Wisata Pantai Kukup Gunungkidul 32 km dari Yogyakarta Penuh Pesona - Icha Trans
5 PANTAI DI GUNUNG KIDUL YOGYAKARTA
5 PANTAI DI GUNUNG KIDUL YOGYAKARTA

Wisata Pantai Kukup Gunungkidul 32 km dari Yogyakarta Penuh Pesona

Icha Trans – Patinya kita sudah tidak asing dengan keindahan wisata pantai yang ada di sepanjang pesisisr di Yogyakarta. Seolah-oleh tidak ada habisnya jika kita membahas tentang pantai yang ada di Kota Gudeg ini, setidaknya ada kurang sekitar 20 pantai yang dapat sobat traveler kunjungi ketika waktu liburan datang.

Dan uniknya, tiap pantai yang ada di sana, semuanya memiliki panorama alam yang berbeda-beda, contohnya saja adalah Wisata Pantai Kukup Gunungkidul, salah satu pantai yang terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Yogyakarta. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri yang menawarkan pemandangan pantai dengan hamparan pasir putih dan batu karang yang membentuk gua.

Wisata Pantai Kukup Gunungkidul

Selain keindahan panorama alam pantai yang ada di pantai kukup, Kawasan Obyek Wisata Pantai Kukup juga memiliki keistimewaan tersendiri jika dibandingkan dengan pantai-pantai yang ada di kabupaten Gunungkidul. Salah satu keistimewaan tersebut diantaranya adalah banyaknya biota laut yang dapat sobat traveler temukan dipantai ini seperti ikan hias dengan beranekaragam jenis dan warna, belut laut, bintang laut dan masih banyak lagi biota laut unik yang ada.

Wisata Pantai Kukup Jogja

Di Obyek Wisata Pantai Kukup Gunungkidul juga terdapat pendopo cottage yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Tidak jauh berbeda dengan Pantai Baron yang letaknya tak jauh dari Pantai Kukup, Ada agenda kegiatan yang bisa sobat traveler coba pada setiap bulan Sura di pantai Kukup. Kegiatan tersebut adalahSedekah Laut atau yang biasa disebut penduduk sekitar dengan labuhan.

Akses Menuju Obyek Wisata Pantai Kukup Gunungkidul

Untuk dapat menuju lokasi Wisata Pantai Kukup, sobat traveler dapat mengarahkan perjalanan menuju kota Wonosari. Dan untuk itu, jalur yang paling mudah untuk menuju Wonosari dari pusat kota Yogya adalah dengan mengambil jalur Ring Road Selatan yang berada di bagian Timur. Sobat traveler lalu mengarahkan perjalanan menuju ke arah jalan Raya Wonosari. Jarak terpendek dari lingkar Selatan Yogyakarta menuju Wonosari melalui jalan raya Wonosari adalah sekitar 32 km.

Baca Juga  Amazing Sunset 3 Bukit di Bukit Mertelu Purbalingga

Selanjutnya, setelah sampai di kota Wonosari, sobat akan menemukan atau memilih dua jalan alternatif untuk menuju wisata pantai Kukup. Jalur alternatif pertama adalah dengan belok kanan setelah melewati alun-alun Wonosari melewati desa Kemandang menuju ke arah pantai Kukup. Tenang saja sobat akan mudah menemukan tanda petunjuk arah. Kondisi jalan yang terdapat pada jalur ini juga termasuk bagus dengan marka yang sangat memadai. Jalur ini berupa jalur yang berkelok-kelok melewati perbukitan batu gamping Gunung Kidul. Panjang rute ini dari Wonosari sampai pantai Kukup adalah sekitar 23 km.

Wisata Pantai Kukup Gunungkidu

Sebelum memasuki kawasan pantai, sobat akan melewati gerbang loket retribusi. Dan setelah melewati gerbang ini, sobat akan menemukan pertigaan, ambil ke arah kiri untuk menuju pantai Kukup, sedangkan yang ke arah kanan menuju pantai Baron.

Demikian sekilas tentang Wisata Pantai Kukup Gunungkidul Yogyakarta, Bagi sobat traveler yang ingin mencoba menghabiskan waktu liburan di Pantai ini tidak perlu bingung. Icha Trans Travel Purbalingga Solo Siap untuk mengantarkan sobat dalam perjalanan menuju ke Obyek Wisata Pantai Kukup GunungKidul melalui link whatsapp berikut ini

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - Wisata Pantai Kukup Gunungkidul 32 km dari Yogyakarta Penuh Pesona

Check Also

Wisata Di Surabaya

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga – Setelah kemarin kita sudah memabahas tentang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *