WISATA SEKITAR BOROBUDUR YANG JUGA BERSEJARAH - Icha Trans
Wisata Sekitar Borobudur
Wisata Sekitar Borobudur

WISATA SEKITAR BOROBUDUR YANG JUGA BERSEJARAH

Icha Trans – Setelah kemarin kita membahas wisata dekat Borobudur yang dapat membuat sobat traveler lebih dekat dengan alam. Kali ini icha trans akan memberikan beberapa informasi mengenai Wisata Sekitar Borobudur Yang Juga Bersejarah. Ternyata selain Candi Borobudur yang sudah terkenal dengan Kemegahan bangunannya, ada juga loh beberapa wisata sejarah yang dapat sobat traveler kunjungi. Selain menyimpan sejarah, tempat ini juga dapat sobat kunjungi karena keindahan alamnya juga loh.

Dan berikut ini adalah daftar Lokasi wisata yang juga wajib untuk sobat traveler kunjungi ketika menghabiskan waktu liburan di Magelang dan di candi Borobudur.

Daftar Lokasi wisata sekitar Candi Borobudur

1# Bukit Rhema Gereja Ayam

Sobat sudah nonton film Ada Apa Dengan Cinta 2? Cerita antara Rangga dan Cinta yang romantic? Sobat tidak salah lagi, Gereja Ayam atau Bukit Rhema Gereja Ayam hanya berjarak sekitar 4km dari Candi Borobudur. Tepat ini memang sudah cukup terkenal dengan pemandangan yang dapat sobat nikati dari atas puncak gereja. Maka tak heran jika syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2 diambil di lokasi gereja ayam Bukit Rhema ini. Lokasi tepatnya berada di Karangrejo, Gombong, Kurahan, Kembanglimus, Borobudur, Magelang.

Bukit Rhema Gereja Ayam WISATA SEKITAR BOROBUDUR
Bukit Rhema Gereja Ayam

Seperti diketahui, Gereja dengan bangunan unik yang menyerupai Ayam Bukit Rhema ini belakangan menjadi viral karena menjadi tempat shooting film Ada Apa dengan Cinta 2. Selain itu, tempat ini juga sangat cocok untuk menikmati sunrise yang sangat indah dari mahkota Gereja Ayam. Sobat traveler dapat mengabadikan foto yang cantik dengan latar belakang pemandangan indah pergunungan. Disana sobat traveler juga dapat menikmati koleksi lukisan edukasi yang ada di dalam gedung. Jangan lupa untuk menikmati kuliner makanan tradisional Jawa Tengah yang ada di belakang bangunan gereja. Sobat dapat mengunjungi Gereja Ayam Bukit Rhema mulai pukul 6 pagi sampai dengan jam 5 sore. Sobat cukup membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang dan menikmati fasilitas yang ada disana.

Baca Juga  Amazing Sunset 3 Bukit di Bukit Mertelu Purbalingga

2# Candi Pawon

Candi Pawon terletak di Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Propinsi Jawa Tengah. Candi Pawon memiliki nama lain yaitu Candi Brajanalan. Sobat traveler dapat mengunjungi candi ini dengan lokasinya sekitar 2 km ke arah timur laut dari Candi Borobudur dan 1 km ke arah tenggara dari Candi Mendut. Letak Candi Mendut, Candi Pawon dan Candi Barabudhur berada pada satu garis lurus. Hal ini yang mendasari dugaan bahwa ketiga candi Buddha tersebut mempunyai kaitan yang sangat erat. Diperkuat dengan letak dan kemiripan motif pahatan di ketiga candi tersebut juga mendasari adanya keterkaitan di antara ketiganya.

Candi Pawon WISATA SEKITAR BOROBUDUR
Candi Pawon

Sejarawan Poerbatjaraka, bahkan berpendapat bahwa candi Pawon merupakan upa angga (bagian dari) Candi Borobudur. Candi pawon adalah peninggalan sejarah yang harus di jaga kelstariannya Walaupun letaknya ada di tengah pemukiman penduduk, candi mungil ini tetap bagus untuk sobat traveler kunjungi.

3# Candi Mendut

Bagi sobat yang baru saja berkunjung ke Obyek Wisata Sejarah Candi Borobudur, sobat traveler juga tidak boleh melewatkan untuk berkunjung ke Candi Mendut.  Lokasinya hanya berjarak kurang lebih 4 km dari candi borobudur tepatnya di Jalan Magelang, Sumberrejo, Mendut, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah.

Candi Mendut WISATA SEKITAR BOROBUDUR
Candi Mendut

Ketika berkunjung di kompleks Candi Mendut , sobat akan melihat bangunan Buddhist Monastery yang terbuka untuk umum. Sobat dapat melihat  kolam berhiaskan bunga-bunga teratai yang bermekaran dan sangat indah. Sobat akan merasakan suasana nyaan dan tenang ketika berjalan masuk menuju Buddhist Monastery. Sobat traveler dapat bersantai dan bercengkrama dengan keluarga, teman ataupun rekan kerja dengan ditemani minuman atau makanan yang ada.

4# Pemandian Candi Umbul

Selain ketiga lokasi wisata bersejarah yang sudah disebutkan sebelumnya, menutup daftar Lokasi wisata sekitar Candi Borobudur kita kali ini ada Pemandian Candi Umbul yang dapat sobat kunjungi. Pemandangan dan suasana yang nyaman akan sobat dapatkan di Lokasi wisata satu ini.

Pemandian Candi Umbul
Pemandian Candi Umbul

Pemandian Candi Umbul  adalah salah satu situs purbakala yang berupa pemandian air panas di daerah borobudur magelang. Lokasi tepatnya adalah berada di di Jalan Candi Umbul, Grabag, Kartoharjo, Magelang, Jawa Tengah. Sobat dapat mengunjungi situs yang berjarak 36km dari Borobudur ini setelah puas berlibur di Candi Borobudur. Suasana sejuk dari udara disekitar umbul akan sobat rasakan. Disini sobat bisa untuk sekedar berendam dan merasakan hangatnya air di pemandian ini. Tenang saja walaupun ini pemandian air panas, sobat tidak perlu khawatir karena bau belerang tidak terlalu menyengat. Bahkan tidak mengurangi khasiatnya. Menurut kabarnya, situs pemandian ini dapat mengobati penyakit kulit atau gatal-gatal.

Baca Juga  Genting Skyworlds luncurkan logo sebelum dibuka resmi

Nah sobat traveler, itulah beberapa Wisata Sekitar Borobudur Yang Juga Bersejarah yang juga harus sobat traveler kunjungi. Sobat juga tidak perlu bingung untuk merencanakan liburan. Agen Travel Purbalingga terdekat Icha Trans akan mengantarkan sobat pada liburan yang aman, nyaman dan menyenangkan. Icha Trans Travel Purbalingga Jogja travel terbaik sebagai teman perjalanan sobat traveler.

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - WISATA SEKITAR BOROBUDUR YANG JUGA BERSEJARAH

Check Also

image 1 - Icha Trans - Sejarah Dibalik Indahnya Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta

Sejarah Dibalik Indahnya Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta

Icha Trans – Sejarah Dibalik Indahnya Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta – Obyek Wisata Pantai Sundak adalah salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *