SPOT WISATA SOLO KEKINIAN ,SOBAT SUDAH COBA? - Icha Trans

Ads

SPOT WISATA SOLO KEKINIAN ,SOBAT SUDAH COBA?

icha trans – Sebagai salah satu kota besar yang ada di Provinsi Jawa Tengah, Solo memang selalu menghadirkan hal-hal yang menarik jika sobat traveler datang mengunjungi kota ini. Solo atau Surakarta terkenal sebagai salah satu kota budaya dan kota yang penuh dengan sejarah. Namun, selain kota bersejarah, Solo juga menghadirkan wisata-wisata yang menarik lainya yang wajib sobat traveler coba. Nah, kali ini Icha Trans akan memberikan beberapa Spot Wisata Solo kekinian yang wajib sobat kunjungi ketika liburan. Berikut ini daftarnya, yuk kita simak

1# Taman Balekambang

Taman Balekambang Solo adalah salah satu ruang terbuka hijau peninggalan K.G.P.A.A. Mangkunagara VII yang dibangun pada tahun 1921. Bangunan ini memiliki luas 9,8 hektar dengan konsep perpaduan Jawa dan Eropa. Saai ini, taman Balekambang sudah disulap menjadi kawasan wisata terpadu Wisata Solo kekinian. Tersedia area outbond, penangkaran hewan, tanaman langka, konservasi sejarah, serta panggung seni budaya. Sehingga taman merupakan tujuan wisata keluarga yang sangat tepat ketika Anda menghabiskan waktu di Solo.

Taman Balekambang

Taman Balekambang merupakan ruang terbuka hijau yang memiliki banyak spot menarik diantaranya adalah taman botani, pagelaran seni seni dan budaya budaya dan juga wiasata edukasi. Di tempat ini sobat traveler dapat menemukan tempat bersantai yang sejuk karena banyak ditumbuhi oleh pohon bersar dan rindang, area bermain untuk anak maupun dewasa, sobat juga dapat mengunjungi taman reptil, gedung kesenian, dan hal menarik lainnya. Pengunjung yang datang ke taman ini juga aka  dimanjakan dengan terdapatnya rusa sengaja dilepas secara bebas di taman itu.

Baca Juga  Owabong Purbalingga, 5 Zona Bermain Air seru memacu Adrenalin

Sobat tidak akan dikenakan biaya ntuk masuk ke  Taman Balekambang  karena memang fungsi taman ini adalah ruang terbuka yang bisa diakses siapapun sesuai prinsip kemanfaatan publik. Namun saat ini taman Balekambang masih ditutup sejak 14 September 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan karena pembangunan fisik jalan. Jika sobat ingin berkunjung ke taman Balekambang lokasinya ada di Jl. Balekambang No. 1, Manahan, Banjarsari.

2# The Heritage Palace

The Heritage Palace adalah salah satu lokasi wisata yang menawarkan spot foto kekinian. Disini sobat dapat merasakan suasana Eropa klasik tempo dulu. Kota Solo dan sekitarnya memang sedang gencar dalam hal pariwisata . Saat ini sobat traveler dapat menemukan banyak destinasi wisata yang hadir di kota ini. Salah satunya adalah the Heritage Palace Sukoharjo. Di sini terdapat banyak gedung-gedung kekinian, mobil kuno, serta pemandangan menarik lainnya yang memiliki keindahan  seni yang tinggi. Tentunya dapat menjadi spot foto yang instagramable bagi sobat traveler yang memiliki hobi berburu spot foto.

The Heritage Palace spot Wisata Solo kekinian

Sebelumnya lokasi ni adalah bekas pabrik gula Gembongan yang telah disulap menjadi tempat rekreasi kelaurga dan diresmikan sejak 9 juni 2018. Disini sobat dapat menemukan beragam mobil antic, bangunan bersejarah, museum 3D dan pemandangan unik yang seru untuk liburan bersama keluarga. Lokasi wisata The Heritage Palace berada di JL. Permata Raya Tegal Mulyo Kecamatan Kartasura. Untuk harga tiketnya sendiri dibanderol dengan harga 55ribu per orang. Namun dengan tiket tersebut, sobat dapat menikmati semua wahana yang ada di lokasi wisata ini.

3# Edupark Intan Pari

Sobat ingin merasakan sensasi menaiki Pesawat Boeing 737 -300? Atau ingin befoto ria di dalam helicopter Bolco? Untuk itu, sobat dapat mengunjungi Loakasi wisata Edupark Intansari atau Dirgantara Edupark yang terletak di Jl Gatot  Subroto, Tasikmadu ,Karanganyar. Pesawat Jumbo jet tersebut dimodifikasi dengan nama lawu Air tersebut dapat sobat temukan disini.

Edupark Intan Pari

Selain itu, banyak sekali wahan wisata edukasi yang dapat di temukan disini. Salah satunya adalah theater 3D yang menampilkan kehidupan zaman dinosaurus, under water hingga rumah hantu. Dan beberapa fasilitas permainan yang lainnya. Di taman wisata Edupark Intan Pari juga terdapat 2 kolam renang yang dapat sobat traveler gunakan untuk bermain air dnegan keluarga. Untuk mengunjungi tempat wisata ini jua tergolong murah loh. Sobat hanya perlu merogoh kocek sebesar 5- 10 ribu saja. Dan khusu untuk theater 3D sobat cukup membayar 20 ribu.

Baca Juga  Intip Isi Goodie Bag Grammy Awards 2021 yang Penuh Makna

4# Agrowisata Sondokoro

Tempat wisata yang letaknya tidak jauh dari obyek wisata Tawangmangu ini tidak boleh dilewatkan oleh sobat traveler. Tempatnya yang sejuk dan memiliki berbagai wahana dan fasilitas wisata yang lengkap merupakan bagian dari pabrik gula yang ada sejak masa colonial Belanda dan masih berfungsi hingga sekarang loh. Sobat dapat mempelajari mengenai proses pembuatan gula di tempat wisata ini. Selain itu sobat dapat menikmati berbagai wahanya yang ditawarkan seperti Agro sehat jalan refleksi , Akuarium air tawar, Arena berenang,Arena bermain pasir, outbond dan berbagai macam wahana menarik lainnya.

Agrowisata Sondokoro spot Wisata Solo kekinian

Konsep dari Agrowisata ini adalah wisata edukasi dan bermain, sehinga akan sangat cocok untuk menghabiskan waktu besama dengan keluarga. Tiket masuknya juga termasuk murah, hanya 5 ribu rupiah saja. Namun ada tambahan biaya ketika mencoba wahana yang ada disini.

5# Pandawa Water World Solo Baru

Taman rekreasi air yang terletak di Kompleks Pandawa Solo Baru, Sukoharjo ini diresmikan sejak tahun 2007. Destinasi wisata ini dibuat dengan konsep cerita pewayangan, dimana pada beberapa sudutnya terdapat patung berukuran besar yang menggambarkan tokoh tokoh dalam dunia pewayangan. 

Pandawa Water World Solo Baru spot Wisata Solo kekinian

Beragam wahana dan permainan baik untuk orang dewasa maupun anak-anak bisa dicoba di waterboom solo ini. Seperti kebanyakan waterpark lainnya wahana seperti : wave pool yang memberikan sensasi ombak buatan, Black hole slide yang memberikan sensasi menikmati seluncur melewati tube tertutup yang memacu adrenalin,racer slide untuk lomba meluncur bersama dengan teman,  action river, fantastic slides, dan masih banyaj wahana permainan lainnya bisa dijumpai. Dan bagi sobat yang membawa anak anak disini juga da Kunti Children & Toddler Pool yang khusus disediakan untuk anak-anak dan balita.

Baca Juga  Harus Lihat! Indahnya Danau Segara Anak Ketinggian 2000Mdpl

Nah bagaimana sobat? Tertarik untuk menikmati liburan mengunjungi spot Wisata Solo kekinian? Jangan lupa untuk menghubungi Icha Trans travel purbalingga purwokerto solo untuk mengantarkan liburan sobat di Solo ya. Icha Trans Travel adalah agen travel purbalingga purwokerto solo yang professional yang siap mengantarkan liburan atau perjalanan sobat traveler dengan aman nyaman dan menyenangkan. Jadi tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan sobat bersama kami. Semoga bermanfaat.

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - SPOT WISATA SOLO KEKINIAN ,SOBAT SUDAH COBA?

Related Posts

​​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *