu apa saja khasiat susu kambing untuk kesehatan tubuh manusia? Berikut deretannya, sebagaimana dilansir laman Boldsky.

1. Meningkatkan kesehatan kulit

Susu kambing adalah sumber vitamin A yang baik. Vitamin ini membantu memperbaiki kulit, mengurangi jerawat, dan menunda timbulnya kerutan. Selain itu, susu kambing mengandung asam laktat yang membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan warna kulit.

Susu kambing. (Foto: Freepik)

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Mengonsumsi susu kambing akan menjaga kesehatan jantung karena kandungan magnesium yang tinggi. Magnesium adalah mineral penting yang bermanfaat bagi jantung. Hal ini berfungsi dalam menjaga detak jantung teratur, mencegah pembentukan gumpalan darah, dan meningkatkan kolesterol baik. Sebuah studi pada 2005 yang diterbitkan Journal of Dairy Science menemukan bahwa mengonsumsi susu kambing meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

3. Mendukung kesehatan tulang

Susu kambing kaya akan kalsium, mineral penting yang membantu memperkuat tulang dan gigi. Sebab, susu kambing memiliki kandungan kalsium yang lebih tinggi daripada susu sapi. Mengonsumsi susu kambing akan memberi jumlah kalsium yang cukup dan menurunkan risiko osteoporosis.

Baca Juga  WISATA DEKAT BOROBUDUR YANG TAK KALAH MENARIK DI MAGELANG

Sebuah studi yang diterbitkan International Journal of Pharmaceutical Sciences and Research menunjukkan bahwa minum susu kambing segar meningkatkan kadar kalsium dan mencegah risiko osteoporosis. Susu kambing juga mengandung asam lemak rantai menengah yang berperan besar dalam penyerapan kalsium dan fosfor, dua mineral penting yang membantu menjaga kesehatan tulang.

Baca juga: Mudah Dicerna, Manfaat Susu Sapi A2 Setara ASI 

4. Menurunkan peradangan

Penelitian telah menunjukkan bahwa susu kambing memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu melawan peradangan. Penelitian pada hewan telah menemukan bahwa susu kambing mengandung oligosakarida yang menunjukkan efek anti-inflamasi pada kolitis dan karenanya, mungkin berguna dalam mengelola penyakit radang usus.

Baca Selengkapnya di okezone.com

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - Kenali Deretan Khasiat Susu Kambing untuk Kesehatan Tubuh

Check Also

Pantai Ngrenehan Gunung Kidul

Pantai Ngrenehan Gunung Kidul, Pantai Eksotis diantara 2 Karang

Pantai Ngrenehan Gunung Kidul, Pantai Eksotis diantara 2 Karang  – Deretan pantai yang ada di …