PUNTHUK SETUMBU JOGJA SPOT SUNRISE DEKAT CANDI BOROBUDUR - Icha Trans
Punthuk Setumbu Jogja
Punthuk Setumbu Jogja

PUNTHUK SETUMBU JOGJA SPOT SUNRISE DEKAT CANDI BOROBUDUR

Icha Trans – Punthuk Setumbu Jogja, begitulah oang kebanyakan mengia lokasi wisata ini berada di Kota Yogyakata. Sebenanya, salah satu tempat yang banyak dicari oleh wisatawan karena menawakan spot sunrise yang amat menawan sebenanya ada di Kota Magelang. Ya, kota yang dikenal dengan wisata Candi Budha terbesar yaitu Candi Borobudur. Dan ternyata selain candi yang pernah masuk ke dalam 7 keajaiban dunia ini ada lagi destinasi wisata lain di Kota Magelang yang juga memiliki keindahan yang memukau. Lokasinya pun berada tak jauh dari Candi Borobudur, destinasi wisata tersebut adalah Punthuk Setumbu.

Lokasi Punthuk Setumbu adalah di gugusan perbukitan Menoreh. Punthuk setumbu memiliki ketinggian 400 meter di atas permukaan laut. Belakangan ini , Bukit ini menjadi spot favorit wisatawan untuk menikmati sunrise di sekitaran Borobudur. Nah bagi sobat taveler yang ingin melepas penat dan jenuh dari kesibukan sehari-hari, maka tempat dengan pemandangan yang alami dan menawan ini sangat cocok untuk di datangi

Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu pada awalnya hanya sebuah ladang biasa sampai seorang fotografer dating dan mengabadikan pemandangan yang menawan dan menjadi viral di berbagai media sosial. Semenjak itu, banyak wisatawan baik domestic maupun wisatawan luar negeri datang untuk melihat sendiri keindahan sunrise dari atas bukit punthuk setumbu ini.  lalu semuanya berubah ketika seorang fotografer datang ke tempat ini dan mengabadikan pemandangan indah dari tempat ini. Semenjak foto tersebut viral dan tersebar di berbagai media sosial tempat ini tak pernah sepi pengunjung, wisatawan yang datang dari dalam maupun luar negeri berbondong – bondong datang untuk melihat keindahan sunrise dari tempat ini dengan mata kepala sendiri.

sunrise borobudur

Nah, bagi sobat traveler yang ingin mengunjungi puntuk setumbu, icha trans travel purbalingga solo sarankan untuk datang sebelum jam 5 pagi untuk dapat menikmati indahnya matahari terbit. Karena biasanya lokasi ini sudah ramai dikunjungi wisatawan yang ingin mencari spot terbaik melihat sunrise dan barisan pemandangan alam yang ditawarkan. Sobat juga dapat bermalam di lokasi ini di homestay dengan harga terjangkau yang disediakan oleh warga setempat. Atau bagi sobat yang ingin menikmati malam menjelang sunrise, sobat juga dapat mendirikan tenda di campground yang ada.

Baca Juga  Konsultasi Tarot: Kena PHK di Masa Pandemi, Kapan Dapat Kerja Lagi?

Lokasi dan Rute Menuju Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu lokasinya tidak terlalu jauh dari Candi Borobudur yaitu di Jl. Borobudur Ngadiharjo KM 4, Kurahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Rute menuju lokasi Punthuk Setumbu juga termasuk mudah, dari kawasan Candi Borobudur ini ada papan petunjuk menuju Hotel Manohara. Dan ketika sobat traveler sampai di sanan, sobat akan menemukan papan petunjuk menuju ke lokasi Punthuk Setumbu.

Punthuk Setumbu Jogja

Ketika sampai di area parkir Punthuk Setumbu untuk bisa sampai di atas bukit, sobat traveler diharuskan melakukan trekking selama kurang lebih 15 menit. Jangan khawatir, jalur untuk menuju ke puncak bukit tidak terlalu sulit untuk dilewati. Hanya saja akan  menguras cukup banyak energi. Namun semuanya akan terbayar dengan keindahan yang ada disana. Sobat dapat melihat kemegahan Candi Borobudur dengan backgoud sunrise yang pastinya akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. Sobat juga dapat melihat keindahan Gunung merbabu dan Gunung Merapi dengan barisan pegunungan yang istimewa. Fasilitas yang ada di Punthuk Setumbu cukup lengkap seperti tempat parker, toilet umum, mushola, Gazebo, Gardu Pandang, Campground dan penginapan yang dapat membuat sobat traveler betah untuk berlama-lama di Punthuk setumbu.

Harga Tiket

Di Punthuk Setumbu sobat dapat menikmati keindahan alam dengan ditemani kehangatan teh atau kopi serta berbagai camilan yang disediakan di warung-warung yang ada disini dengan harga yang terjangkau. Harga tiketnya terjangkau yaitu sebesar 15 ribu per orang. Untuk tarif parkir adalah 2 ribu untuk motor serta 5 ribu untuk mobil.

Jadi sobat traveler, apakah sobat traveler tertarik untuk mengunjungi salah satu spot sunrise terbaik di Jawa Tengah ini? Untuk menuju ke Punthuk Setumbu Jogja, sobat tidak perlu khawatir karena Icha Trans Travel Purbalingga Purwokerto Solo siap untuk mengantarkan sobat semua pada liburan yang aman, nyaman dan menyenangkan. Agen travel Purbalingga Purwokerto terdekat Icha trans siap melayani dengan professional dan dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga  7 Tempat Wisata Wonogiri Yang Wajib Sobat Traveler Kunjungi

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - PUNTHUK SETUMBU JOGJA SPOT SUNRISE DEKAT CANDI BOROBUDUR

Check Also

Wisata Di Surabaya

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga – Setelah kemarin kita sudah memabahas tentang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *