OPEN TRIP DIENG, 10 WISATA EPIC - Icha Trans

Ads

OPEN TRIP DIENG, 10 WISATA EPIC

Icha Trans – Open Trip Dieng, hello traveler. Bukit Dieng, atau kawasan Dieng Plateu merupakan destinasi wisata yang banyak dikunjungi di daerah Jawa Tengah dan terletak di antara dua kabupaten yakni Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara. Lokasinya berada dikawasan perbukitan dengan nuansa dingin dan sejuk, Selain itu Dieng Plateu juga menawarkan beragam destinasi wisata dengan beragam fasilitas yang memadai. Selain pegunungan, kawasan ini juga menyuguhkan beberapa wisata air seperti telaga Menjer, telaga warna, telaga pengilon dan masih banyak lagi. Udah siap untuk menjelajah ? Tentunya sebelum melakukan perjalanan, pasti kalian membutuhkan informasi terlebih dahulu. Dateng ke tempat yang indah dan memuaskan. Biar nggak nyesel kalian pastinya butuh referensi, hihi. Disini kami akan memberitahu tempat yang ngehits banget dan cakep, cocok buat melepas penat dan stress. Cus sin! Inilah 10 wisata epic 2020 versi kami.

1#Candi Arjuna

open trip dieng candi arjuna

Candi Arjuna merupakan candi tertua di Indonesia yang berada di kawasan Dieng Kulon. Candi ini ditemukan sekitar abad ke IX Masehi, terdapat 5 buah candi yang lumayan besar seperti Candi Semar, Candi Srikandi, Candi Puntadewa, dan Candi Sembadra. Harga tiket cukup 15rb saja, dan tiket tersebut juga udah free masuk kawah sikidang loh.

2#Kawah Sikidang

Selain Candi Arjuna, dalam open trip dieng, Kalian akan melihat kawah secara dekat, namun tetap hati-hati ya kawan. Karna belerang yang cukup panas dan bau yang menyengat. Jangan lupa! wajib pake masker loh dikawah ini.

open trip dieng kawah sikidang

Untuk mengelilingi kawah, kalian bisa berjalan diatas kayu seperti jembatan. Suasana dan pemandangan bukit dibelakang kawah sangat memanjakan mata dan bisa juga dijadikan sebagai spot foto yang epic.

Baca Juga  WISATA DUSUN SEMILIR, LIBURAN SERU KELUARGA

3#Telaga Warna

open trip dieng telaga warna

Telaga warna terletak di sebelah wetan dieng, Kec. Kejajar Kab. Wonosobo. Sesuai dengan sebutannya telaga warna, telaga ini memiliki warna air yang cukup menawan. Warna airnya suka berubah-ubah menjadi merah, hijau, biru, putih ataupun lembayung. Pesonanya mampu menarik wisatawan untuk datang kesini, terlebih lagi dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau sekitar 10rb rupiah saja.

4#Bukit Sikunir

open trip dieng

Bukit Sikunir berada di Desa Sembungan, tempat ini cocok sekali untuk menikmati sunset. Bukit Sikunir memang memiliki pemandangan yang cukup eksotis, tak heran banyak diburu wisatawan untuk menikmati keindahannya atau sekedar untuk berfoto. Selain sunset, kalian juga bisa menyaksikan matahari terbit.

 5#Argowisata Kebun Teh Tambi

Terletak di Desa Tambi Kec. Kejajar Kab. Wonosobo. Dari Kota Wonosobo berjarak sekitar 18 Km sedangkan dari Dieng sekitar 16 Km.

 kebun teh tambi

Hamparan kebun teh seluas 800 Ha dengan suasana hijau memberikan kesegaran, kesejukkan dan ketenangan bagi pengunjung.

6#Batu Ratapan Angin

Wisata ini 1 paket dengan Telaga Warna Dieng ataupun Telaga Pangilon. Batu ratapan angin menyuguhkan pemandangan telaga warna dan telaga pangilon dari atas bukit. Dari batu ratapan angin ini pengunjung juga dapat menikmati pesona alam Dieng yang begitu menganggumkan.

batu ratapan angin

Saking Indahnya pemandangan di Batu Ratapan Angin ini banyak pengunjung yang juga menjuluki kalau tempat ini sebagai Batu Pandang Dieng.

7#Telaga Menjer

telaga menjer lur

Selain telaga warna kami juga merekomendasikan telaga Manje, di telaga ini pengunjung dapat menyusuri telaga menggunakan rakit bambu, indahnya telaga manje ini sering di jadikan latar belakang para penggemar fotografi.

8#Telaga Pengilon

telaga pengilon gyeh

Wisata Telaga Pengilon terletak berada di sebelah selatan telaga Warna dan juga bersebalahan dengan Situs Gia Dieng.

Baca Juga  Wisata Pantai Drini Dengan 2 Sisi Berbeda, Perlu Dicoba Nih!

Dari pintu masuk menuju Telaga Pengilon ini hanya berjarak sekitar 300 meter dengan menyusuri jalan setapak. Lebih tepatnya, telaga ini berlokasi di Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Wonosobo Jawa Tengah dan hanya berjarak sekitar 1 Km dari kawasan wisata Candi Dieng. Sementara untuk masuk ke telaga pengilon ini, kalian hanya dipatok harga tiket sekitar 10,000 rupiah.

9#Gunung Prau

gunung paruuuuu

Gunung Prau Dieng dengan ketinggian 2.565 mdpl cocok sekali bagi pemula untuk melakukan pendakian. Pemandangan diatas gunung begitu mempesona dan memanjakan mata. Meskipun tidak sepopuler pendakian di Gunung Sindoro, Sumbing, Merbabu ataupun Merapi namun pemandangan yang di suguhkan dari Indahnya Gunung Prau ini juga tidak kalah menarik dan mempesona.

10#Telaga Merdada

Telaga merdada

Telaga ini merupakan telaga terbesar kawasan wisata Dieng, lokasinya berada di desa Karangtengah, Batur, Banjarnegara ini merupakan sebuah telaga yang bentuknya sangat mirip dengan kaldera akibat letusan gunung berapi.

Telaga ini juga memiliki pemandangan yang indah dan cantik, selain itu udara di sekitar juga masih sangat sejuk dan asri.

Gimana sobat berminat untuk open trip dieng? cukup menawan bukan. Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, kalian sudah bisa menikmati keindahan alam yang cukup mengagumkan. Yang baru rencana piknik semoga terealisir dan yang akan piknik semoga perjalanan kalian menyenangkan. Sobat traveler tidak usah bingung jika ingin menghabiskan waktu liburan di dataran tinggi dieng. Icha Trans Travel Purbalingga Solo siap mengantarkan sobat traveler pada perjalanan yang aman, nyaman dan menyenangkan.

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - OPEN TRIP DIENG, 10 WISATA EPIC

Related Posts

​​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (1)