OBYEK WISATA KARIMUNJAWA PENUH EKSOTISME PANTURA - Icha Trans

Ads

OBYEK WISATA KARIMUNJAWA PENUH EKSOTISME PANTURA

Icha Trans – Siapa yang tidak mengenal keindahan pantai selatan jawa dari ujung timur sampai dengan ujung barat pulau jawa? Hampir setiap garis pantainya memiliki keindahan khas Samudra Hindia. Namun siapa sangka di balik keindahan pantai selatan Jawa, ada juga keindahan yang disajikan oleh Laut Indonesia atau di utara pulau Jawa. Keindahan pantai utara jawa juga dapat sobat nikmati keindahannya, tidak kalah dengan pantai selatan jawa yang sudah terkenal baik bagi wisatawan domestik maupun manca negara. Hal tersebut dapat sobat traveler dapatkan di Obyek Wisata Karimunjawa yang penuh dengan eksotisme.

Sobat tarveler dapat menikmati pesona wisata taman laut yang banyak digemari oleh wisatawan lokal maupun manca negara. Karimun jawa adalah gugusan kepulauan yang terletak di Kabupaten Jepara yang dikembangkan sebagai obyek wisata laut yang memiliki potensi wisata luar biasa. Ada banyak keindahan dan kegiatan yang dapat sobat traveler temukan ketika mengunjungi obyek wisata Karimunjawa ini. Apa saja yang dapat sobat nikmati disini? Yuk kita simak bersama ulasannya.

Lokasi Obyek Wisata KarimunJawa

Secara administratif, obyek wisata Karimunjawa terletak di Kabupaten Jepara Jawa tengah. Tepatnya adalah digugusan kepulauan Karimun Jawa yang ada di Laut Jawa atau Laut Indonesia yang ada di utara pulau jawa. Gugusan kepulauan ini memiliki luas daratan sekitar 1500 hektar daratan dan 110.000 hektar perairan.

Obyek Wisata Karimunjawa

Jiak menggunakan kendaraan umum, Sobat dapat menuju ke kota Semarang terleih dahulu dan melanjutkan perjalana ke Kabupaten Jepara dan menyebrang ke Karimun Jawa. Namun jika sobat memang merencanakan libuarn ke obyek wisata karimun jawa, hendaknya sobat benar-benar merencanakan perjalana sobat ya! Karena untuk menyeberang ke Karimun Jawa sobat dapat menaiki kapal fery atau kapal cepat yang hanya ada pada hari-hari tertentu dan biasanya ada di hari senin, rabu, jumat dan sabtu saja. Setelah sampai di karimun jawa, sobat dapat menjelajah pulau ini dengan cara menyewa kendaraan bermotor atau menyewa jasa tour guide.

Baca Juga  WISATA SEKITAR BOROBUDUR YANG JUGA BERSEJARAH

Destinasi Obyek Wisata KarimunJawa

Ada banyak destinasi wisata yang dapat sobat nikmati di Obyek Wisata Karimun Jawa. Disini yang jelas sobat dapat menikmati suasana khas kepulauan yang cerah dan menyenangkan. Adapun wisata bahari yang dapat sobat coba disini antara lain adalah

1# 27 Pulau yang siap dijelajahi

Karimun jawa adalah sebuah gugusan kepulauan, sobat dapat mencoba untuk menjelajah tiap pulau yang ada di kepulauan ini. Hal ini sangat cocok untuk sobat yang memiliki jiwa petualang, kegiatan adventure yang ditawarkan di Obyek wisata Karimun jawa. Disini terdapat 27 pulau yang ada, namun dari semua pulau tersebut hanya 7 pulau saja yang berpenghuni dan sisanya adalah pulau yang tidak berpenghuni. Karena letaknya yang berdekatan sobat dapat mengunjungi pulau pulau tersebut. Dan jika berencana untukmengunjungi pulau yang tidak berpenghuni, sobat tentunya harus bersiap siap membawa peralatan camping untuk menginap dan merasakan bermalam di pulau dengan pasir putih yang masih alami sebagai alasnya.

kepulauan karimunjawa Obyek Wisata Karimunjawa

Hampir setiap pulau memiliki keunikan tersendiri yang tentunya masih alami dan akan sangat sayang utnuk dilewatkan begitu saja. Beberapa pulau yang terkenal disini antara lain adalah

– Pulau Menjangan Kecil

Pulau ini menjadi pulau favorit yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Di pulau ini sobat dapat melakukan aktivitas seperti diving atau snorkeling ditengah alaminya keindahan bahari yang ada. Hamparan perairan yang masih jernih dipenuhi terumbu karang dan biota laut yang semakin mewarnai keindahan pesona bawah lautnya. Tempat ini juga biasa diesbut dengan Spot Maer.

spot maer  Obyek Wisata Karimunjawa

– Pulau Menjangan Besar

Ditempat ini, sobat akan bisa mencoba senssasi berenang dengan ikan Hiu di sebuah penangkaran. Hal ini tentunya sangat menantang adrenalin bukan? Berenang dengan hiu-hiu sangat membutuhkan nyali yang cukup besar walaupun hiu yang ada dipenangkaran ini tergolong jinak dan Anda akan ditemani oleh ahli yang berpengalaman disana. Ini adalah tempat yang wajib sobat kunjungi ketika berwisata di Kepulauan Karimun Jawa. Sobat berani memacu adrenalin dengan berenang bersama hiu-hiu yang ada disana?

menjangan besar Obyek Wisata Karimunjawa

– Pulau Cemara Besar

Sesuai dengan namanya pulau ini dipenuhi dengan pohon cemara yang cukup rindang. Disini sobat dapat mencoba aktifitas diving dan snorkeling. Untuk melihat terumbu karang dan biota laut seperti ikan dan penyu sobat harus menyelam dengan cukup dalam. Namun karena dalamnya, spot diving yang juga dikenal dengan nama Spot Gosong cemara ini masih sangat terjaga kealamiannya.

Baca Juga  Pesan hotel di tiket.com diskon 60% ditambah hand sanitizer

– Pulau Cilik dan Pulau Tengah

Pulau ini terletak di bagian timur kepulauan karimunjawa dan membutuhkan kurang lebih 2 jam perjalanan dengan menggunakan speedboat. Jika di pulau menjangan besar sobat dapat berenang dengan ikan hiu, maka di pulau ini sobat akan dapat melihat ikan lumba-lumba yang berenang bebas di lautan. Bagaimana sobat menarik bukan? Ya kepulauan Karimunjawa memang menawarkan pesona laut baik keindahan bawah laut maupun beragam jenis spesies yang ada. Dan semua itu masih terjaga dengan baik sampai dengan saat ini.

– Pulau Geleang

Pulau yang ada di bagian barat kepulauan Karimunjawa ini menawarkan pemandangan dan lokasi pantai yang indah dan luas. Sobat traveler dapat menikmati waktu bersama dengan teman, rekan, keluarga dan orang-orang terdekat untuk bercengkrama menikmati pantai dengan pemandangan yang menarik ini. Sobat juga dapat mengisi kegiatan dengan membakar ikan dan bermain di pantai yang sering dikunjungi oleh wisatawan ini.

2# Diving dan Snorkeling

Pulau karimun jawa yang memiliki luas perairan kurang lebih 110.000 hektar ini tentunya memiliki pesona bawah laut yang tidak perlu lagi diragukan keindahannya. Ada banyak spot yang dapat sobat traveler coba untuk melakukan aktifitas diving atau menyelam maupun snorkeling. Sebut saja Spot Nyamplungan, Spot Maer dan Spot Gosong Cemara dan masih banyak lagi tempat yang menawarkan keindahan dan beragam biota lautnya.

kapal wisata

Obyek Wisata Karimun Jawa memanglah surga bagi para penyelam. Kepulauan ini menawarkan lebih dari 90 jenis terumbu karang dan sekitar 240 jenis ikan yang bersembunyi dibalik keindahan bawah laut karimun jawa. Lantas bagaimana jika tidak memiliki keahlian menyelam? Tenang saja sob, tempat ini menyewakan kapal laut yang dimodifikasi dengan bagian bawahnya terbuat dari kaca, sehingga sobat masih dapat melihat keindahan bawah laut dari atas kapal saja.

Baca Juga  IKAN RAKSASA PURBASARI PANCURAN MAS PURBALINGGA

3# Wisata Kuliner

Wisata kuliner di tempat ini tentunya tidak jauh dari makanan khas laut. Disini banyak sekali warung-warung yang menyediakan makaan seafood yang tidak dapat sobat hindari kelezatannya. Atau, sobat ingin menikmati ikan hasil tangkapan sendiri dan membakarnya di tepi pantai? Tentu saja sobat dapat melakukan hal itu. Kalian dapat memancing di pantai atau laut karimun jawa sembari menanti sunset maupun sunrise yang indah dan menawan.

kuliner karimunjawa

Fasilitas

Fasilitas yang ada di Karimun Jawa juga lengkap. Sobat tidak perlu khawatir untuk menghabiskan banyak waktu disini. Mulai dari guide tour, homestay sampai dengan tempat ibadah dapat dengan mudah sobat traveler dapatkan dan gunakan. Bahkan jika sobat ingin menghabiskan sepekan di obyek wisata ini, sobat juag tidak akan menghabiskan banyak uang. Harga fasilitas yang ada di lokasi wisata ini tergolong sangat terjangkau oleh traveler maupun backpacker.

Nah sob, itulah ulasan mengenai byek Wisata Karimun Jawa yang penuh dengan eksotisme pantai utara jawa. Apakah sobat tertarik untuk menghabiskan waktu di tempat yang penuh dengan keindahan yang dapat sobat nikmati? Setelah menghabiskan waktu di sisni, sobat juga dapat mampir di Ibukota Jawa Tengah dan berkunjung di beberapa lokasi wisata di semarang yang juga memiliki kekhasan tersendiri. Untuk transportasi, sobat tidak perlu khawatir karena Icha Trans Travel Purbalingga Solo akan selalu siap untuk menemani perjalanan sobat dengan aman, nyaman dan menyenangkan.

Sobat cukup menghubungi agen travel icha trans terdekat dan jangan lupa untuk merencanakan liburan bersama dengan orang-orang terdekat. Siapkan barang-barang yang diperlukan ambil smartphone, hubungi icha trans dan kami akan menjemput sobat tepat didepan pintu lalu mengantarkan ke lokasi yang sobat inginkan. Semoga bermanfaat.

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - OBYEK WISATA KARIMUNJAWA PENUH EKSOTISME PANTURA

Related Posts

​​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *