Amazing Sunset 3 Bukit di Bukit Mertelu Purbalingga - Icha Trans
Bukit Mertelu Purbalingga
Bukit Mertelu Purbalingga

Amazing Sunset 3 Bukit di Bukit Mertelu Purbalingga

 Icha Trans – Banyak sekarang yang lebih menikmati liburan di tempat tempat wisata Alam yang dapat menyegarkan pikiran. Hal itu membuat banyak tempat yang memang menyajikan panorama yang menakjubkan disulap menjadi tempat wisata yang lebih menarik bagi para wisatawan. Tak ubahnya dengan Wisata Bukit Mertelu Purbalingga yang berada di  Desa Sangkanayu di Kecamatan Mrebet Purbalingga. 

Bukit Mertelu Purbalingga

Desa yang berbatasan dengan Desa Serang Kecamatan Karangreja,memang dikaruniai potensi wisata yang tidak kalah dengan obyek wisata Alam yang menakjubkan. Pada ketinggian sekitar  900 Mdpl membuat desa ini memiliki suasana pedesaan dataran tinggi yang khas. Telu yang berarti tiga dalam bahasa jawa yang mungkin menjadi filosofi nama bukit yang memiliki udara yang sejuk dan segar. Obyek wisatanya ini berupa Bukit yang bernama “Bukit Mertelu”. Bukit ini berada di daerah yang terdapat tiga areal perbukitan di sekitarnya yaitu yaitu Bukit Keroya, dan Bukit Muntang selain bukit mertelu sendiri.

Baca Juga : Kampung Kurcaci Purbalingga, Coba 6 Wahana Terbaiknya!

Wisata Bukit Mertelu Purbalingga

Sejatinya, Areal Bukit Mertelu adalah kawasan Perhutani yang dikelola oleh sekelompok warga desa setempay yang peduli dengan potensi wisata dimiliki bukit tersebut. Warga masyarakat pada akhirnya bekerja sama dengan Perhutani untuk mengelola bukit ini menjadi destinasi wisata yang Indah sejuk dan Alami.

AMAZING SUNSET 3 BUKIT DI BUKIT MERTELU PURBALINGGA

Rute yang dilalui adalah jalan kabupaten yang menuju ke arah Serang dari arah selatan (Kec. Mrebet). Sampai di Desa Sangkanayu menuju Serang ada plang ke kanan yang menunjukan kearah Bukit Mertelu. Disana sobat traveler akan melihat area parkir kendaraan. Namun untuk dapat mencapai lokasi Wisata Alam ini  harus ditempuh dengan tracking menuju puncak bukit. Sobat traveler harus naik ke atas bukit kurang lebih 1,5 km agar sampai ke puncaknya. Tenang saja pemandangam yang disajikan sepanjang perjalanan pastinya bisa sobat nikmati. 

Baca Juga  Harga Cabai Ratusan Ribu, Sisca Soewitomo Beri Tips agar Masakan Tetap Pedas

Baca Juga : 10 Spot Instagramable Desa wisata Panusupan Purbalingga

Sesampainta di puncak bukit mertelu, sobat dapat menikmati panorama alam yang ada dan mengambil foto dengan berbagai fasilitas yang disajikan.Selain panorama yang seakan seperti di Negeri awan. Sobat traveler dapat menyaksikan landscape Kota Purbalingga dan Purwokerto, Kemegahan Gunung Slamet yang menjadi atap Jawa tengah dan bahkan jika beruntung, sobat dapat melihat Gunung Sindoro dan Sumbing dikejauhan. Uniknya, sobat dapat melihat view 360 derajat, barat, timur, utara, selatan. Yang jarang sekali ditemukan pada tempat wisata alam lain. Sunrise dan Sunset yang ada di Lokasi Wisata Bukit Mertelu Purbalingga ini juga tak kalah dengan yang lain.

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Bukit Mertelu

Tentunya disini sobat dapat dengan mudah menemukan spot selfie yang intagramable. Hal ini dikarenakan konsep yang diusung memang menjadi tempat wisata alam dengan panorama yang dapat diabadikan dengan foto. Di bukit mertelu sobat traveler dapat mengambil foto di gardu pandang dengan pemandangan yang menakjubkan, berfoto di sarang burung raksasa, dan spot lain yang ada disana.

Selain itu, fasilitas wajib yang ada di Bukit Mertelu Purbalingga seperti, toilet umum, area parkir, tempat istirahat, warung, dan lain-lain juga dapat ditemukan dengan mudah. Untuk tiket masuk masuknya sendiri sangat murah yaitu Rp. 5.000/pengunjunga Dan ongkos parkir hanya Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Perjalanan Menuju Puncak Mertelu

Perjalanan panjang dan melelahkan yang sobat traveler lakukan sebelum sampai di puncak bukit mertelu ini nantinya bakal terbayar lunas dengan pemandangan yang akan sobat dapatkan disana. Keindahan alam yang tersaji dan hawa udara sejuk yang khas akan dapat sobat nikmati dikala menghabiskan liburan disini. Sobat traveler dapat  duduk santai sambil menikmati pemandangan alam mempesona yang ada di sekeliling Bukit Mertelu Purbalingga ini.

Baca Juga  Tingkat Fatalitas Kasus Covid-19 Indonesia Masih Tinggi, Melebihi Rekomendasi WHO

Baca Juga : Golaga Goa Lawa Purbalingga Alam di Lereng Gunung Slamet

Nah jika sobat traveler ingin menghabiskan waktu liburan disini, jangan khawatir, Icha Trans Travel Purbalingga Solo siap untuk menemani perjalanan yang aman nyaman da menyenangkan. Pastinya perjalanan liburan sobat traveler tidak akan pernah mudah untuk dilupakan. Untuk itu, cukup hubungi agen travel purbalingga terdekat, Icha Trans Travel baik melalui kontak Whatsapp yang ada pada link dibawah maupun menghubungi Icha Trans melalui media sosial lainnya yang Icha Trans miliki. Kami tunggu untuk bersama-sama melakukan perjaanan yang akan selalu berkesan. Semoga bermanfaat!

Kontak Whatsapp Icha Trans

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - Amazing Sunset 3 Bukit di Bukit Mertelu Purbalingga

Check Also

image 1 - Icha Trans - Sejarah Dibalik Indahnya Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta

Sejarah Dibalik Indahnya Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta

Icha Trans – Sejarah Dibalik Indahnya Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta – Obyek Wisata Pantai Sundak adalah salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *