Kampung Kurcaci Purbalingga, Coba 6 Wahana Terbaiknya! - Icha Trans

Ads

Kampung Kurcaci Purbalingga, Coba 6 Wahana Terbaiknya!

Icha Trans – Apa rasanya menjadi Hobbit seperti Frodo yang ada di Film The Lord Of The Ring ya? Di Purbalingga, ada tempat wisata yang bisa membuat sobat traveler akan merasakan bagaimana serunya menjadi Hobbit. Sobat dapat menghabiskan liburan di Kampung Kurcaci Purbalingga Jawa . Lokawisata ini adalah tempat wisata unik yang ada di Purbalinga. Disana ada rumah kurcaci ala The Hobbit dan letaknya ada di gundukan tanah di tengah hutan  damar. Hal ini lah yang membuat tempat wisata ini terlihat unik, asri dan eksotis.

KAMPUNG KURCACI PURBALINGGA

Tempat wisata ini memang dirancang sebagai tempat wisata yang Instagramable. Sobat dapat berfoto pada deretan bunga terartai, hammock dan juga rumah kurcaci yang menjadi ikon tempat wisata ini. Ditambah dengan suasana sejuk karena Lokasinya berada di kawasan Kaki Gunung Slamet. Tentunya akan membuat sobat akan melupakan sejenak rutinitas yang ada.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Purbalingga yang Lagi Hits

Wahana yang ada di Wisata Kampoeng Kurcaci Purbalingga

Tak perlu mengantri untuk dapat berfoto di rumah hobbit yang menjadi ikon Kampung Kurcaci Purbalingga. Karena, sobat traveler dapat menjumpai dua rumah hobbit. Selain itu, disin tidak hanya ada rumah Kurcaci yang dapat sobat gunakan untuk menghabiskan liburan. Namun ada banyak wahana permainan lain yang dapat sobat traveler coba. Beberapa diantaranya adalah camping ground, air terjun sampai wahana outbond yang seru dan menantang adrenalin. Beberapa  spot wisata menarik yang dapat ditemukan disana diantaranya adalah

Baca Juga  5 OBYEK WISATA ALAM HITS PURWOKERTO

Rumah Hobbit

Pada awalnya, masyarakat desa setempat membuat sekolah alam yang memiliki tampilan layaknya rumah mini rumah mini agar menarik minat anak-anak untuk belajar. Namun, dalam sekejap tampilan unik ini viral di media sosial, sehingga tidak mengherankan jika mulai berdatangan para wisatawan yang ingin merasakan keunikan yang ada.

Baca Juga : Owabong Purbalingga, Seru Bermain Air yang Memacu Adrenalin

Spot Foto

Disini, tentunya bukan hanya rumah Hobbit saja  yang merupakan  spot foto andalan. Ada juga banyak spot foto lain yang juga tak kalah menarik yang dapat sobat traveler coba. Beberapa spot foto tersebut diantaranya adalah hammock bersusun yang dipasang diantara pepohonan yang ada, Spot Bunga dan Sayap kupu-kupu, Gardu pandang serta spot foto lain yang dapat sobat temukan disini. Maka tak mengherankan jika lokawisata yang ada di purbalingga ini sering sekali dikunjungi oleh wisatawan pada saat liburan.

rumah hobbit

Camping ground

Ingin bersantai di tengah suasana pegunungan di tengah Hutan damar? Sobat dapat mencoba fasilitas camping ground yang dapat digunakan untuk bersantai dan bercengkrama bersama keluarga, teman maupun rekan kerja. Kampung Kurcaci memang sangat cocok bagi mereka yang ingin melepaskan penat dari rutinitas sehari hari di daerah perkotaan. Dan kawasan wisata yang berada di lereng timur Slamet menjadi destinasi favorit masyarakat Purbalingga dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu di tengah suasana yang alami.

Baca Juga : Kegiatan Seru di Agrowisata Lembah Asri Purbalingga

Aktifitas Outbond di Wisata Kampung Kurcaci

Masih kurang dengan berbagai wahana yang dapat sobat traveler coba? Tenang saja, pengelola juga menyediakan wahana menarik lainnya seperti hammock, romantic corner, area permainan tradisional, area outbond, serta lapangan untuk kegiatan gathering sobat bersama dengan rekan kerja atau keluarga. Sobat juga dapat mencoba wahana flying fox dan high rope. Dan yang tak boleh dilewatkan adalah wahana Giant swing yang akan membuat sobat traveler diangkat 25 meter kemudian dihempaskan dan berayun-ayun bebas. Pastinya sangat menantang adrenalin ya!

hammock bersusun
sumber : instagram @denbagus_ps

Sekolah Alam

Seperti yang disebutkan sebelumnya, wisata kampung Kurcaci Purbalingga ini memang mengusung konsep sekolah alam. Tentunya di lokasi wisata ini, sobat traveler juga akan menemukan berbagai kegiatan edukasi yang menyenangkan dan secara langsung dapat mengenalkan pada anak-anak dengan alam. Dan saat ini, ada perpustakaan kampoeng kurcaci yang memiliki beragam buku referensi yang dapat sobat traveler baca di tengah suasana alam yang fresh dan sehuk. Selain itu, jangan lupa juga untuk mencoba berbagai macam kegiatan permainan tradisional yang membuat kita dapat bernostalgia pada masa kecil.

Baca Juga  TAHUN BARU DI TAMAN LANGIT Baturaden

Air terjun Lawang

Dan jangan salah, lokasi wisata desa Kurcaci ini juga memiliki air terjun yang dinamakan  Curug Lawang. Air terjun ini memiliki tinggi sampai dengan 35 meter. Walaupun tak terlalu tinggi, namun Curug Lawang juga dapat sobat traveler gunakan untuk mengabadikan momen liburan yang sangat indah dan instagramable. Area wisata kampung kurcaci yang cukup luas ini memang cocok digunakan sebagai lokasi liburan yang menyenangkan bersama keluarga atau pun teman pada saat sobat traveler mengunjungi Purbalingga.

Fasilitas Wisata Desa Kurcaci

Sobat traveler juga tidak perlu khawatir ketika berlibur disini. Selain menawarkan berbagai wahana yang menarik, fasilitas umum yang disediakan oleh pengelola wisata di sini juga lengkap. Mulai dari warung makan, Mushola, Toilet dan tempat parkir luas dan aman

Lokasi kampung Kurcaci Purbalingga,

Jika sobat traveler ingin mengunjungi Kampung Kurcaci, lokasi tepatnya berada di Dusun Brobahan, Desa Wisata Serang, Kecamatan karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah. Hanya  berjarak kurang lebih 20km saja dari pusat Kota Purbalingga. Lokasi ini dapat ditembpuh sekitar 40 menit dari pusat kota. Dan hanya berjarak 7 km dari Wisata Golaga Goa Lawa Purbalingga.

Baca Juga : Golaga Goa Lawa Purbalingga Alam di Lereng Gunung Slamet

Harga Tiket Masuk Kampung Kurcaci Purbalingga

Lokawisata alam ini mulai buka dari pukul 9 pagi sampai dengan jam 5 sore. Dan yang jelas adalah jika sobat traveler ingin mengunjungi tempat wisata unik ini, sobat traveler tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Harga tiket masuk kampung kurcaci hanya sebesar Rp. 5.000. Untuk biaya parkir kendaraan roda 2 sebesar 2000 dan 5000 untuk kendaraan roda empat.  

Nah, Bagi pecinta film The Hobbit tentunya tidak sabar lagi untuk mengunjungi lokawisata ini bukan? Selain unik dan menarik, suasana alam yang masih sejuk dan segar akan membuat pikiran kita menjadi fresh kembali.

Baca Juga  TAMAN SUNGAI MUDAL, WISATA ALAM TAK BOLEH DILEWATKAN

Bagi sobat traveler yang ingin mengunjunginya, tidak perlu khawatir. Icha Trans Travel Purbalingga Solo akan selalu siap mengantarkan sobat dalam perjalanan yang aman, nyaman dan menyenangkan. Cukup merencanakan liburan dan menghubungi Agen Travel Purbalingga Icha trans melalui media sosial, whatsapp maupun telepon.

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - Kampung Kurcaci Purbalingga, Coba 6 Wahana Terbaiknya!

Related Posts

​​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *