Sanggaluri Park Purbalingga WISATA EDUKASI KELUARGA - Icha Trans
Sanggar Luru Ilmu Sanggaluri Park Purbalingga
Sanggar Luru Ilmu Sanggaluri Park Purbalingga

Sanggaluri Park Purbalingga WISATA EDUKASI KELUARGA

ICHA TRANS -Sanggar Luru Ilmu Sanggaluri Park Purbalingga adalah wahana taman hiburan edukasi di Purbalingga. Sesuai Namanya, Sanggaluri Park adalah wisata edukasi flora dan fauna yg diibangun pada area seluas 3,5 hektar di Purbalingga. Lokawisata ini menawarkan wahana dengan konsep edukasi sekaligus rekreasi alam. Sebelumnya, Wisata Sanggaluri Park lebih dikenal dengan sebutan Taman Reptil Purbalingga. Lokawisata ini masih satu Grup dengan Obyek Wisata Air Owabong Purbalingga.

Sanggaluri Park Purbalingga

Harga Tiket Masuk Sanggaluri Park Purbalingga

Untuk dapat menikmati wahana yg ada pada Sanggaluri Park ini Sobat Traveler cukup membayar harga tiket masuk mulai dari Rp15.000 pada weekdays dan Rp. 20.000 pada weekend dan hari libur.

Jam Buka Sanggaluri Park

Taman rekreasi sanggaluri park buka setiap hari mulai dari pagi jam 08.00 sampai dengan sore hari pukul 16.00

Wahana yg ada di Sanggaluri Park Purbalingga

Ketika sobat traveler berkunjun ke taman wisata ini. Sobat akan disuguhi berbagai aktivitas menarik. Beberapa kegiatan tersebut dapat ditremukan di sana adalah

1. Taman Reptil dan Isek Purbalingga

Sobat traveler akan menemukan berbagai macam jenis reptil hidup, dari Indonesia maupun luar negeri. Tenang saja reptil yang ada di lokasi wisata ini aman dan jinak. Sobat traveler akan didampingi oleh pawang yg bertugas. Tak cukup sampai disitu, Sobat traveler juga diperbolehkan untuk berinteraksi secara langsung ataupun berfoto berasama aneka reptil yang ada.

Baca Juga  Wisata Pantai Siung, Surga tersembunyi 98 km dari Jogja

Disini juga terdapat beraneka ragam kupu-kupu dan kumbang yg diawetkan dalam lemari kaca. untuk menunjukkan daerah asal kupu-kupu tersebut ditemukan, Ada juga yg dipajang menghiasi peta Indonesia. Sedangkan kelompok kumbang ditata dalam beragam bentuk yg menarik. Pemasangan spesimen-spesimen diletakkan tegak di dinding dan lemari. Ini membuat Sobat traveler mudah mengamati dan berfoto bersama spesimen-spesimen yang ada tersebut.

2. Museum Wayg dan Artefak

Dalam wahana ini siobat traveler dapat belajar mengenai budaya Indonesia yaitu wayang. Pihak pengelola Sanggaluri Park ingin menjaga dan melestarikan kearifan lokal. Di sini Sobat Traveler akan disuguhi bentuk bangunan yg megah dan mengagumkan. Di dalamnya sobat akan menjumpai beragam pakaian tradisional Purbalingga, koleksi wayang lengkap dengan alat pengiring pertunjukan.

3. Wahana Kereta Mini

Kereta Api mini yang ada di sanggaluri park purbalingga memiliki satu gerbong dan empat lokomotif. Rangkaian ini membawa empat orang anak-anak setiap gerbongnya, dan dua orang di lokomotif. Wahana ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak.

4. Museum Uang

Selain wayang, di sanggaluri park purbalingga juga terdapat museum uang.  Museum uang menampilkan beraneka macam mata uang yang berasal dari berbagai negara yang ada di dunia. Ada banyak mata uang yang ada seperti dollar, euro, ringgit dan sebagainya. Uang tersebut  dipajang rapi di dalam lemari kaca. Tak hanya uang kertas, uang logam pun ada. Sobat Traveler dapat melihat koleksi uang yg berlaku di Indonesia sejak jaman kerajaan, masa penjajahan Belanda hingga Jepang.

5. Taman Burung

Di sini sobat juga dapat menemukan Taman Burung menampilkan berbagai jenis burung yg ada di Indonesia di area terbuka. Sobat Traveler dapat berjalan santai taman dan melihat atau bercengkrama dengan keluarga sambil melihat aneka koleksi burung yang ada.

Baca Juga  Obyek Wisata Dieng Wonosobo Gunungnya Pandawa 5

6. Rumah Gempa

Wahana Rumah Gempa adalah edukasi bagi Sobat Traveler khususnya anak-anak. Wahana ini memberikan peragaan demonstrasi gempa bumi. Sobat Traveler dibuat merasakan kondisi dan getaran yg terjadi gempa bumi di dalam rumah. Tempat ini akan memberikan gambaran nyata ketika ada gempa bumi.

7. Taman Jepang dan Nitevaganza

Nitevaganza ini melengkapi wisata malam di Purbalingga. Wahana ini dapat sobat traveler gunakan untuk menikmati suasana malam yang ada di Sanggaluri Park. Taman Jepang dan Nitevaganza  dilengkapi dengan lampu lampu indah yang dapat menemani suaasna santai dengan sajian kopi khas Purbalingga.

8. Labirin Kaca

Di sini Sobat Traveler diajak bermain telusur jejak. Mencari jalan keluar yg berbentuk labirin berbahan kaca cermin. Di sini Sobat Traveler dibuat bingung dengan pantulan bayangannya sendiri di setiap cermin di hadapan, belakang, dan samping kiri kanan.

9. Taman Tetean

Sobat Traveler harus menemukan jalan keluar dari labirin yg terbuat dari tanaman hijau teh-tehan ini.  Tingginya mencapai pinggang orang dewasa. Anak-anak sangat suka bermain di area ini.

10. Wahana Permainan Anak

Tersedia begitu banyak fasilitas permainan di taman ini. Ada Taman Lalu Lintas, Istana Balon, Kuda Tunggang, Arena Trampolin, Flying Fox, Corousel, Gasebo Semar, Herbal Garden, Rumah Dongeng, Wahana Profesi, Rumah Kaca, Kids Playground, Camping Ground, Taman Buah, Lawn Games, Pet Barn, Jet Coaster, Puri Misteri, dan Rumah Boneka.

Fasilitas Sanggaluri Park Purbalingga

Fasilitas untuk Sobat Traveler telah lengkap serta dilengkapi juga dengan beberapa gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai dan beristirahat. Jika cuaca sedang cerah kemegahan Gunung Slamet dapat dilihat dari gazebo ini.

Lokasi Sanggaluri Park Purbanlingga

Taman rekreasi keluarga ini lokasi tepatnya berada di Jl. Raya Taman Reptile, Dusun II, Kutasari, Kab. Purbalingga, Jawa Tengah 53361. Informasi lebih lanjut silakan menghubungi No Telp. 0281 6599238, Hotline Service : +62 85227 5555 28. email : sanggaluri@owabong.co.id.

Baca Juga  Obyek Wisata Goa Selarong Bantul Yogyakarta

Sobat traveler tidak perlu bingung jika ingin mengunjungi Sanggaluri Park Purbalingga. Karena Agen Travel Purbalingga Terbaik Icha Trans siap mengantarkan sobat dalam perjalanan yang aman nyaman dan menyenangkan. Cukup Hubungi Agen Travel Purbaligga Icha Trans melalui whatsapp atau media sosial yang icha trans miliki.

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - Sanggaluri Park Purbalingga WISATA EDUKASI KELUARGA

Check Also

Wisata Di Surabaya

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga – Setelah kemarin kita sudah memabahas tentang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *