WISATA PANTAI KEBUMEN, 5 REKOMENDASI PANTAI CANTIK - Icha Trans

Ads

WISATA PANTAI KEBUMEN, 5 REKOMENDASI PANTAI CANTIK

Icha TransWisata pantai kebumen , menjadi tempat andalan berlibur para pengunjung. Kebumen terkenal dengan wisata airnya, bagaimana bisa ? Dengan batas wilayah sebelah selatan merupakan samudera hindia, tentu saja didominasi oleh pesisir pantai. Kabupaten Kebumen mempunyai luas wilayah sebesar 128.111,50 ha atau 1.281,11 km² dengan kondisi beberapa wilayah merupakan daerah pantai dan pegunungan, namun sebagian besar merupakan dataran rendah.

Kebumen menyugguhkan berbagai macam keindahan alam disetiap sudutnya, salahnya satunya adalah wisata pantainya. Kebumen memiliki beberapa pantai seperti, pantai menganti, pantai karang agung, pantai wedi putih dan lain sebagainya. Nuansa pantai dengan silir angin dan deburan ombak mampu membuat hati dan pikiran menjadi rileks. Nah, pantai kebumen sangat cocok dikunjungi oleh sobat-sobat yang butuh refreshing. Ditambah lagi panorama yang hijau asri dekat pesisiran pantai mampu memanjakan mata kalian. So, pantai apa saja yang paling direkomendasikan dari wisata pantai kebumen?

 

1#Pantai Menganti

Pantai Menganti berada di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Nama “Menganti” yang lahir dari cerita nenek moyang yang turun temurun. Bermula adanya seorang panglima perang yang berasal dari Kerajaan Majapahit dan menjalin kisah dengan seorang perempuan tetapi tidak pernah direstui.

Di pantai ini lah mereka berjanji bertemu tetapi sepanjang hari sang panglima menunggu dan kekasih hatinya tidak muncul. Bacanya gausah sambil baper ya gaes, wkwkw.

Pantai menganti

Sepanjang jalan menuju Pantai Menganti, kalian akan dimanjakan oleh pemandangan surga dunia yang sangat indah. Terdapat banyak perbukitan yang akan dilewati. Selain itu, hawa sejuk daerah Kebumen akan memanjakan jiwa raga kalian yang haus akan kenyamanan dan ketenangan.

Baca Juga  LIBURAN DI CANDI PRAMBANAN CANDI HINDU TERBESAR

Pantai Menganti merupakan objek wisata yang resmi dibuka sekitar tahun 2011. Hamparan pasir putih yang berpadu dengan birunya laut, menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini. Selain itu, kalian akan melihat tebing raksasa dibagian barat pantai, tebing itu bernama “Tebing Bidadari”. Di tebing itu terdapat pahatan alam berupa 4 curug yang berketinggian lebih dari 30 meter.

Objek lain dari Pantai Menganti yang Istagramble,

Jembatan Merah, kalian bisa berjalan untuk menuju kesana karena jarak dengan area pantai hanya 300 meter saja. Kalo capek ya jangan jalan kaki, hehe. Tenang, kalian dapat menaiki shuttle tanpa dipungut biaya.

Lembah Menguneng, di lembah ini kalian bisa menikmati suasana seputar pantai dengan lebih luas.

2#Karang Agung

Karang Agung berlokasi di Argopeni, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54473, Indonesia, Kebumen, Jawa Tengah. Pantai ini memiliki medan yang paling menantang. Untuk menujunya, kalian perlu melewati perjalanan yang ekstrim. Karena lokasinya yang merupakan pantai tebing, membuat kalian harus menempuh jalan menanjak dan berkelok.

wisata pantai kebumen

Di pantai Karang Agung, kalian bisa menikmati laut dengan keindahan karang yang menjulang tinggi di tengahnya. Deburan ombak akan membuat kalian terlena. Kondisi pantai cukup teduh sebab banyak pepohonan di sekitarnya. Karena lokasinya yang ekstrim, membuat pantai karang agung belum se-ngehits pantai lainnya akantetapi tempat ini masih sangat terjaga keasriannya.

Pengelolaan daerah wisata Pantai Karang Agung yang masih dikelola masyarakat sekitar, membuat fasilitas umum penunjang belum sangat memadai. Salah satunya akses jalan masuk menuju pantai. Jarak yang perlu ditempuh wisatawan dari pintu masuk yakni 1,2 km dengan berjalan kaki. Tiket masuk Pantai Karang Agung ini sangat terjangkau, yakni Rp5.000 untuk satu kendaraan bermotor (tahun 2019).

Baca Juga  Rencana 1 Day Trip Purbalingga Jogja

3#Pantai Wedi Putih

wisata pantai kebumen

Pantai Wedi Putih berlokasi di Argopeni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah dan berada di sekitar Pantai Karang Agung. Memiliki pasir yang berwarna putih serta karang-karang yang besar. Tempatnya yang tidak begitu luas membuat tempat ini seperti private beach. Cocok sekali bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu bersantai dengan tenang. Terdapat curug tersembunyi yang tidak jauh dari lokasi. Dan kalian bisa menyaksikan bertemunya air tawar dari curug dengan air asin dari lautan.

4#Pantai Pecaron

wisata pantai kebumen

Berlokasi di Unnamed Rd, Ayah, Hutan, Srati, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54473, Indonesia. Pantai Pecaron memiliki pemandangan perbukitan yang asri. Pantai ini menjadi destinasi wisata yang cukup menjanjikan. Jauh dari hiruk pikuk perkotaan, sehingga kalian bisa menikmatinya dengan nyaman dan tenang.

5#Pantai Surumanis

Pantai Surumanis berada di Desa Pasir, Kec. Ayah, Kab. Kebumen, Jawa Tengah. Panoramanya begitu menyejukkan mata, pasalnya terdapat batu karang yang mengelilingi pasir berwarna hitam agak coklat.

Pantai surumanis

Tersedia tempat untuk menyaksikan lanskap dari berbagai sudut pandang. Kalian perlu meniti bukit dan menuruni bukit, agar bisa sampai di lokasi tersebut. Saat diatas bukit kalian bisa menyaksikan keindahan sejumlah pantai mengitari Surumanis beach.

Ingatlah pada pepatah ini “Semakin sulit jalan menuju suatu ‘tempat’, sesungguhnya akan ada suatu ‘kepuasan’ saat titik akhir perjalanan itu tercapai”. Sobat traveler tidak usah bingung jika ingin menghabiskan waktu liburan wisata pantai Kebumen. Icha Trans Travel Purbalingga Solo siap mengantarkan sobat traveler pada perjalanan yang aman, nyaman dan menyenangkan.

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - WISATA PANTAI KEBUMEN, 5 REKOMENDASI PANTAI CANTIK

Related Posts

​​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *