Obesitas Ternyata Pengaruhi Efektivitas Vaksin Covid-19 Loh - Icha Trans

Ads

Obesitas Ternyata Pengaruhi Efektivitas Vaksin Covid-19 Loh

obesitas ternyata pengaruhi efektivitas vaksin covid 19 loh z8d2QJK6GA - Icha Trans - Obesitas Ternyata Pengaruhi Efektivitas Vaksin Covid-19 Loh

INDONESIA memang tengah mengencarkan pemberian vaksin Covid-19. Setelah sebelumnya para tenaga kesehatan yang mendapatkan vaksin, kini giliran lansia.

Meski demikian, tidak semua orang bisa mendapatkan vaksin. Mereka yang memiliki gejala penyakit jantung dan penyakit berbahaya lainnya harus mendapat rekomendasi dari para dokter sebelum bisa mendapat vaksin Covid-19.

Tapi, peneliti menemukan jika kondisi kesehatan tertentu, seperti obesitas dapat membuat vaksin virus corona atau Covid-19 tidak efektif. Jadi, meskipun mereka bisa menerima vaksin, tapi tingkat efektivitasnya akan berbeda dengan orang normal.

Para peneliti mengatakan, ketidakefektifan ini kemungkinan besar akan membuat mereka yang mengalami obesitas semakin rentan terhadap penyakit yang belum ada vaksinnya ini.

Dilansir Times Now News, peneliti menjelaskan, obesitas bisa mendorong respons imun tubuh dan memicu peradangan parah. Ini bisa membuat tubuh kurang siap untuk melawan virus.

“Ini bukan masalah tidak berhasil, ini lebih merupakan masalah kemanjuran. Dengan kata lain, vaksin dapat bekerja tetapi tetap dapat berfungsi. Mungkin tidak efektif,” kata Dr Chad Petit, asisten profesor di Universitas Alabama di Birmingham, seperti dikabarkan Daily Mail.

Baca Selengkapnya di okezone.com

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - Obesitas Ternyata Pengaruhi Efektivitas Vaksin Covid-19 Loh

Baca Juga  Tingkatkan Kesehatan Tubuh, Yuk Konsumsi 8 Minyak Alami Ini

Related Posts