Owabong Purbalingga, 5 Zona Bermain Air seru memacu Adrenalin - Icha Trans

Ads

Owabong Purbalingga, 5 Zona Bermain Air seru memacu Adrenalin

Icha Trans – Sobat traveler pastinya akan merasakan keseruan di salah satu objek wisata kebanggaan Warga Purbalingga. Objek Wisata Air Bojongsari biasa disebut Owabong Purbalingga merupakan obyek  wisata air yang menyajikan berbagai macam wahana yang sangat seru di dalamnya. 

Obyek wisata ini akan membuat sobat traveler akan betah berlama-lama menikmati liburan akhir pekan bersama teman, rekan ataupun keluarga. Suasana yang sejuk dan berbagai wahana yang menantang akan memberikan kesan menyenangkan bagi sobat traveler. 

Obyek Wisata Owabong Purbalingga pada awalnya adalah renang pribadi yang dimiliki oleh orang Belanda yang dibangun sekitar tahun 1946. Setelah itu, kepemilikan kolam ini beralih pada Kwi Sing. Hingga pada akhirnya di PEMDA Purbalingga mengakuisisi kolam renang. 

Dan pada 1 Maret 2005, kolam renang ini diresmikan dengan nama owabong dan dikelola oleh pemerintah daerah Purbalingga. 

Wahana di Owabong

Owabong Purbalingga Water park dengan luas sekitar 4,8 hektar ini dibagi menjadi beberapa zona permainan yang memiliki berbagai macam wahana permainan yang memiliki keseruan tersendiri pada  setiap zonanya.  Beberapa zona tersebut antara lain

Zona Waterpark

Ketika memasuki owabong purbalingga, sobat dapat menemukan berbagai macam kolam dengan ciri khas masing- masing. Ada beberapa kolam yang bisa sobat nikmati. Beberapa kolam tersebut antara lain, kolam olympic, kolam pesta air, kolam air panas, kolam permainan, kolam sesat, kolam terapi ikan, kolam ombak, ember tumpah sampai dengan  pantai bebas tsunami. Dan yang tak boleh dilewatkan adalah Wahana seperti peluncuran Capsule, Torpedo, dan Spiral, akan mendebarkan Sensasi  meluncur dari ketinggian 40 kaki yang pasti seru dan menegangkan.  

Zona Waterpark owabong purbalingga

Di kolam Olympic sobat dapat berenang di kolam renang dengan standar Internasional yang memiliki sumber mata air berasal langsung dari alam. Tentunya akan memberikan sensasi berbeda ketika berenang. 

Jika di obyek wisata air lainnya, kolam ombak hanya setiap beberapa menit sekali, berbeda dengan kolam Ombak Sagara yang ada di Owabong Purbalingga. Sobat traveler akan merasakan serunya ombak yang terus menerus menerjang sepanjang hari.  Setelah itu  sobat bisa bersantai di kolam renang bebas tsunami yaitu kolam renang yang didesain dengan suasana pantai. Kolam renang tersebut juga terdapat gelombang air namun tidak se ekstrim kolam tsunami. Sobat traveler dapat merasakan suasana seperti di pantai sungguhan.

pantai bebas tsunami owabong purbalingga

Sobat juga dapat mencoba kolam pesta air yang dilengkapi dengan berbagai wahana permainan anak-anak.  Anak anak tentunya akan menikmati keseruan bermain di Kolam Busa. Di kolam ini, sobat dapat merasakan sensasi bermain busa putih seperti salju yang menutupi seluruh isi kolam. Dan yang biasanya ditunggu adalah pada saat air mancur menyemburkan lebih banyak busa. Kolam ini juga dilengkapi dengan bangunan beberapa istana air, terapi dan bermain hujan-hujanan.

Baca Juga  Tiktok menambahkan teks otomatis agar lebih mudah diakses 2021

Obyek wisata Owabong purbalingga juga menyediakan area snorkeling untuk anak-anak. Ada banyak ikan warna-warni di wahana ini.  Anak-anak juga akan merasa seru karena mereka akan  menemukan tokoh dunia kartun seperti  Spongebob dan Nemo. Sobat juga dapat akan bermain dengan ikan raksasa dari sungai Amazon, Arapaima Gigas atau berfoto di reruntuhan pesawat terbang. Atau ingin mencoba  menyelam di kerajaan kuno bawah air? Banyak yang dapat sobat coba deh ketika mengunjungi objek wisata yang satu ini. 

Zona Coralia 3

Bagi sobat yang suka kegiatan yang memacu adrenalin, maka sobat traveler harus mencoba berbagai wahana yang ada di zona ini. Zona coralia menyediakan berbagai wahana menantang yang pastinya sangat seru. Ada wahana bernama Psicobloc, pada wahana ini, sobat dapat mencoba arena panjat dinding tanpa tali. Tapi tenang saja wahana ini ada di atas kolam. Wahana ini diklaim sebagai yang pertama ada di Indonesia.

Russian Swing Flip owabong purbalingga

Selain psicobloc, sobat juga perlu mencoba berayun ayun sebelum terjun ke area kolam di wahana Russian Swing Flip. Pastinya sangat menegangkan ketika berayun ayun dengan kuat dan terbang menuju kolam. 

Dan yang paling menegangkan adalah wahana Zipline Coaster. Di wahana ini sobat akan merasakan sensasi meluncur diatas jalur diatas kolam hanya dengan tali zip line. Yang jelas akan ada banyak keseruan yang memacu adrenalin pada wahana yang ada di owabong yang bisa sobat traveler coba. 

Zona Sanggaluri

Zona sanggaluri adalah wahana bermain yang memiliki nilai edukasi yang menyenangkan. Ketika sobat mengunjungi Objek wisata Owabong Purbalingga zona yang satu ini tidak boleh dilewatkan untuk bermain bersama dengan anak-anak.

Zona sanggaluri

Ada beberapa wahana yang bisa jadi pilihan untuk bermain antara lain museum uang, taman kelinci, taman batu, kluster optik, wahana ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), edukasi manasik haji, dan masih banyak wahana lainnya.

Zona Usman Janatin

Zona selanjutnya adalah Zona Usman Janatin yang juga menyuguhkan tempat bermain khusus untuk sang anak-anak. Wahana yang ada disini ini menyediakan berbagai hiburan untuk anak-anak yang terlihat begitu indah dan mempesona. Ada beberapa wahana permainan yang bisa dimainkan sepuasnya. Misalnya taman lampion yang memiliki berbagai macam jenis lampion indah. Sobat juga dapat berfoto ria bersama keluarga di wahana ini. 

Zona Usman Janatin

Selain itu ada istana balon yang menyajikan beragam jenis balon dengan macam macam bentuk, model dan bahannya. Anak anak pasti akan merasa senang dan betah ketika bermain disini. Dan ada juga wahana , bom bom car, samba bola, serta masih banyak lagi wahana seru yang dapat dimainkan di owabong purbalingga. 

Zona Cottage.

Masih kurang dengan wahana yang ada? Tenang saja, liburan sobat traveler do Owabong Purbalingga belum selesai. Sobat juga dapat bermain di zona Cottage yang siap menemani liburan sobat traveler. Di zona ini, ada area outbond yang menantang. Sobat bisa mencoba untuk menyelesaikan berbagai rintangan yang ada. 

Baca Juga  ROMANTISME GLAMPING BUKIT LINTANG SEWU BANTUL

Ada juga theater 4D untuk menonton film dengan kursi yang ikut bergoyang goyang ketika menonton film dengan efek dan menyuguhkan suasana menegangkan yang sudah disediakan pengelola. Setelah itu sobat dapat memacu go kart di lintasan balap yang disediakan bersama dengan teman atau rekan. 

Lazy River sepanjang 200 meter

Masih kurang dengan keseruannya? Cobalah rafting adventure untuk menyusuri sungai sejauh 7 km di Purbalingga, seru asik dan menegangkan jika menghabiskan waktu di sepanjang sungai dengan pemandangan indah bersama dengan kawan-kawan. arena gokart dan beberapa wahana 

Wahana lain yang wajib dicoba antara lain adalah Perahu Mbejujag, Highline Slackline dan Sweeper Jump. Sobat juga dapat mencoba relaksasi dengan terapi ikan dan terapi air hangat. Bersantai menyusuri Kolam Arus atau Lazy River sepanjang 200 meter bersama keluarga Dan tak ketinggalan Kolam Sesat yang memiliki bentuk tidak beraturan, 

Fasilitas Owabong Purbalingga

Jika sobat ingin beristirahat sejenak ketika menjajal berbagai wahana air di owabong, disini terdapat beberapa tempat yang disediakan untuk beristirahat, diantaranya adalah

  1. Beringin Rest Area (Hotspot Area) untuk beristirahat di kawasan beringin yang teduh dan sejuk ditemani dengan hiburan musik tiap hari minggu.
  2. Pallanta Rest Area tempat istirahat nyaman di dekat air mancur dan terdapat beberapa gazebo untuk berkumpul bersama rombongan.
  3. Pallanta AWD yaitu berupa gazebo yang berada di bawah pesawat di Area dirgantara. 
  4. Pondok Pesisir Rest Area tempat beristirahat yang nyaman ala pantai di kawasan Pantai Bebas Tsunami.

Dan bagi sobat yang ingin mencoba kuliner khas Purbalingga, sobat juga dapat memesan dan menikmati makanan di tempat makan yang ada di lokasi owabong Purbalingga seperti

  1. Resto KM Kabetshu (kapal Bebas Tsunami)  bagi sobat yang ingin menikmati sajian dengan suasana pantai pasir putih di area Pantai Bebas Tsunami.
  2. Resto Beringin dengan menu spesial yang ada di kawasan beringin teduh
  3. Bening Coffee Shop yang ingin mencoba kuliner dengan konsep modern di Owabong Cottage.
  4. Cafe Lleleson, cafe untuk memesan makanan dan minuman yang di area kolam air panas di Leleson.

Fasilitas yang ada di Owabong Purbalingga juga sangat memadai bagi wisatawan yang datang. Ada mushola yang bersih dan rapi untuk beribadah, Area parkir yang luas bagi kendaraan roda 2 maupun roda 4 bahkan bus pariwisata. Ada banyak kamar mandi, ruang bilas dan kamar ganti yang bersih untuk digunakan. 

Selain fasilitas pokok tersebut, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas lain yang sudah disediakan. Misalnya seperti rest area, hotspot area, gazebo, coffee shop, dan masih banyak lagi. Bagi sobat traveler yang ingin menginap, owabong purbalingga juga menyediakan fasilitas penginapan berupa hotel berbintang dengan harga terjangkau. Jangan lupa juga mengunjungi Pusat jajan dan oleh-oleh yang ada untuk membeli buah tangan khas purbalingga bagi keluarga di rumah. 

Lokasi Wisata Owabong Water Park

Untuk menuju ke lokasi Wisata Owabong sobat dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Lokasi tepatnya ada di Jalan Raya Owabong No.1, Dusun 2, Bojongsari, Kabupaten Purbalingga 53362. Sobat dapat meminta Informasi dengan menghubungi kontak pengelola Owabong Waterpark  di nomor +62 281-6596967 .

Baca Juga  9 SPOT INSTAGRAMABLE DESA WISATA PANUSUPAN PURBALINGGA

Rute Menuju Owabong Purbalingga

Sobat yang ingin mengunjungi dengan menggunakan kendaraan umum sangat mudah untuk menemukannya. Rute menuju ke lokasi ini pun sangat mudah. 

  1. Jika datang dari arah Purwokerto sobat langsung saja menuju ke arah patung jenderal soedirman di sekitar Terminal Purbalingga. 
  2. Terus lurus ke arah utara sampai ke pertigaan setelah Usman Janatin Park. Dari pertigaan tersebut belok ke kanan lalu ke kiri di pertigaan berikutnya. 
  3. Dari sana mengikuti jalur sampai ke bundaran patung knalpot, lalu belok kiri ke arah utara ke jalan menuju ke bobotsari.
  4. Terus mengikuti jalan sampai di pertigaan polsek Bojongsari di kanan jalan. Sobat akan melihat tanda menuju lokasi owabong di kiri jalan. Wisata Owabong dari sana kurang lebih 500 meter. 

Bagi sobat yang menggunakan angkutan umum, dari terminal purbalingga sobat dapat naik Angkutan umum dengan nomor 1 jalur Bobotsari. Sobat turun di pertigaan polsek Bojongsari. Dari sini sobat dapat berjalan kaki sekitar 500 meter atau menggunakan ojek untuk sampai di lokasi owabong purbalingga. 

Jam Buka dan Harga Tiket Owabong Purbalingga

Owabong mulai dibuka pada pukul 8 pagi sampai dengan jam 5 sore. Waktu yang cukup panjang untuk menikmati berbagai fasilitas yang ada di Owabong Purbalingga. Harga Tiket Masuk Owabong Water Park sendiri tergolong murah, apalagi dengan berbagai wahana seru yang ditawarkan. 

Tiket Reguler untuk weekdays atau hari  Senin sampai Jumat    25 ribu dan tiket Reguler untuk weekend atau hari Sabtu  dan Minggu adalah 35 ribu. Harga tiket juga akan dikenakan untuk Anak usia 3 tahun ke atas. Harga Tiket Masuk Owabong Purbalingga sudah termasuk  free masuk 12 kolam diantaranya Kolam Ombak, kolam busa, snorkeling, dan water splash. Untuk lebih jelasnya sobat traveler dapat menanyakan langsung kepada pengelola. 

Objek Wisata Dekat Owabong Purbalingga

Selain Obyek Wisata Owabong Waterpark, di Purbalingga juga tidak sulit untuk mencari lokasi wisata lain yang tak kalah seru. Ada banyak pilihan tempat wisata seperti Lembah Asri, Golaga (Goa lawa purbalingga), Bermain di Purbasari Pancuran mas dan banyak lagi lokasi wisata di kabupaten purbalingga yang juga sangat menarik untuk dikunjungi. 

Demikianlah ulasan mengenai obyek wisata air bojongsari atau owabong purbalingga, jika sobat ingin mengetahui lebih lanjut mengenai obyek wisata ini, segera rencanakan liburan ke kabupaten di kaki gunung slamet ini. Dan jangan lupa untuk menghubungi Icha Trans Travel Purbalingga Solo untuk menemani liburan sobat dengan aman, nyaman dan menyenangkan. Segera hubungi Agen Travel terdekat Icha Trans dan rasakan keseruan liburan yang sobat akan dapatkan. 

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - Owabong Purbalingga, 5 Zona Bermain Air seru memacu Adrenalin

Related Posts

​​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *