WISATA AIR JOGJA BAY , ADA BAJAK LAUT? - Icha Trans
taman wisata air jogja bay
taman wisata air jogja bay

WISATA AIR JOGJA BAY , ADA BAJAK LAUT?

Icha Trans – Jogja memang tidak pernah habis menyajikan berbagai tempat wisata menarik yang dapat kita kunjungi sobat traveler. Kali ini icha trans travel purbalingga solo akan membahas salah satu taman wisata air yang di klaim sebagai taman wisata air kelas dunia dan salah satu taman wisata air terbersar di Asia Tenggara yang terdapat di Jogjakarta yaitu Taman Wisata Air Jogja Bay.

Jogja Bay Waterpark  yang diresmikan pada tanggal 20 Desember 2015 oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X ini memiliki lokasi yang cukup luas. Taman wisata air jogja bay memiliki luas area 5 hektar yang digunakan untuk atraksi dan wahana pemainan yang dapat sobat temukan dan 2 hektar digunakan untuk lahan parkir dan bagi para pengunjung. Total keseluruhan luas area taman wisata air ini adalah 7 hektar hingga tak heran sobat traveler bisa puas bermain air seharian penuh di Lokasi Wisata satu ini.

Lantas apa saja sih yang menarik dari Jogja Bay Waterpark? Taman wisata air yang hits di Jogjakarta ini menyajikan berbagai macam wahana permainan dan pertunjukan teatrikal seru yang dapat sobat traveler gunakan untuk menghabiskan waktu berlibur.  Nah Sobat, berikut ini ulasan singkat fasilitas dan wahana yang dapat sobat temukan di Jogjabay Waterpark.

Wahana Taman Air Jogja Bay

Memo Racer

Memo Racer adalah seluncuran yang dapat sobat gunakan untuk menguji adrenalin bersama dengan teman-teman. Wahana ini terdiri dari 8 buah lintasan seluncur degan ketinggian tertentu yang berwarna-warni . Sobat dapat mencoba untuk meluncur diatas seluncuran ini dan saling beradu kecepatan meluncur bersama anggota keluarga atau teman-teman. Kegiatan ini pastinya sangat seru untuk dilakukan bersama-sama.

momo racer Wisata Air Jogja Bay

Bekti Adventure

Jika sobat yang ingin memacu Adrenalin, sobat dapat mencoba wahana Bekti Adventure. Wahana ini adalah seluncuran yang meliuk-liuk dan dapat sobat gunakan untuk berseluncur dengan menaiki rafting tube untuk 4 orang.  Sobat traveler akan menikmati beseluncur dari atas ketinggian bersama dengan teman-teman. Seluncuran ini penuh liukan yang menengangkan dan dapat memberikan pengalaman seru yang sangat mengasyikan tentunya.

Baca Juga  Random Trip, Liburan Bareng Ke Jogja Bersama Icha Trans 21 Maret. Berani Coba?

Selain bekti adventure sobat juga dapat menggunakan wahana seluncuran lain dengan pangalaman yang tentunya berbeda seperti Volcano Coaster, Timo-Timo Rider, Jolie Raft River dan Brando Boomeranggo. Sobat traveler dapat mencoba satu persatu wahana seluncuran ini dan merasakan sendiri sensasi dari tiap wahana seluncuran tersebut.

bekti adventure Wisata Air Jogja Bay

Mimi Family Dan Hip Playground

Bagi sobat yang datang mengunjungi Taman Air Jogja Bay bersama dengan keluarga dan anak-anak tentunya akan sangat menikmati Wahana Mimi Family dan Hip Playground. Wahana ini sangat cocok digunakan untuk bermain air bersama keluarga. Suasana nyaman dan tenang sangat nyaman untuk bersantai dan meluangkan waktu bersama keluarga tercinta.

mimi family Wisata Air Jogja Bay

Selain itu, anak anak akan sangat senang bermain di Hip Playground yang ramah untuk anak- anak. Di sini terdapat air mancur dengan pancaran tak terlalu kuat sehingga aman untuk bermain anak-anak.

South Beach dan Donte Wild River

Bagi sobat yang menginginkan sensasi wisata air alami, tenang saja. Jogja Bay adalah satu-satunya waterpark di Jogja yang mempunyai wahana kolam ombak dengan 9 jenis ombak berbeda. Wahana South Beach,akan memberikan sobat sensasi untuk merasakan sapuan ombak layaknya laut dan pantai sungguhan. Ombak yang ada datang secara tiba-tiba seperti halnya saat terjadi tsunami. - Icha Trans - WISATA AIR JOGJA BAY , ADA BAJAK LAUT?

south beach

Disini juga terdapat wahana sungau buatan bernama Donte Wild River yang berupa aliran air seperti sungai. Sobat dapat menikmati perjalanan diatas ban seperti cave tubing di kalisuci maupun goa Pindul. Sobat akan merasakan sensasi menaiki ban diatas aliran sungai buatan sembari mendengarkan kicauan burung dan hembusan angin yang sejuk.

Panggung Teatrikal

Fasilitas yang satu ini, selalu menyedot perhatian para wisatawan untuk berkumpul di tempat tersebut. Sebagai waterpark dengan tema bajak laut, Jogja Bay memiliki ikon karakter unik yang dapat disaksikan dalam pertunjukan spektakuler drama musical setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 3 sampai dengan 4 sore. Drama musikal berjudul ‘Jose and The Guardians Past In the Future’  menceritakan tentang “Story of Jogja Bay”.

panggung

Beberapa ikon karakter yang bisa sobat traveler temui dalam kisah tersebut antara lain Jose, Lawana, Kapten Gonzo, Bekti, Kruger, Zorgon, Brando, dan masih ikon karakter lain yang dapat sobat temui disini. Anda bisa mengajak putra-putri tercinta atau pun anggota keluarga lainnya untuk menyaksikan pertunjukkan ini. selain dapat dipergunakan sebagai pagelaran berbagai event seperti Family Gathering maupun Konser Musik.

Baca Juga  Wisata Pantai Kukup Gunungkidul 32 km dari Yogyakarta Penuh Pesona

Masih banyak lagi wahana permainan yang memang layak dicoba untuk menghabiskan waktu liburan sobat traveler bersama dengan teman-teman maupun keluarga di Taman Wisata Air Jogja Bay.

Fasilitas Taman Air Jogja Bay

VVIP Cabana dan Gazeboo

VVIP Cabana adalah satu lokasi yang memang benar-benar special karena hanya disediakan untuk 1 unit saja secara eksklusif. Dan untuk dapat menikmati fasilitas ini, sobat harus merogoh kocek  sebesar 1 juta perharinya dan 2x lipat di saat akhir pekan.

Selain VVIP Cabana, juga disediakan gazebo bagi anda yang ingin bersantai setelah  berenang bersama keluarga. Bila VVIP Cabana hanya tersedia 1 unit saja, maka lain hal dengan Gazebo yang di sediakan sebanyak 36 unit guna menampung antusias pengunjung. Untuk fasilitas yang satu ini, biayanya cukup 200 ribuan aja perhari baik itu weekday maupun weekend.

Pirates ship dan Light House

Pirate Ship adalah icon yang menjadi konsep dari Taman wisata air Jogja Bay juga dapat sobat gunakan untuk menghabisakan waktu libura disini. Sebuah perahu besar bajak laut, dengan warna coklat kehitaman lengkap dengan tiang layar, meriam dan aksen lainnya berdiri megah dengan 2 lantai yang ada di dalamnya. Kapal bajak laut digunakan sebagai  Merchandise store di lantai pertama dan ruang show ataupun sekedar menikmati kopi dan snack yang ada.

Sobat juga dapat mengunjungi Lighthouse atau mercusuar yang biasanya sobat lihat di televisi. Disini, sobat dapat mengunjungi langsung fasilitas lighthouse di Taman Wisata Air Jogja Bay. Menara mercusuar dengan tinggi 25 meter ini dilengkapi dengan teleskop di atas puncaknya.

Resto & Cafe

Jogja bay memang melarang pengunjung untuk membawa makanan atau bekal sendiri dari rumah. Namun, sobat tidak perlu khawatir, disini sobat dapat menemukan resto dan café yang menyediakan berbagai menu yang dapat dipesan dan sobat nikmati. Di tempat ini tersedia 3 restaurant yang akan melayani pesanan seperti Dapur Lawana, Pirates serta Gili-Gili yang menyediakan menu mulai dari menu nusantara, Asia sampai dengan Eropa. Sobat akan bisa memuaskan perut dan memanjakan lidah sobat selepas berenang bersama teman dan keluarga.

Baca Juga  Cara menonaktifkan pemberitahuan mention di WhatsApp

Selain fasilitas tersebut, sobat juga dapat menemukan fasilitas-fasilitas lain yang ada di lokasi taman wisata air Jogja bay seperti Shopping Center, Layanan foto, Kamar mandi, Penyewaan Loker dan Handuk, Musholla dan Area Parkir.

Tiket Wisata Taman Air Jogja Bay

Ticket Only⁣⁣

Harga Anak : Rp 60.000,- (Weekday) dan Rp 70.000,- (Weekend)⁣⁣

Harga Dewasa : Rp 90.000,- (Weekday) & Rp 100.000,- (Weekend)⁣⁣

Fasilitas : Ban, Life Jacket, Mat, Wifi, Dan Bermain Air Sepuasnya di Seluruh Wahana Petualangan Air⁣⁣

Fun Package⁣⁣

Harga : Rp 150.000,- (Weekday) dan Rp 160.000,- (Weekend)⁣⁣

Fasilitas : Ban, Life Jacket, Mat, Wifi, Dan Bermain Air Sepuasnya di Seluruh Wahana Petualangan Air

Fasilitas Tambahan : Voucher Makan, Voucher Minum, Free Loker/ Handuk, Dan Voucher Merchandise⁣⁣

Adventure Package⁣⁣

Harga : Rp 160.000,- (Weekday) dan Rp 170.000,- (Weekend)⁣⁣

Fasilitas Tiket Masuk : Ban, Life Jacket, Mat, Wifi, Dan Bermain Air Sepuasnya di Seluruh Wahana Petualangan Air⁣⁣

Fasilitas Tambahan : Voucher Minum, Free Loker/ Handuk, Flying Jose (Flying Fox), Dan Museum Air “water For Life”⁣⁣

Premium Package⁣⁣

Harga : Rp 190.000,- (Weekday) dan Rp 200.000,- (Weekend)⁣⁣

Fasilitas : Ban, Life Jacket, Mat, Wifi, Dan Bermain Air Sepuasnya di Seluruh Wahana Petualangan Air⁣⁣

Fasilitas Tambahan : Voucher Makan, Voucher Minum, Free Loker/ Handuk, Voucher Merchandise, Flying Jose (Flying Fox), Dan Museum Air “water For Life”⁣⁣

Untuk harga tiket masuknya sendiri, biasanya hanya dikenakan 100 ribu rupiah saja pada hari weekend per orangnya untuk dewasa dan 90 ribu rupiah untuk hari biasa. Sementara untuk anak, cukup 75 ribu rupiah di weekend dan 60 ribu untuk hari biasa yakni Senin-Jumat.

Jogja Bay Waterpark, mungkin bisa jadi solusi untuk menghabiskan waktu liburan bagi Sobat Traveler dirumah. Waterpark ini berlokasi di daerah Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.  Selain sebagai lokasi wisata, wahana yang ada di Jogjabay juga dapat memberikan nilai edukasi yang bermanfaat bagi keluarga. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata satu ini? Bersama dengan Icha Trans Travel Purwokerto Jogja, Sobat dapat menikmati liburan yang nyaman aman dan tentunya menyenangkan. Sobat cukup menghubungi Agen Travel purbalingga.  Icha Trans Travel akan selalu siap untuk mengantarkan liburan sobat bersama dengan orang-orang terkasih.

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - WISATA AIR JOGJA BAY , ADA BAJAK LAUT?

Check Also

image 1 - Icha Trans - Sejarah Dibalik Indahnya Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta

Sejarah Dibalik Indahnya Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta

Icha Trans – Sejarah Dibalik Indahnya Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta – Obyek Wisata Pantai Sundak adalah salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *