WISATA KALIADEM YOGYAKARTA TUJUAN TERBAIK PARA PENCARI LIBURAN SENSASIONAL - Icha Trans
wisata kaliadem
wisata kaliadem

WISATA KALIADEM YOGYAKARTA TUJUAN TERBAIK PARA PENCARI LIBURAN SENSASIONAL

Icha Trans – Mendengar nama kota Jogjakarta tentu mengingatkan Sobat Traveler akan banyak hal-hal menarik. Kota yang satu ini memang terkenal akan keindahan budaya dan wisatanya. Jika Sobat Traveler berkunjung ke Jogjakarta nantinya akan menemukan banyak sekali objek wisata menarik. Salah satu yang bisa Sobat Traveler kunjungi adalah Wisata Kaliadem.

Wisata Kaliadem ini merupakan tempat yang layak untuk Sobat Traveler kunjungi. Perlu untuk Sobat Traveler ketahui bahwa sebenarnya objek wisata ini merupakan lokasi bunker yang berada sangat dekat dari Gunung Merapi. Awalnya bunker kaliadem menjadi tempat berlindung bagi orang-orang apabila terjadi letusan Gunung Merapi.

Saat ini bunker kaliadem sudah tidak berfungsi dan justru menjadi tujuan wisata. Lokasi dari Wisata Kaliadem ini berada di lereng Gunung Merapi dengan ketinggian sekitar kurang lebih 2000 m dpl. Di sana pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah sekaligus menyaksikan betapa letusan Gunung Merapi yang pernah terjadi menyisakan sejarah yang luar biasa.

Tiket Masuk Wisata Kaliadem

Objek wisata satu ini banyak dijadikan sebagai pilihan oleh para wisatawan lokal maupun dari luar daerah. Harga tiket masuknya juga terbilang murah karena hanya sekitar Rp10.000 saja per orang.

Sobat Traveler bisa datang kapan saja karena objek wisata ini buka setiap hari selama 24 jam. Selain menawarkan pemSobat Travelerngan yang indah, di sini Sobat Traveler bisa melakukan beragam aktivitas menarik yang akan membuat liburan Sobat Traveler selama di Jogjakarta semakin berkesan.

Baca Juga  MALIOBORO BEBAS KENDARAAN WAKTU TERBATAS

Kegiatan Seru di Kali Adem

setiap pengunjung yang datang ke wisata ini tentu tidak ingin melewatkan momen-momen seru. Beberapa hal menarik yang bisa Sobat Traveler lakukan ketika berkunjung ke objek wisata ini antara lain:

1. Jeep Tour

Aktivitas pertama yang tidak boleh Sobat Traveler lewatkan saat berkunjung di sini adalah melakukan jeep tour. Sobat Traveler bisa menjelajah bunker Kaliadem dan daerah sekitar lereng Gunung Merapi menggunakan kendaraan jeep.

lava tour Wisata Kaliadem

Jeeb akan mengantarkan Sobat Traveler untuk berkeliling melalui lintasan jalan yang berbatu dan berpasir. Sobat Traveler yang senang dengan wisata penuh tantangan akan merasa puas ketika melakukan kegiatan ini. Setiap pengunjung bisa menyewa jeep dan mengendarai sendiri atau bisa juga menyewa jeep beserta sopirnya.

Sopir yang akan mengantar Sobat Traveler biasanya dari kalangan muda yang sangat mahir mengendarai jeep. Banyak dari wisatawan yang tidak tahan untuk tidak berteriak karena jeep dikendarai melalui jalan terjal dengan kecepatan yang tinggi. Bahkan banyak dari sopir jeep yang mengajak wisatawan untuk bermanuver diantara lintasan berpasir.

Selain bisa menyewa jeep, Sobat Traveler juga bisa menyewa motor trail. Liburan Sobat Traveler untuk menjelajahi lereng Gunung Merapi akan terasa sangat memuaskan jika menyewa salah satu kendaraan ini.

2. Menikmati Indahnya Hutan Pinus

Di dekat Wisata Kaliadem ini terdapat sebuah hutan pinus dengan luas sekitar 25 hektar. Sobat Traveler bisa sekaligus mampir ke hutan pinus ini untuk menikmati udara sejuk serta keindahan hutan pinus yang masih sangat asri. Suasana disini akan membuat sobat traveler melupakan sejenak rutinitas bisnis dan pekerjaan yang sobat lakukan.

3. Menikmati Indahnya Gunung Merapi

Kegiatan seru selanjutnya yang juga bisa Sobat Traveler lakukan adalah menikmati pemandangan Gunung Merapi dari jarak sangat dekat. Melihat Gunung Merapi dari dekat akan membuat Sobat Traveler merasa terkagum-kagum dengan indahnya pemandangan sini. Lokasi objek wisata ini hanya sekitar 5 kilometer saja dari puncak Gunung Merapi.

pemandangan Wisata Kaliadem

Wisatawan akan terpukau melihat hamparan pasir serta bebatuan yang berada di sekitar bunker. Sobat Traveler juga bisa melihat pemSobat Travelerngan kota Jogjakarta dari ketinggian 2000 m dpl tersebut.

Baca Juga  3 Tips Liburan Asyik ke Yogyakarta, Agar liburanmu berkesan

4. Menyusuri Bunker

Berkunjung ke objek Wisata Kaliadem tidak lengkap jika belum menjelajah bunker. Sobat Traveler bisa masuk beberapa meter ke dalam bunker untuk melihat dan mengalami sendiri bagaimana suasana di dalam bunker. Tempat ini dulunya menjadi tempat berlindung. Dahulu juga pernah ada orang yang terjebak di dalam bunker dan tidak selamat karena suhu tinggi  awan panas mampu menembus bunker.

5. Berfoto dengan Background Pemandangan Cantik

Kegiatan selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah berfoto dengan background pemandangan alam dan pegunungan. Siapa saja tidak akan melewatkan kesempatan untuk berswa foto. Pilih spot terbaik untuk menghasilkan gambar yang memuaskan.

Itulah informasi tentang pesona serta kegiatan yang bisa dilakukan ketika Sobat Traveler berkunjung ke Wisata Kaliadem Jogjakarta. Semoga informasi ini dapat menginspirasi Sobat Traveler. Tak perlu ragu untuk menghubungi Icha Trans Travel Purbalingga- Jogja yang siap mengantarkan sobat pada perjalanan yang Aman, Nyaman dan Menyenangkan. Icha Trans akan menjemput sobat tepat di depan pintu rumah.

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - WISATA KALIADEM YOGYAKARTA TUJUAN TERBAIK PARA PENCARI LIBURAN SENSASIONAL

Check Also

image 1 - Icha Trans - Sejarah Dibalik Indahnya Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta

Sejarah Dibalik Indahnya Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta

Icha Trans – Sejarah Dibalik Indahnya Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta – Obyek Wisata Pantai Sundak adalah salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *