Selain Virus B117, Ini Deretan Varian Baru Covid-19 - Icha Trans

Ads

Selain Virus B117, Ini Deretan Varian Baru Covid-19

selain virus b117 ini deretan varian baru covid 19 ZWBAeMHgUb - Icha Trans - Selain Virus B117, Ini Deretan Varian Baru Covid-19

INDONESIA mengumumkan secara resmi pada 2 Maret 2021 ditemukan 2 kasus mutasi virus corona asal Inggris bernama B117. Dua kasus itu diketahui adalah orang Karawang yang baru pulang dari Arab Saudi karena urusan pekerjaan.

Dua orang yang terkonfirmasi positif mutasi corona B117 sekarang dikatakan sudah negatif oleh pemeriksaan PCR Test. Karena itu, kedua TKW tersebut sudah kembali ke wilayahnya yaitu Karawang.

Kehadiran mutasi corona B117 asal Inggris di Indonesia harus disikapi serius oleh pemerintah. Sebab, penyebaran virus ini diketahui lebih cepat dari Covid-19 generasi pertama. Publik berharap tidak ditemukan kasus B117 lanjutan di tengah pandemi yang masih krisis ini.

Terlepas dari itu, HuffPost menerangkan bahwa selain mutasi corona B117, beberapa negara sudah menemukan strain baru corona. Apa saja?

Varian Kent

Jumlah kasus akibat kent variant diperkirakan sudah 105.428. Mutasi corona ini pertama kali terdeteksi pada September 2020 dan penyebarannya menyebabkan Inggris melanjutkan lockdown. Varian ini dianggap mendominasi di Inggris.

“Analisis mengenai varian ini menunjukkan bahwa lebih dari 70 persen kemampuan virus menyeberang manusia dibandingkan SARS-CoV2,” tulis laporan tersebut.

Varian Afrika Selatan

Jumlah kasus akibat varian Afrika Selatan di Inggris sendiri ada 288 kasus. Di awal Februari, mutasi corona jenis ini mengejutkan Inggris karena ditemukan ada 11 kasus yang berasal bukan dari luar negeri.

Varian Bristol

Ini adalah turunan dari varian Kent. Pertama kali terdeteksi bulan lalu. Varian ini membawa mutasi E484K, yang menurut para ahli dianggap mampu menghalau kekebalan tubuh manusia. Total kasus varian ini ialah 32 kasus.

okezone.com

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - Selain Virus B117, Ini Deretan Varian Baru Covid-19

Baca Juga  Pesona Luna Maya hingga Pevita Pearce dengan Sepatu Boots, Cocok di Musim Hujan

Related Posts