Golaga Goa Lawa Purbalingga Lereng Gunung Slamet - Icha Trans

Ads

Golaga Goa Lawa Purbalingga Lereng Gunung Slamet

Icha Trans – Golaga  Purbalingga adalah kependenkan dari Salah satu lokawisata yang berada di kaki Gunung Slamet yaitu Goa Lawa Purbalingga. Goa Alam yang memukau ini memang salah satu wisata andalan yang dimiliki oleh Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah.  Golaga menjadi salah satu keajaiban alam di Indonesia. Hal ini dikarenakan, goa alam ini terbentuk dari lava pegunungan aktif yang meleleh selama ribuan tahun. Goa Lawa di Purbalingga ini menawarkan berbagai macam wahana wisata yang unik dan lain daripada goa lain yang ada.

Golaga  Purbalingga adalah kependenkan dari Salah satu lokawisata yang berada di kaki Gunung Slamet yaitu Goa Lawa Purbalingga

Harga Tiket Masuk Golaga

Untuk dapat menikmati semua fasilitas yang ada di Golaga Purbalingga, tentunya sobat traveler harus membayar tiket masuknya. Tenang saja, kawasan golaga memiliki harga yang nyaman di kantong kok. Selain itu, sobat juga dapat memilih berbagai paket wisata yang ada. Berikut ini daftarnya

Harga Tiket Masuk Golaga Goa Lawa Purbalingga

WeekdaysRp20.000
Weekend dan hari LiburRp25.000
Paket Wisata
Paket Trail Adventure (Fasilitas: tiket masuk, motor trail + helm, bensin, makan + snack, guide, dokumentasi)Rp250.000
Paket Camping (Fasilitas: tiket masuk, tenda, sleeping bag, matras, listrik, toilet, makan malam dan sarapan, api unggun, snack tradisional, hunting sunrise, dokumentasi, guide)Rp250.000- Rp300.000
Paket Extreme Selfie (Fasilitas: tiket masuk, welcome drink, makan 1 kali, peralatan rappeling, operator, dokumentasi)Rp150.000
Paket Outbound (Fasilitas: tiket masuk, outbond, game, flying fox, fasilitator, makan siang, coffee break, banner, dokumentasi)Rp150.000-Rp250.000
Paket Caving Leng (Fasilitas: tiket masuk, welcome drink, makan 1 kali, peralatan caving, guide, dokumentasi)Rp150.000

Baca Juga : 5 Tempat Wisata di Purbalingga yang Lagi Hits

Baca Juga  Obyek Wisata Goa Selarong Bantul Yogyakarta

Jam Operasional Golaga

Jika sobat traveler ingin mengunjungi Lokawisata ini sobat dapat mendatanginya setiap hari kok karena Golaga dibuka setiap hari untuk para wisatawan. Golaga Mulai dibuka pada pukul 8 pagi dan tutup pukul 4 sore. Sobat traveler dapat menikmati pemandangan dan berbagai fasilitas yang ada di Lokasi WIsata ini dengan puas deh.

Apa yang ditawarkan Goa Lawa Purbalingga

Area wisata Goa Lawa memiliki suasana alam yang sejuk dan nyaman untuk berlibur, tentunya dikarenakan lokasinya yang berada di lereng Gunung Slamet. Suasana alam yang ada terasa begitu asri dan alami. Ada beragam aktivitas wisata yang dapat sobat lakukan disini diantaranya adalah

Kegiatan Susur Goa

Daya tarik utama yang ditawarkan tempat wisata ini tentunya adalah menyusuri goa alam yang ada. Goa alami ini terbentuk dari pendinginan lava yang mengeras melalui proses beribu ribu tahun.  Lava yang telah mengeras tersebut menghitam dan membentuk stalagtit dan stalagmite yang menghiasi interior yang ada disana.

Goa dengan jenis yang  unik ini hanya dapat dijumpai di dua tempat di Indoneisa yaitu di Purbalingga sendiri  dan Bali. Luas Goa Lawa kurang lebih 6.683 meter persegi, dengan panjang mencapai 1.200 meter. Goa Lawa terbentuk secara alami dan tidak ada campur tangan dari manusia.

Pengunjung dapat melakukan caving di Goa Lawa. Caving atau susur goa ini dilakukan sejauh 500 meter dengan waktu tempuh 2 jam. Pengunjung akan dibawa berpetualang di berbagai lorong goa. Mulai dari lorong lebar, lorong sempit, hingga super sempit. Medan yang dilalui pun beraneka macam, lumpur, berair, hingga medan yang harus dipanjat.

Camping Ground di Golaga

Selain susur Goa, Obyek Wisata Golaga juga menyediakan camping Ground yang dapat sobat coba. Sobat akan merasakan bermalam di atas rerumputan dan di bawah rindangnya pohon pinus. Sobat dapat mencoba bersama keluarga maupun sahabat untuk menikmati sejuknya lereng gunung slamet di Purbalingga. Nantinya, pengelola akan menyiapkan spot camping sesuai dengan jumlah pengunjung.

Glamping Goa Lawa Purbalingga

Paket ini sudah termasuk berbagai acara dan game yang menarik yang disediakan oleh pengelola Namun, jika sudah memiliki rencana acara sendiri, sobat juga dapat mengatur acaranya bersama dengan pengelola. Sementara untuk fasilitas seperti makan dan dokumentasi tetap menggunakan jasa paket Golaga.

Baca Juga  Genting Skyworlds luncurkan logo sebelum dibuka resmi

Baca Juga : Sanggaluri Park Purbalingga Wisata Edukasi Keluarga

Outbound yang memacu Adrenalin di Golaga

Dengan alam yang sejuk dan asri, sangat cocok digunakan untuk melakukan berbagai kegiatan outdoor yang asyik. Salah satunya adalah kegiatan outbound. Golaga menyediakan fasilitas untuk kegiatan outbound yang dapat sobat coba. Sobat Traveler akan diajak untuk memainkan berbagai permainan seru dan menarik. Dan tentunya dapat membuat liburan sobat lebih berkesan.

Foto Anti Mainstream di Air Terjun

Mengambil Foto sebagai kenang-kenangan memang lazim dilakukan di berbagai tempat wisata. Namun, apakah sobat traveler pernah merasakan berfoto di bawah air terjun setinggi 40 meter? Disini sobat bisa mengambil foto anti mainstream yang dilakukan di bawah air terjun sembari mendaki bebatuan dan menerjang air terjun. Sobat tidak perlu khawatir terjatuh, karena petugas akan memberikan peralatan rappeling lengkap. Jadi, pengunjung aman dengan tali rappeling.

Menjelajah Bukit Njelir

Bagi sobat yang suka berwisata dengan mengendarai motor trail, Sobat juga dapat menjajal keseruan yang ada di Goa Lawa Purbalingga. Kondisi alam di sekitar Golaga masih berbukit – bukit, ditambah kondisi medan yang masih berupa tanah. Menjadi sirkuit yang tepat untuk mengendarai motor trail.

Sobat akan ditantang untuk menguji Adrenalin dengan mengendarai motor trail di sini. Rute yang akan dilalui adalah menjelajahi Desa Siwarak, dengan melewati kebun nanas dan mendaki Puncak Bukit Njelir, dan diakhir perjalana sobat traveler akan disajikan pemandangan Alam diatas bukit yang sanagt memukau.

Baca Juga : Kegiatan Seru di Agrowisata Lembah Asri Purbalingga

Nah menarik bukan? Apakah sobat ingin menjajal keseruan yang ada di Goa Lawa Purbalingga? Golaga Purbalingga berada di di Jalan Raya Goalawa KM.3, Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Namun jika sobat traveler bingung untuk menuju lokasinya tidak perlu khawatir, Icha Trans Travel Purbalingga Solo akan selalu siap mengantarkan sobat dalam rencana liburan. Cukup menghubungi Agen Travel Purbalingga Icha Trans. Kami selalu siap untuk mengantarkan sobat dalam petualangan yang aman, nyaman dan menyenangkan.

Baca Juga  Ini Kebutuhan Protein untuk Turunkan Berat Badan dan Bangun Otot

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - Golaga Goa Lawa Purbalingga Lereng Gunung Slamet

Related Posts

​​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *