KEGIATAN SERU DI AGROWISATA LEMBAH ASRI PURBALINGGA - Icha Trans

Ads

KEGIATAN SERU DI AGROWISATA LEMBAH ASRI PURBALINGGA

Icha Trans – Kembali kita membahas tentang salah satu Wisata yang ada di salah satu kabupaten di karsidenan Banyumas yang tertetak tepat di kaki Gunung terbesar di Jawa Tengah yaitu Purbalingga. Kali ini kita akan membahas tentang Kegiatan Seru yang bisa sobat traveler lakukan di Agrowisata Lembah Asri Purbalingga. Terletak tepat di sisi lereng timur Gunung Slamet. Lembah Asri Purbalingga memang menawarkan keseruan yang alami dengan suasana khas pegunungan yang sejuk dan terasa nyaman untuk liburan di Akhir Pekan ataupun Liburan Akhir Tahun bersama dengan teman, rekan maupun keluarga.

Sesuai dengan nama lokasi wisata satu ini pemandangan yang ditawarkan memang sangat asri. Pada awalnya, Lembah Asri mengusung konsep untuk dijadikan sebagai rest area. Namun dengan suasana khas yang nyaman dilengkapi dengan berbagai wahana dan spot foto yang menarik dengan latar Gunung Slamet yang begitu indahnya, menjadikan tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata baru yang menjadi andalan kabupeten Purbalingga.

Ketika sobat traveler datang ke tempat ini, sobat akan disuguhi dengan beberapa spot foto dengan peandangan alam yang sangat indah. Sobat juga dapat mencoba kuliner khas serang yaitu mendoan stroberi. Penasaran dengan kegiatan yang dapat sobat travbeler lakukan di Agrowisata Lembah Asri Purbalingga? Yuk kita simak bersama ulasannya.

Kegiatan Seru di Agrowisata Lembah Asri Purbalingga

1# Panorama Alam yang menawan dengan kesejukan khas pegunungan

Dari Lokasi wisata ini, sobat traveler dapat melihat dengan jelas peandangan Gunung Slamet. Apalagi jika suasana sedang cerah, tentunya sobat akan dapat menyaksikan panorama indah yang ditawarkan oleh lembah asri. Desa Serang memang dikenal sebagai tempat wisata alam yang menyenankan. Bahkan sebelum ada pengembangan wisata, desa ini memang sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin bersantai sejenak dari rutinitas kerja yang melelahkan.

pesona Lembah Asri Purbalingga

Maka tak heran jika tempat ini banyak menawarkan spot foto yang menarik. Disini juga disediakan banyak wahana yang dapat sobat gunakan untuk menghabiskan waktu yang ada ketika sobat mengunjungi tempat ini. Namun untuk bisa menikmati wahana yang ada di tempat wisata ini, sobat traveler akan dikenakan biaya tambahan. Beberapa wahana yang dapat sobat coba disini adalah Taman Labirin, ATV bike, sky bike, high rope, dan flying fox.

Baca Juga  10 Wisata Curug di Purbalingga Kota Seribu Curug Yang Mempesona

2# Memetik stroberi sepuasnya

Dengan konsep agrowisata, tentunya sobat traveler dapat menjajal keseruan memetik stoberi langsung dari kebunnya. Awalnya, bibit stoberi yang ada di Serang ini dibawa langsung dari Ciwidey Bandung untuk dibudidayakan di Serang. Hal ini dikarenakan iklim yang hapir sama antara Serang dan Ciwidey. Sehingga buah ini memang cocok dibudidayakan bahkan dapat menjadi salah satu Andalan dari Agrowisata Lembah Asri Purbalingga sampai dengan saat ini.

petik stroberi sepuasnya di Lembah Asri Purbalingga

Selain stroberi, sobat traveler juga dapat mencoba untuk memanen atau memetik tanaman sayuran seperti wortel, kubis, kentang, sawi, daun bawang dan tanaman lainnya yang ada. Sobat dapat menguntungi kebun sayuran dan dapat membeli sayuran tersebut langsung dari kebunnya. Bagi sobat yang ingin mencoba menanam sayuran tersebut di kebun atau halaman yang ada di rumah, sobat dapat membeli beragam bibit pohon bunga dan sayuran untuk ditanam di rumah.

3# Arena bermain anak yang lengkap

Agrowisata Lembah Asri juga menawarkan paket wisata Agro Kids yang dikhususkan untuk rombongan anak-anak, pelajar mapupun grup keluarga. Agrowisata ini memang dirancang sebagai tempat wisata yang nyaman dan menyenangkan bagi keluarga terutama Anak-anak. Disini anaka-anak tidak akan merasa bosan karena banyak sekali wahana wisata yang dapat mereka mainkan. Ada kereta mini, odong-odong, skuter, dan ayunan dan berbagai wahana lain yang pastinya menarik bagi anak-anak.

arena bermain anak Lembah Asri Purbalingga

Selain itu, seperti yang sudah di sebutkan diatas, ada banyak wahana yang dapat sobat traveler coba seperti Taman Labirin, ATV bike, sky bike, high rope, dan flying fox. Sobat dapat mencoba memacu Adrenalin dengan menaiki sky bike atau sepeda gantung. Dari sepeda yang digantung di ketinggian ini, sobat dapat menyaksikan pemandangan indah dari Lembah Asri Serang Purbalingga dengan jelas.

4# Foto natural dengan Backroud Hutan Pinus di Sisi Timur

Suasana alam pegunungan memang selalu menjadi tujuan utama Wisata alam. Tak ubahnya dengan Lembah Asri Purbalingga yang menyajikannya secara lengkap. Ada hutan pinus di sisi timur yang menyajikan kenyamanan liburan paripurna dengan semilir angina pegunungan yang sejuk ditemani dengan minuman hangat dan makanan yang dinikmati bersama dengan teman, rekan, keluarga  maupun pasangan.  Walaupun tidak terlalu luas, sobat tetap dapat menikmati rindangnya hutan pinus yang nyaman untuk liburan.

spot instagram

Deretan spot foto yang instagramable juga menjadi salah satu daya tarik di Lokasi ini. Selain berfoto di tengah hutan pinus yang natural, ada banyak pilihan spot foto yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Sobat dapat mencoba spot foto tersebut secara gratis.

Baca Juga  Ayah Bunda, Ini Cara Efektif Atasi Anak-Anak yang Bertengkar

5# Menginap dan menunggu sunrise di Homestay dan Villa

Menghabiskan waktu liburan di Lembah Asri Purbalingga memang dirasakan tidak akan cukup seharian. Ada banyak kegiatan yang bisa sobat traveler lakukan disini. Dan jika sobat ingin menghabiskan waktu liburan di tengah suasana pegunungan, sobat dapat mencoba untuk menginap disana. Ada banyak homestay dan Villa yang dapat disewa untuk digunakan menginap sembari menunggu Sunrise Lembah Gunung Slamet yang sangat indah.

dlas cottage

Dengan menginap disini, sobat akan memiliki banyak waktu untuk berpetualang menjajal berbagai tempat yang ditawarkan di Desa yang memiliki hawa pegunungan yang sejuk. Sobat traveler dapat menikmati api unggun dan pemandangan langit malam lengkap dengan jagung bakar yang ada dan menikmati pesona matahari terbit ufuk timur.

Fasilitas Lembah Asri Purbalingga

Ketika berkunjung ke Agrowisata Lembah Asri Purbalingga, Sobat tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang ada. Disini sobat akan  dapat dengan mudah menemukan berbagai fasilitas umum. Sobat dapat menemukan dengan mudah Mushola, Kamar Mandi dan toilet yang nyaman dan bersih.

Untuk makanan, sobat juga tidak perlu khawatir, ada banyak penjaja dan warung makanan yang tersedia disini. Sobat dapat menikmati kulineran khas serang purbalingga yaitu mendoan stoberi. Mendoan adalah makanan  khas Purbalingga yaitu tempe dengan balutan tepung dan daun bawang yang digoreng setengah matang. Namun berbeda dengan mendoan yang biasa, mendoan stoberi berbahan utama buah stroberi. Rasa asam yang ada pada buah stroberi berpadu dengan rasa asin dari adonan tepung yang menghasilkan citarasa yang berbeda dan tentunya nikmat. Apalagi jika di padukan dengan pedasnya sambal kecap, tentunya akan sangat memanjakan lidah sobat traveler semua.

Baca Juga  PUNTHUK SETUMBU JOGJA SPOT SUNRISE DEKAT CANDI BOROBUDUR

Ada juga fasilitas untuk membeli oleh-oleh khas Desa Serang. Disini sobat dapat memebeli oleh-oleh khas seperti kripik daun stroberi, sirup storberi, gethuk stroberi, puding stroberi, dan winberry ( yaitu minuman yang berbahan dasar buah stroberi yang sudah difermentasi).

Di Lembah Asri Serang ada juga beragam fasilitas lain seperti tempat parkir yang luas, dan juga Gazeboo yang dapat digunakan untuk berisitirahat dan bersantai bersama keluarga, dan juga aula yang dapat digunakan untuk menggelar acara. Sobat dapat menggelar acara bersama dengan komunitas, rekan di tempat kerja dan keluarga disini. Di Lembah Asri sobat juga dapat merasakan sensasi berkuda memutari lingkungan Lembah Asri hanya dengan membayar 15 ribu saja. Kadang kuda-kuda tersebut juga disewa sebagai pelengkap foto pre-wedding yang mengusung konsep natural.

Lokasi dan Harga Tiket Lembah Asri Serang Prubalingga

Lokasi Agrowisata Lembah Asri Purbalingga terletak di kaki gunung Slamet, tepatnya adalah di Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Walaupun terletak di kaki Gunung Slamet, namun sobat traveler tidak perlu khawatir, akses menuju ke lokasi ini cukup mudah. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit dari pusat kota Purbalingga. Sobat dapat dengan mudah menemukan rute lokasi dengan aplikasi Google Map. Rute perjalanannya searah dengan taman kurcaci.

Harga tiket masuk Lembah Asri Serang Purbalingga tergolong sangat murah, yakni Rp 5.000 per orang. Dengan harga tiket masuk yang sangat murah tersebut, sobat sudah  dimanjakan dengan berbagai spot foto yang instagramable. Namun, sobat akan dikenakan biaya tabahan untuk mencoba beberapa wahana yang disediakan.

Menawarkan pesona keindahan alam pegunungan dengan latar belakang Gunung Slamet yang Indah. Lengkap dengan berbagai fasilitas yang ada di agrowisata Lembah Asri ini, tentunya sobat akan penasaran untuk menghabiskan waktu di destinasi wisata potensial Purbalingga ini bukan? Tidak perlu bingung untuk merencanakan liburan yang asik. Ajak teman-teman dan keluarga untuk libutan seru di Agrowisata Lembah Asri Purbalingga. Icha Trans Travel Purbalingga Solo siap untuk mengantarkan liburan yang aman, nyaman dan menyenangkan. Segera hubungi agen travel terdekat Icha Trans Travel. Dan rasakan keseruannya!

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - KEGIATAN SERU DI AGROWISATA LEMBAH ASRI PURBALINGGA

Related Posts

​​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *