BERSANTAI di WISATA PANTAI POK TUNGGAL GUNUNGKIDUL - Icha Trans
Wisata Pantai Pok Tunggal
Wisata Pantai Pok Tunggal

BERSANTAI di WISATA PANTAI POK TUNGGAL GUNUNGKIDUL

Icha Trans – Pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul memang terkenal akan keindahannya. Ada begitu banyak pantai yang bisa Sobat Traveler temukan ketika berkunjung ke Gunung Kidul. Salah satu pantai yang menawarkan keindahan luar biasa yaitu Wisata Pantai Pok Tunggal.

Wisata Pantai Pok Tunggal surga tersembunyi

Pantai yang satu ini cukup terkenal meskipun tidak sepopuler pantai-pantai lain seperti pantai Krakal, kukup dan yang lainnya. Wisatawan yang datang ke pantai ini bukan hanya berasal dari wilayah Jogja saja akan tetapi banyak juga yang berasal dari berbagai wilayah di luar kota.

Lokasi Pantai Pok Tunggal

Lokasi dari objek wisata pantai pok tunggal ini berderetan dengan pantai lainnya yaitu di desa Tepus, kabupaten Gunung Kidul, daerah istimewa Yogyakarta. Objek wisata ini buka selama 24 jam. Apabila Sobat Traveler ingin menikmati indahnya pantai ini, harga tiket masuk yang harus dibayar juga cukup murah karena mulai dari Rp3.000 hingga Rp10.000 saja.

Keindahan Pantai Pok Tunggal

Berkunjung ke Pantai Pok Tunggal tidak akan membuat Sobat Traveler menyesal. Lokasinya berada di antara perbukitan karang sehingga Pemandangan yang dimiliki oleh pantai ini benar-benar mampu memanjakan mata.

Pantai ini memang lokasinya cukup tersembunyi dibandingkan dengan pantai lainnya. Banyak yang menyebut jiKa Pantai Pok Tunggal merupakan surga tersembunyi yang ada di Gunung Kidul.

camping di pantai pok tunggal

Sobat Traveler bisa menikmati Pemandangan laut yang luas dari pinggir pantai. Di sana terdapat hamparan pasir putih yang akan membuat Sobat Traveler merasa betah berlama-lama berjemur di bawah terik matahari.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan. Selain bermain air Sobat Traveler juga bisa bermain di pinggir pantai. Banyak dari para wisatawan yang senang pemain voli pantai, berjemur, membuat istana pasir, piknik dibawah payung besar, dan sebagainya.

Baca Juga  Lestarikan Budaya Bangsa Bersama Promo 'Bangga Batikan', Unduh Aplikasi The F Thing Sekarang!

Sobat Traveler juga bisa melihat terumbu karang dengan sangat jelas dari permukaan air. Ikan-ikan kecil serta beragam biota laut juga bisa terlihat jelas dengan menggunakan mata telanjang. Setiap pengunjung tidak akan melewatkan kesempatan untuk menangkap ikan-ikan kecil yang ditemukan di antara bebatuan karang.

Fasilitas Pantai Pok Tunggal

Meskipun lokasi  Wisata Pantai Pok Tungga cukup tersembunyi, akan tetapi fasilitas yang ada di pantai ini sudah sangat lengkap. Beberapa fasilitas yang tersedia di Pantai Pok Tunggal antara lain seperti rumah makan, penyewaan payung, tempat penyewaan tikar, tempat persewaan jaring ikan, toilet dan kamar mandi, mushola serta tempat parkir.

Fasilitas Wisata Pantai Pok Tungga yang lengkap membuat objek wisata ini sangat cocok bagi Sobat Traveler yang ingin bersantai dengan nyaman tanpa harus ke bingung untuk mencari makanan atau minuman serta fasilitas yang dibutuhkan.

Cocok untuk Wisata dengan Keluarga

 Wisata Pantai Pok Tungga sangat cocok dikunjungi bersama dengan keluarga. Hamparan pasir putih akan membuat keluarga merasa senang bermain-main di sana. Ombak yang ada di pantai ini juga terbilang tenang sehingga aman bagi anak-anak.

Pemandangan laut lepas yang begitu indah dengan air yang jernih akan sangat memanjakan mata. Sobat Traveler bisa melakukan beragam kegiatan seru termasuk snorkeling atau diving. Jika ingin melakukan kegiatan ini sebaiknya membawa peralatan sendiri karena di pantai ini belum ada tempat persewaan alat diving dan snorkeling.

Tempat ini sangat mengagumkan dengan segala macam keindahan yang ditawarkan. Bagi yang ingin menikmati indahnya Pantai Pok Tunggal lebih lama bisa melakukan camping di pantai ini. Tersedia lokasi camping yang sangat nyaman di pinggir pantai. Namun jika Sobat Traveler ingin bercamping di Pantai Pok Tunggal sebaiknya mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan dengan baik.

Baca Juga  Tren 'Traveling Lewat Fashion' Bakal Hits di Ramadhan 2021

Itulah informasi tentang beberapa hal menarik yang dimiliki oleh Wisata Pantai Pok Tungga yang berada di kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Informasi ini bisa menginspirasi Sobat Traveler. Dan untuk perjalanan, sobat traveler dapat menghubungi Icha Trans Travel Purbalingga Jogja. Agen Travel Purbalingga Icha Trans akan selalu siap menemani sobat dalam perjalanan liburan yang aman nyaman dan menyenangkan.

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - BERSANTAI di WISATA PANTAI POK TUNGGAL GUNUNGKIDUL

Check Also

Wisata Di Surabaya

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga – Setelah kemarin kita sudah memabahas tentang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *