WISATA AIR MAGELANG DEKAT CANDI BOROBUDUR - Icha Trans
Wisata Air Magelang
Wisata Air Magelang

WISATA AIR MAGELANG DEKAT CANDI BOROBUDUR

Icha Trans – Nah sobat traveler, setelah kita membahas tentang Wisata Sekitar Borobudur yang bersejarah pada artikel sebelumnya, Kali ini Icha Trans akan membahas Wisata Air Magelang dekat Candi Borobudur yang asyik untuk bermain serta menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang terdekat. Beberapa wisata di magelang yang lagi hits  ini tentunya juga tidak bisa dilewatkan begitu saja saat sobat traveler mengunjungi Lokawisata Magelang yang terkenal di seantero dunia yaitu Candi Borobudur.

Beberapa tempat yang akan kita bahas juga dapat menjadi alternative atau tujuan yang dimasukan dalam daftar paket wisata magelang Yogyakarta dalam daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi saat liburan. Setelah puas bermain di Candi Borobudur, akan menyenangkan rasanya jika kita bisa bermain air ditempat-tempat berikut ini!

Wisata Air Magelang dekat Candi Borobudur

1# Ladon Little Island

Obyek Wisata magelang yang sudah dibuka sejak 26 Juli 2020 silam menjadi salah satu wisata di magelang yang lagi hits dan sering dikunjungi untuk berswafoto dan menikmati keindahannya. Obyek wisata tersebut bernama, Ladon Little Island, Nama Ladon sendiri berasal dari kata ladu. Ladu adalah sisa banjir lendut atau pasir. Sehingga pada saat musim kemarau, jika dilihat dari atas, lokasi wisata ini akan terlihat seperti pulau melingkar di tepi sungai Progo. Lokasi tepatnya berada di Dusun Sangen, Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur.

Ladon Little Island WISATA AIR MAGELANG

Wisata Magelang viral ini Berada di pinggiran aliran sungai Progo yang menawarkan pesona alam ala pantai dengan pasir putih di pinggir Sungai Progo. Pasir putih tersebut berasal dari abu material letusan Gunung Merapi. Selain itu, tempat ini juga lengkap dengan pemandangan lereng perbukitan yang hijau, sehingga sobat traveler dapat berswafoto dengan background pemandangan alam yang begitu menawan. Disini sobat traveler juga dapat menyewa kuda dan menyusuri aliran Sungai Progo. Namun sangat disarankan agar sobat traveler mengunjungi lokasi ini pada saat musim kemarau. Hal ini dikarenakan akan terjadi banjir pada saat musim penghujan disini. Untuk dapat menikmati peamandangan alam yang ada Ladon Little Island, sobat hanya cukup membayar tiket masuk seharga hanya 2 ribu per orang saja serta biaya parkir kendaraan.

Baca Juga  MALIOBORO BEBAS KENDARAAN WAKTU TERBATAS

2# Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang juga menjadi salah satu tempat  wisata di magelang yang lagi hits. wisata magelang viral ini berada di Nagrong, Wonolelo, Sawangan, Kabupaten Magelang. Air terjun ini memiliki pemandangan yang eksotis dengan air mengalir di antara kaki Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Tentunya tidak mengherankan jika Lokawisata magelang satu ini menawarkan pemandangan menawan.

Air Terjun Kedung Kayang WISATA AIR MAGELANG

Jika mengunjungi Wisata Air Magelang Air terjun Kedung Klayan sobat dapat bermain air dengan airnya yang sejuk atau sekadar bersantai dan berburu momen untuk mendapatkan foto yang instagramable.  Bagi sobat yang memiliki hobi fotografi, sobat juga dapat menganbil foto dari gardu pandang di atas pohon yang ada di tempat ini. Sobat traveler akan dapat melihat dengan jelas pemandangan dari Air Terjun Kedung Kayang di padukan dengan latar Gunung Merapi yang berdiri kokoh. Tiket masuknya pun sangat murah dan terjangkau. Sobat traveler hanya mengeluarkan kocek untuk biaya tiket masuk sebesar 4 ribu saja per orang.  Sedangkan untuk menggunakan Wahana Gardu Pandang sobat akan dikenakan biaya tambahan sebesar 5ribu rupiah.

3# Air Terjun Sekar Langit

Magelang adalah kota kabupaten yang memiliki suasana kaki pegunungan yang sejuk dan nyaman untuk berlibur. Pemandangan alam yang menawan hati tidak sulit untuk ditemukan di kabupaten ini. Sehingga banyak wisatawan memang datang untuk menikmati pemandangan alam yang mempesona ataupun untuk menenangkan di tengah kesibukan pekerjaan. Salah satunya adalah Air Terjun Sekar Langit yang cukup terkenal dengan legenda kisah Jaka Tarub. Seorang pendekar yang mencuri selendang bidadari.

Air Terjun Sekar Langit WISATA AIR MAGELANG

Lokasi  Wisata Air Magelang satu ini tepatnya  berada di lereng Gunung Telomoyo, di Desa Tlogorejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Dilokasi ini sobat akan meneemukan Air terjun yang jernih dan masih sangat alami. Air terjun ini memiliki sekitar 25 meter. Lingkungannya yang asri dan sejuk sangat cocok untuk menenangkan diri kepenatan setelah sepekan bekerja. Sobat juga akan menemukan jembatan pelangi yang cocok untuk dijadikan spot foto didekat lokasi air terjun. Harga tiket masuk Air Terjun Sekar Langit sangat murah loh, sobat traveler akan dikenai 5 ribu saja per pengunjung.

Baca Juga  Tren 'Traveling Lewat Fashion' Bakal Hits di Ramadhan 2021

4# Air Terjun Grenjengan Kembar

Lokawisata Magelang  air yang berikutnya adalah Air Terjun Grenjengan Kembar yang berada di Dusun Citran, Desa Muneng Warangan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Sesuai dengan namanya, di air terjun ini terdapat dua buah air terjun yang bersebelahan. Sumber air dari curug adalah sungai Cebong yang mata airnya berasal dari Gunung Merbabu.

Air Terjun Grenjengan Kembar

Sobat dapat bermain air dan mencari spot yang menarik untuk mengambil foto. Disini sobat dapat menemukan beberapa spot foto dengan latar belakang hutan pinus ataupun air terjun kembar tersebut. Untuk dapat menikmati obyek wisata air magelang yang dekat dengan Borobudur ini,sobat hanya dikenai tiket masuk sebesar 10 ribu saja sudah termasuk dalam tiket parkir.

5# Sungai Elo Rafting

Salah satu obyek Wisata di magelang yang lagi hits terakhir dalam daftar Wisata Air Magelang ini adalah Sungai Elo Rafting. Kegiatan yang dapat sobat lakukan di obyek wisata ini juga sangat cocok untuk dimasukkan ke dalam paket wisata magelang setelah mengunjungi Candi Borobudur. Menjajal keseruan rafting di Sungai Elo sangat cocok untuk pemula. Disini sobat dapat memacu adrenalin dan menikmati keseruan olahraga air arung jeram dengan aman karena  arus sungai yang stabil.

Sungai Elo Rafting

Lokasi tepatnya berada di di Desa Pare, Blondo, Mungkid, Kabupaten Magelang. Kegiatan arung jeram dengan rute sepajang sekitar 12 km dapat sobat nikmati 2,5 sampai 3 jam. Sobat akan menikmati pemandangan menawan sejuk dan menyenangkan. Lokasinya juga tidak jauh dari Candi Borobudur. Sobat dapat mencoba keseruan Rafting Sungai Elo dengan harga kisaran Rp 650.000 per perahu untuk kapastias maksimal 6 orang. Nah sobat traveler itulah daftar Wisata Air Magelang dekat dengan Candi Borobudur yang bisa sobat kunjungi . Beberapa wisata di magelang yang lagi hits ini sangat cocok untuk sobat yang tengah berkunjung di kabupaten Magelang. Sobat hanya perlu merencanakan liburan seru dan menghubungi icha trans travel purbalingga untuk menemani perjalana dengan nyaman aman dan menyenangkan.

Baca Juga  Rute Baru Icha Trans Travel & Tour Purbalingga

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - WISATA AIR MAGELANG DEKAT CANDI BOROBUDUR

Check Also

Wisata Di Surabaya

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga – Setelah kemarin kita sudah memabahas tentang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *