9 SPOT INSTAGRAMABLE DESA WISATA PANUSUPAN PURBALINGGA - Icha Trans

Ads

9 SPOT INSTAGRAMABLE DESA WISATA PANUSUPAN PURBALINGGA

Icha Trans – Kabupaten Purbalingga adalah salah satu daerah di Jawa Tengah yang memang menyimpan surga wisata Alam yang menawan dengan pemandangan alam yang tak bisa dilewatkan. Salah satunya adalah kawasan wisata yang terangkum pada desa wisata Panusupan Rembang Purbalingga.  

Desa ini adalah salah satu daerah di Purbalingga yang sedang gencar untuk melakukan promosi wisatanya. Berbagai bentang alam yang memang indah semakin dipercantik dengan sentukan apik dari pengelola setempat. Hal ini menjadikan Desa wisata Panusupan Rembang Purbalingga saat ini menjadi salah satu lokasi wisata Andalan Purbalingga yang bisa sobat traveler jadikan referensi ketika liburan di kabupaten di kaki gunung slamet ini Selain Owabong, Goa lawa Purbalingga, Desa wisata Serang atau Purbasari Pancuran Mas.

Desa Wisata Panusupan rembang Kabupaten Purbalingga menawarkan pesona yang tidak akan terlupakan. Dengan mengusung konsep Wisata Alam yang Instagramable, Desa ini memang biasa digunakan oleh para wisatawan untuk mengabadikan momen liburan dan mendapatkan foto yang ciamik. Lengkap dengan suasana khas dataran tinggi yang sejuk, tak ayal menjadikan Lokawisata ini semakin susah untuk dilewatkan pada liburan selanjutnya. Apa saja sih yang ditawarkan Tempat Wisata di Purbalingga yang sedang hits ini? Nah kali in icha akan menbahas Pesona Desa Wisata Panusupan Purbalingga ini.

Baca Juga : Kampung Kurcaci Purbalingga, Coba 6 Wahana Terbaiknya!

Pesona Wisata Desa Panusupan Rembang

Sobat traveler akan mendapati banyak lokasi yang dapat memanjakan kamera yang dibawa. Selain itu, sobat juga dapat bercengkrama dan menikmati minuman hangat ditengah pemandangan Alam yang luar biasa. Beberaa tempat tersebut diantaranya adalah

1# Jembatan Cinta

Jembatan Cinta merupakan bangunan yang dibuat dengan bambu diatas area persawahan yang menghampar hijau. Jembatan yang dibangun dengan menggunakan bamboo wulung sepanjang 280 Meter ini dibentuk sedemikian rupa membentuk hati. Jika sobat traveler datang bersama dengan kekasih tentunya tidak akan melewatkan untuk mengabadikan momen indah bersama.

Desa wisata Panusupan 1# Jembatan Cinta

Sesuai dengan namanya, jembatan cinta ini memang sering dikunjungi oleh pasangan muda mudi yang sedang memadu kasih. Disana mereka juga biasa menjadikan Lokasi ini untuk menyatakan perasaan. Suasana alam yang sejuk, jembatan bambu diatas hamparan sawah yang hijau memang menjadi tempat yang tepat dan romantic untuk saling menyatakan perasaan. Nah, apakah sobat traveler ada rencana untuk menyatakan perasaan atau melamar seseorang? Maka Jembatan Cinta akan menjadi salah satu referensi yang tepat untuk melakukannya.

Baca Juga  Ini Kebutuhan Protein untuk Turunkan Berat Badan dan Bangun Otot

Baca Juga : Golaga Goa Lawa Purbalingga Alam di Lereng Gunung Slamet

2# Taman Puncak Simbar Jaya

Selain jembatan cinta, Desa Wisata Panusupan juga memilik Taman Puncak Simbar Jaya. Taman ini bukanlah taman biaasa, taman penuh bunga ini terletak di puncak bukit Simbar Jaya. Disini terdapat berbagai macam bunga dengan bernagai jenis dan warna yang menarik. Taman Puncak Simbar Jaya memang salah satu spot selfie yang biasa dikunjungi oleh para wisatawan untuk mengambil gambar yang akan mereka upload pada sosial media.

Desa wisata Panusupan 2# Taman Puncak Simbar Jaya

Selain pemandangan bunga , foto yang dihasilkan akan semakin cantik dengan latar belakang pemandangan rembang dilihat dari atas bukit. Sobat traveler juga dapat menjajal foto di gubuk kecil dan jembatan yang berada di ujung bukit.

3# Puncak Sendaren

Selain Puncak Simbar Jaya, Desa Wisata Panusupa  juga memliki Puncak Sendaren yang memiliki pemadangan atas bukit yang akan membuat sobat traveler berdecak kagum ketika melihatnya. Disini sobat akan dimanjakan dengan jembatan yang menyerupai gardu pandangan. Dari Gardu pandang ini sobat dapat melihat kota Purbalingga dari atas awan. Pemandangan puncak eksotis khas Kota Perwira Purbalingga.

Desa wisata Panusupan 3# Puncak Sendaren

Sobat juga dapat menunggu pemandangan sunset yang megah dan menawan. Pemandangan yang ditawarkan akan sangat memukau dan tidak boleh untuk dilewatkan ketika berkunjung ke Desa Wisata Panusupan Rembang Purbalingga. Sobat akan mendapatkan foto terbaik dengan latar Kota Purbalingga dari atas bukit yang sangat Indah.

Baca Juga : Owabong Purbalingga, Seru Bermain Air yang Memacu Adrenalin

4# Puncak Batur

Serupa dengan puncak Sendaren di Puncak Batur juga ada gardu pandang yang berbentuk perahu di ujung bukit. Tentu saja lengkap dengan pemandangan eksotis yang ada di bawahnya. Spot wisata yang berada di ketinggian tentu memberi sensasi tersendiri di hati wisatawan. Selain berfoto ria, sobat dapat menikmati pemandagan alam sekitar yang begitu mengagumkan.

Desa wisata Panusupan 4# Puncak Batur

Pemandangan Gunung Slamet yang berdiri kokoh, dikelilingi hamparan persawahan yang begitu hijau yang asri serta keindahan kota Purbalingga dapat sobat nikmati disini. Namun, sobat harus rela berjalan kaki kurang lebih 2 jam untuk mencapai lokasi ini. Namun tenang saja, lelah selama perjalanan akan terbayar lunas dengan pemandangan alam yang akan sobat dapatkan.

Baca Juga  Malaysia Temukan Dua Kasus Varian Baru Virus Corona B1525

5# Omah susuh

Dalam bahasa jawa, Susuh berarti sarang burung, Spot ini memang di desain menyerupai sarang atau tempat tinggal burung. Sobat akan merasakan sensasi seperti ada di sarang burung raksasa yang ada di atas ketinggian.

Desa wisata Panusupan 5# Omah susuh

Omah susuh memang menjadi spot yang sering dikunjungi oleh wisatawan karena keunikannya. Foto yang dapat diambil juga pastinya akan terlihat sangat menarik untuk di unggah ke media sosial yang sobat traveler punya.

Baca Juga : Sanggaluri Park Purbalingga Wisata Edukasi Keluarga

6# Petilasan Ardilawet

Ardilawet juga merupakan bukit yang juga tak boleh lupa untuk sobat traveler kunjungi. Bukit ardilawat adalah wisata religi yang terdapat di Desa Wisata Panusupan. Disini ada makam Syech Jambukarang yang sering dikunjungi oelh banyak peziarah. Hal ini dikarenakan mitos yang dipercaya jika siapapun yang datang dan berdoa disini, maka apa yang dia inginkan akan tercapai.

6# Petilasan Ardilawet

Seperti lokasi lainnya, untuk mencapai lokasi ini, sobat traveler harus trekking terlebih dahulu. Disini juga sering dijadikan sebagai lokasi camping, Campground yang ada di Petilasan Ardilawet dapat menampung 150 orang dengan jumlah tenda maksimal 30 buah. Terlepas dari mitos yang ada, pemandangan yang ditawarkan oleh lokasi ini juga mampu memanjakan liburan sobat traveler semua.

7# Rumah pohon Igir Wringin

Rumah Pohon Igir waringin juga menjadi spot yang tidak berbeda dengan spot lainnya seperti spot gardu pandang . Rumah Pohon Igir Wringin ini juga menawarkan sensasi menyenangkan bersanatai di atas ketinggian sembari menikmati pemandangan kota Purbalingga dan kemegahan Gunung Slamet di kejauhan.

7# Rumah pohon Igir Wringin

Dengan ketinggian kurang lebih 640 meter di atas permukaan laut ini merupakan spot andalan di Purbalingga. Selain sebagai tempat hunting foto, banyak traveler yang mendirikan tenda kemping di sana. Kebanyakan dari wisatawa tersebut memang sedang meantikan sunset yang sangat indah. Selain itu, mereka juga menunggu cantiknya sunrise Bukit di Purbalingga yang tak bisa dilupakan.

Baca Juga : Ikan Raksasa Purbasari Pancuran Mas

8# Curug Pesantren

Purbalingga juga dikenal sebagai kota seribu curug atau air terjun. Memang kenyataannya, Kota Purbalingga memiliki banyak curug indah yang masih alami. Salah satunya adaah Curug Pesantren yang ada di Desa Wisata Panusupan Rembang Purbalingga. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter yang masih alami dengan air yang sangat segar untuk bermain air di lokasi ini.

8# Curug Pesantren

Namun, untuk dapat menikmati kesegaran alaminya, sobat harus menempuh perjalanan sekitar 20 menit dengan berjalan kaki.Sobat juga harus berhati-hati karena harus menyusuri tebing-tebing di tepian sungai Pesantren. Setelah sampai lokasi, soabt akan langsung disuguhi dengan pesona curug yang begitu indah dan alami karena lokasinya yang agak tersembunyi dari hiruk pikuk perkotaan.

Baca Juga  Random Trip, Liburan Bareng Ke Jogja Bersama Icha Trans 21 Maret. Berani Coba?

9# Susur Sungai Watu Mujur

Bagi sobat traveler yang menyukali kegiatan yang memacu adrenalin, Wisata Susur Sungai watu Mujur dapat menjadi pilihan bagi pecinta rafting yang menyukai tantangan. Sobat Traveler dapat menikmati perjalanan di sepanjang aliran Sungai Watu Mujur.

9# Susur Sungai Watu Mujur

Di sepanjang aliran sungai sobat akan merasakan adrenalin yang terpacu karena derasnya aliran air dan beberapa batu yang ada juga menjadi tantangan tersendiri.

Tenang saja, sobat akan dipandu oleh Team Batur Adventure yang akan membuat perjalanan susur sungai di Grand Canyonnya Purbalingga aman dan nyaman.

(Image Source: Instagram @dolanpanusupan)

Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Purbalingga yang Lagi Hits

Fasilitas Desa Wisata Panusupan

Fasilitas yang ada pada Desa Wisata Panusupan juga terbilang cukup lengkap. Bahkan disini pihak Pegelola juga menawarkan Paket Wisata dengan harga Rp. 350.000,00. Dengan paket wisata tersebut, sobat dapat menikmati berbagai fasilitas seperti homestay selama dua hari satu malam disertai dengan fasilitas makan Dipandu untuk melakukan perjalanan ke bukit seribu bintang dan menikmati wisata yang ada.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Desa Wisata Panusupan

Lokasi tepatnya adalah diDesa Panusupan Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Untuk mencapai lokasi ini, sobat akan melakukan perjalanan sekitar 30 km dari pusat kota Purbalingga.

Untuk Tiket masuk Desa Wisata Panusupan juga tergolong murah dan cocok di kantong. Masing-masing spot wisata yang ada sobat traveler hanya akan mengeluarkan kocek antara Rp2.000 sampai Rp5.000 saja. Lokawisata ini dibuka mulai pukul 7 pagi sampai 6 sore.

Nah itulah beberapa spot yang unik dan Instragramable yang dapat sobat traveler temukan di Desa Wisata Panusupan Rembang Purbalingga. Untuk dapat menikmati liburan di purbalingga yang menyenangkan, sobat tidak perlu khawatir. Icha Trans Travel Purbalingga akan selalu siap mengantarkan sobat dalam perjalanan yang aman nyaman dan menyenangkan. Sobat cukup menghubungi Agen Travel Purbalingga terdekat Icha Trans Travel Purbalingga mealui Whatsapp maupun media sosial yang ada.

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - 9 SPOT INSTAGRAMABLE DESA WISATA PANUSUPAN PURBALINGGA

Related Posts

​​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *