Tak Suka Ikan? Coba Penuhi Omega-3 dari Makanan Inj - Icha Trans

Ads

Tak Suka Ikan? Coba Penuhi Omega-3 dari Makanan Inj

IKAN memang menjadi salah satu sumber protein yang memiliki banyak manfaat. Salah satu manfaat yang dimiliki ikan adalah lemak omega-3.

Omega-3 sering kali disebut-sebut sebagai bahan super yang memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh. Sebuah studi penelitian menemukan, bahwa zat ini dapat mengurangi peradangan, menurunkan trigliserida darah dan bahkan mengurangi risiko demensia.

Dilansir dari laman Health Line, sumber asam lemak omega-3 yang paling terkenal adalah minyak ikan berlemak seperti salmon, trout, dan tuna. Namun, bagi Anda yang tidak cocok atau tak suka makan ikan, bisa memperoleh sumber omega-3 dari beberapa tumbuhan sayuran atau tumbuhan berikut ini:

Kubis Brussel

Selain kandungan vitamin K, vitamin C, dan seratnya yang tinggi, kubis Brussel merupakan sumber asam lemak omega-3 yang sangat baik.

Sayuran silangan seperti kubis brussel sangat kaya nutrisi dan asam lemak omega-3, dan dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan.

Faktanya, satu penelitian menemukan bahwa peningkatan asupan sayuran cruciferous dikaitkan dengan risiko penyakit jantung 16 persen lebih rendah.

Ikan

Kenari

Kacang kenari mengandung lemak sehat dan asam lemak omega-3 ALA. Jenis kacang terdiri dari sekitar 65 persen lemak menurut beratnya.

Beberapa penelitian pada hewan menemukan, bahwa kenari dapat membantu meningkatkan kesehatan otak karena kandungan omega-3 di dalamnya.

Sebuah studi hewan 2011 menemukan, makan kacang kenari dikaitkan dengan peningkatan dalam pembelajaran dan memori seseorang.

Baca Selengkapnya di okezone.com

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - Tak Suka Ikan? Coba Penuhi Omega-3 dari Makanan Inj

Baca Juga  Pengen Tahu Harga Bus Diatas 1 Milyar? Lihat daftarnya

Related Posts