SPOT WISATA SUNSET JOGJA INDAH TIADA DUANYA - Icha Trans

Ads

SPOT WISATA SUNSET JOGJA INDAH TIADA DUANYA

Icha Trans – Keindahan Sunset memang menjadi panorama yang banyak dinantikan oleh para pecinta fotografi. Pemandangan alam yang menyajikan lukisan langit akan membuat siapapun terpana dan pastinya ingin mengabadikan momen sunset pada gambar yang diambil. Dan kali ini icha trans akan membagikan beberapa spot wisata sunset jogja yang dapat sobat traveler nikmati keindahannya.

Jika berbicara mengenai Yogyakarta memang seperti tidak ada habisnya dalam hal pariwisata. Kota ini memiliki beragam daya tarik wisata serta keindahan alam hingga kekayaan budaya yang menjadikannya destinasi wisata favorit bagi para pengunjung. Tak ketinggalan spot wisata sunset yang ada di Yogyakarta.  Kota Yogya dikelilingi oleh pegunungan menjadikannya kota yang memang banyak menyajikan keindahan matahari terbenam. Dan berikut ini adalah tempat terbaik untuk menikmati keindahan sunset di Yogyakarta

1# Candi Ijo

Candi Ijo adalah salah satu candi di kompleks Istana Ratu Boko. Sobat akan disajikan pemandangan yang sangat menarik dan mengasyikkan ketika mengunjungi lokasi ini. Saat ini Candi Ijo tengah menjadi perbincangan dikarenakan candi ini adalah candi yang letaknya paling tinggi dibandingkan dengan candi-candi lain yang ada Daerah Istimewa Yogyakarta.

Candi Ijo spot wisata sunset jogja

Candi yang berada di Bukit Gumuk Ijo dengan ketinggian sekitar 410m diatas permukaan laut ini dibangun pada sekitar abad ke-9. Sobat traveler dapat menikmati pemandangan alam berupa teras-teras daerah pertanian dengan kemiringan yang curam. Panorama alam di sekitar candi sangat indah untuk dinikmati terutama pada saat sore hari yang cerah, sisi barat akan menampilkan panorama sunset yang begitu indah. Sang surya akan disambut oleh hamparan Pegunungan Menoreh di sisi barat yang terlihat memanjang dari sisi selatan ke utara.

Baca Juga  Desa Wisata di Bali miliki potensi untuk pemulihan sektor pariwisata di masa pandemi

2# Embung Nglanggeran  

Pemandangan Alam embung ( tampungan air) wilayah perbukitan, Gunung Api Purba, matahari terbenam, dan cerahnya sore merupakan perpaduan sempurna Sunset yang dapat sobat traveler nikmati di Embung Nglanggeran.  Sobat dapat mencapai Lokasi ini kurang dari 1 jam dari pusat kota jogja.  Embung Nglanggeran masih satu kompleks dengan obyek wisata Gunung Api Purba Nglanggeran yang sudah terlebih dahulu dikenal di Gunung Kidul . Memiliki ketinggian sekitar 495 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan pemandangan terbuka ke arah barat menjadikan lokasi ini sangat pas untuk menikmati pesona sunset di kota Yogyakarta.

Embung Nglanggeran spot wisata sunset jogja

Lokasi wisata ini sebenarnya adalah sebuah k ebun Buah Nglanggeran di Desa Wisata Nglanggeran memiliki luas 0,34 Ha. Embung (tampungan air) digunakan sebagai pengairan kebun buah durian dan kelengkeng. Letak tepatnya adalah sekitar 1,5 Km di sebelah tenggara pintu masuk Kawasan Ekowisata Gunung Api Purba. Embung pertama dibangun pada pertengahan 2012 dan diresmikan oleh Gubernur D.I.Yogyakarta pada tanggal 19 Februari 2013.

3# Puncak Kayangan

JIka sobat traveler memasuku kawasan Goa Jepang Pundong , sobat akan menemukan papan petunjuk menuju kea rah puncak Kayangan. Ya, Lokasi Puncak Kayangan Pundong memang berada di kawasan perbukitan yang masih satu area dengan Goa Jepang Pundong. Rute menuju tempat ini dari pusat kota Yogyakarta ke arah selatan melewati Jalan Parangtritis. Sobat dapat memarkirkan kendaraan dapat diparkir di tepi jalan dan  kemudian sobat harus berjalan kaki sejauh 50 meter hingga tiba di area puncak.

Puncak Kayangan spot wisata sunset jogja

Sobat akan dapat menikmati keindahan matahari terbenam lengkap dengan pemandangan pesisir pantai selatan dari ketinggian. Jika ditarik lurus, Puncak Kayangan berjarak sekitar 2,5 kilometer dari Pantai Parangtritis. Sobat traveler akan dapat melihat dengan jelas garis pantai Parantritis dan keindangan Sunsetnya.

Baca Juga  Begini Cara Mengecek Imun Tubuh Pasca-Vaksinasi Covid-19

4# Puncak Suroloyo

Salah satu puncak Perbukitan Menoreh yang kini dikenal dengan nama Puncak Suroloyo merupakan salah satu kawasan yang wajib sobat kunjungi jika ingin menikmati panorama sunset yang menawan. Di barat laut, sobat akan dapat menemukan kawasan Candi Borobudur. Puncak Suroloyo menjadi salah satu tempat terbaik sobat yang ingin menyaksikan keindahan matahari terbenam dari puncak pegunungan. Dari atas puncak Suroloyo dapat melihat kemegahan Candi Borobudur.

Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo disebut merupakan titik tertinggi di Perbukitan Menoreh yang memiliki di ketinggian 1.019 mdpl. Secara administratif, Puncak Suroloyo berada di wilayah Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.  Dari atas puncak sobat dapat melihat keindahan alam berupa empat gunung tinggi menjulang yakni Gunung Merapi, Merbabu, Sundoro, dan Sumbing. Ditambah dengan bonus sunset yang indah dan tentunya akan memanjakan mata akan panoramanya.

5# Puncak Pinus Becici

Puncak Becici adalah kawasan hutan pinus seluas 4,4 hektar di Kecamatan Dlingo, Bantul. Udara dan pemandangan alam yang ditawarkan menjadi daya tarik minat wisatawan. Lokasi ini pernah dikunjungi Mantan Presiden AS, Barrack Obama dan menjadi tempat favorit mantan presiden Amerika Serikat saat berkunjung ke Yogyakarta. Puncak Becici menjadi salah satu obyek wisata yang bisa dikunjungi untuk menikmati matahari terbenam.

Puncak Pinus Becici

Lokasi Puncak Pinus Becici ini memang menyajikan pemandangan terbuka ke arah barat. Pada saat cuaca cerah, pemandangan alam dari ketinggian akan terlihat indah dan penuh pesona. Dan pada saat cuaca bernar-benar cerah, pesisir selatan Yogyakarta juga akan terlihat dari ketinggian.

Demikianlah 5 spot wisata sunset jogja yang dapat sobat kunjungi untuk mendapatkan pemandangan matahari terbenam kota Yogyakarta. Sobat traveler dapat merencanakan liburan yang menyenangkan dan menghabiskan waktu liburan dengan teman-teman maupun keluarga. Jangan khawatir, Icha Trans Travel Purbalingga Solo siap untuk mengantarkan sobat dala liburan yang aman nyaman dan menyenangkan.

Baca Juga  WISATA KALIADEM YOGYAKARTA TUJUAN TERBAIK PARA PENCARI LIBURAN SENSASIONAL

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - SPOT WISATA SUNSET JOGJA INDAH TIADA DUANYA

Related Posts

​​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (1)