Pasien Covid-19 Hindari 5 Makanan Ini Supaya Cepat Sembuh - Icha Trans

Ads

Pasien Covid-19 Hindari 5 Makanan Ini Supaya Cepat Sembuh

COVID-19 masih mewabah secara global, termasuk di Indonesia. Jumlah orang yang terinfeksi pun terus bertambah. Sejumlah cara mesti dilakukan pasien covid-19 agar cepat sembuh. Di antaranya menjaga asupan makanan dan minuman jadi lebih sehat.

Seperti dilansir laman Times of India, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (Center for Disease Control and Prevention/CDC) menyatakan ketika seseorang sedang sakit maka harus makan makanan yang kaya vitamin dan mineral, seperti vitamin D dan C serta zinc, untuk pemulihan yang cepat.

Baca juga: 5 Makanan yang Menyehatkan Mata, Penting di Masa Pandemi 

Makan makanan yang kaya nutrisi khusus ini bahkan penting untuk pasien positif terinfeksi virus corona. Namun, ada juga makanan yang tidak boleh dikonsumsi.

Nah, apa saja makanan yang harus dihindari pasien covid-19 karena dampaknya bisa meningkatkan peradangan dan mengganggu proses penyembuhan? Berikut daftarnya.

Ilustrasi makanan gorengan.

1. Gorengan

Makanan yang digoreng memiliki kandungan lemak tinggi sehingga bisa mendatangkan keburukan bagi tubuh dan menambah beban pada sistem kekebalan yang sudah terisi. Makanan yang digoreng berdampak negatif pada mikrobioma usus dan menekan fungsi kekebalan. Makanan ini juga meningkatkan kolesterol jahat yang meningkatkan risiko berbagai penyakit kardiovaskular.

Baca juga: Pandemi Covid-19, 6 Makanan Sehat Ini Bisa Jadi Andalan Biar Terus Bugar 

2. Makanan kemasan

Jika Anda terinfeksi covid-19, makanan tinggi natrium, zat aditif, gula berlebih, dan pengawet termasuk yang jadi pantangan. Semua makanan ini menyebabkan peradangan yang dapat mengganggu proses penyembuhan.

Peradangan yang tinggi juga meningkatkan beban pada sistem kekebalan sehingga membuat lebih rentan terhadap penyakit. Seseorang yang sedang sakit juga tidak boleh makan keripik kentang dan makanan kemasan serupa lainnya secara diam-diam karena akan berdampak pada proses penyembuhan.

Baca Selengkapnya di okezone.com

Baca Juga  Jangan Asal, Potongan Rambut Perlu Disesuaikan dengan Bentuk Wajah Loh

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - Pasien Covid-19 Hindari 5 Makanan Ini Supaya Cepat Sembuh

Related Posts