TAMAN SUNGAI MUDAL, WISATA ALAM TAK BOLEH DILEWATKAN - Icha Trans

Ads

TAMAN SUNGAI MUDAL, WISATA ALAM TAK BOLEH DILEWATKAN

Icha Trans – Berkunjung ke tempat yang asri dan sejuk bisa membantu Sobat Traveler untuk melepaskan penat. Jika Sobat Traveler sedang ingin berlibur ke tempat-tempat yang hijau dengan nuansa alam yang terjaga maka cobalah untuk mengunjungi Taman Sungai Mudal.

Objek wisata yang satu ini lokasinya berada di dusun Banyunganti, Desa Jatimulya, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogjakarta. Objek wisata ini cukup terkenal di kalangan wisatawan. Ada banyak keindahan yang bisa ditemukan ketika Sobat Traveler berkunjung ke wisata yang satu ini. Dan jangan lupa untuk mengunjungi Obyek Wisata Waduk Sermo yang juga tidak kalah indah.

Taman Sungai Mudal

Keindahan Wisata Taman Sungai Mudal

Setiap wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ini akan merasa kagum dengan pemandangan yang dimiliki. Banyak sekali hal menarik yang bisa Sobat Traveler temukan ketika berkunjung ke Taman Sungai Mudal.

1.      Terdapat Air Terjun

Di objek wisata ini terdapat aliran air terjun dengan air yang sangat jernih. Air terjun yang ada di tempat wisata ini tidak terlalu tinggi akan tetapi memiliki banyak tingkatan. Air akan mengalir melalui bebatuan kapur berwarna putih. Batuan ini membuat air terjun di Taman Sungai Mudal terlihat begitu cantik.

2.      Kolam Alami yang Segar

Para pengunjung selain bisa menikmati air terjun yang indah juga bisa melakukan kegiatan seperti berenang di kolam alami. Di bawah air terjun terdapat sebuah kolam yang biasa digunakan oleh para wisatawan untuk berenang. Disana juga terdapat kolam kecil yang di dalamnya terdapat ikan berwarna-warni.

Baca Juga  OBYEK WISATA GUNUNG LAWU, SURGANYA DUNIA

3.      Wahana Flying fox

Kegiatan lain yang juga bisa dilakukan oleh setiap pengunjung adalah menyewa wahana flying fox. Pengalaman berlibur ke Taman Sungai Mudal akan semakin lengkap dengan adanya wahana yang satu ini. Harga sewa flying fox juga terbilang murah. Hanya saja wahana ini tidak selalu buka karena hanya melayani pada hari-hari tertentu saja.

4.      Tempat Camping

Bagi yang ingin menikmati suasana alam lebih lama di objek wisata ini bisa juga melakukan camping. Terdapat tempat camping di dekat wahana flying fox. Sobat Traveler bisa menyewa tenda atau membawa sendiri tenda di rumah. Melakukan camping di objek wisara ini memberikan Sobat Traveler kesempatan untuk bisa menikmati malam di tengah hutan dan di dekat air terjun yang cantik.

5.      Taman yang Cantik

Disebut sebagai taman sungai model karena memang di sana terdapat aliran sungai dan juga air terjun yang cantik. Disekeliling air terjun tersebut terdapat taman yang ditata dengan sangat bagus. Sobat Traveler bisa duduk diantara berbagai macam tanaman serta menemukan banyak spot foto terbaik.

Fasilitas

Objek wisata Taman Sungai Mudal sudah cukup populer dan ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Pengunjungnya datang bukan hanya dari masyarakat lokal saja akan tetapi banyak yang berasal dari luar daerah. Di sini sudah terdapat fasilitas yang cukup lengkap mulai dari gazebo, musola, toilet, tempat sewa ban dan fasilitas lainnya.

Untuk bisa sampai ke objek wisata ini Sobat Traveler harus melalui perjalanan yang cukup panjang. Lokasinya berada di daratan tinggi yaitu di perbukitan Kulon Progo. Pastikan jika kendaraan dalam kondisi prima karena jalan yang harus dilalui banyak tanjakan tinggi serta turunan tajam.

Baca Juga  Wajib Tahu, Bahan-Bahan Rumahan Ini Bisa Jadi Antibiotik Alami

Selain itu Sobat Traveler juga harus memastikan jika bensin terisi penuh. Cukup sulit untuk menemukan penjual bensin apabila Sobat Traveler sudah masuk ke wilayah perkampungan.

Demikian informasi tentang objek wisata Taman Sungai Mudal yang cukup populer di kabupaten Kulon Progo, Yogjakarta. Semoga informasi ini bisa memberikan Sobat Traveler referensi untuk melakukan liburan bersama dengan teman atau keluarga. Icha Trans Travel Purbalingga Solo akan selalu siap menemani Liburan Sobat Traveler dengan aman nyaman dan menyenangkan. Jadi tunggu apa lagi? Segera hubungi agen travel Icha Trans untuk memesan tempat dalam Liburan Sobat yang selanjutnya.

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - TAMAN SUNGAI MUDAL, WISATA ALAM TAK BOLEH DILEWATKAN

Related Posts

​​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *