5 PANTAI SNORKELING JOGJA keindahan bawah laut - Icha Trans
pantai snorkeling jogja
pantai snorkeling jogja

5 PANTAI SNORKELING JOGJA keindahan bawah laut

Ichatrans – Nah sobat traveler, jika kita membahas tentang wisata keindahan bawah laut,  mungkin tidak banyak yang tau jika di Jogja ada beberapa Pantai yang menawarkan keindahan bawah laut yang bisa dinikmati dengan bersnorkeling. Wajar saja sobat, Hal ini dikarenakan Yogyakarta berbatasan langsung dengan samudra di daerah pantai selatan yang terkenal dengan ombaknya yang besar. Namun, kali ini icha trans travel purwokerto jogja akan membagikan 5 pantai snorkeling jogja yang dapat sobat traveler coba jika berkunjung ke Jogjakarta.

Dengan mengunjungi 5 pantai ini sobat dapat dengan leluasa menikmati keindahan bawah laut yang ada dan berinteraksi dengan ikan atau biota laut  dengan bersnorkeling. Bukankah menyelam atau bersnorkeling membutuhkan kemampuan khusus dan peralatan yang cukup mahal?  Tenang saja, sobat traveler tak perlu repot-repot membeli peralatan snorkeling di pantai ini, karena sobat dapat menyewanya dengan harga terjangkau. Nah sobat, berikut ini 5 pantai snorkeling jogja :

1# Pantai Sadranan

Pantai yang secara administratif berada di Tepus Gunung kidul ini tepat bersebelahan dengan Pantai Sundak. Pantai ini menawarkan keindahan bawah laut yang masih alami dan terdapat berbagai jenis ikan kecil lengkap dengan terumbu karang yang pastinya akan sangat menawan untuk dikunjungi. Pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih dan karang seperti kebanyakan pantai di kawasan Gunung Kidul lainnya.  

Pantai Sadranan pantai snorkeling jogja

Pantai ini memiliki ombak yang relative tenang karena terdapat penghalang alami berupa gugusan karang berupa pulau kecil yang akan memecah ombak di depan pantai. Sehingga sobat dapat melakukan aktifitas snorkeling dengan aman dan nyaman.

Baca Juga  WISATA PANTAI KEBUMEN, 5 REKOMENDASI PANTAI CANTIK

Walaupun belum cukup ahli dalam menyelam, sobat tetap dapat menikmati keindahan bawah laut di Pantai Sadranan dengan pengawasan pemandu yang siap membantu. Sobat hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar 50 ribu saja untuk menyewa peralatan snorkeling di pantai ini dan sobat jua dapat memberikan 10 ribu untuk pemandu yang akan mengambilkan foto di lokasi ini. Sobat dapat menikmati kegiatan  snorkling di pagi hari, sekitar jam 6 sampai dengan jam 8 pagi. Namun banyak wisatawan yang memilih kegiatan snorkeling pada pukul 4 sore sampai dengan  jam 6 sore karena mereka mendapatkan bonus sunset yang sangat indah di pantai  Sadranan.

2# Pantai Nglambor

Pantai Nglambor yang juga terletak di kawasan Gunungkidul dapat menjadi pilihan lain bagi sobat traveler untuk menikmati keindahan bawah laut di pantai jogja. Dengan ombak yang cenderung kecil dan lautan yang tenang, sobat dapat melakukan kegiatan snorkeling dengan nyaman dan aman. Dan , memang pantai Nglambor dikhususkan untuk kegiatan menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling. Karang besar yang ada di tengah laut akan memecah ombak yang sampai ke bibir pantai.

Pantai Nglambor pantai snorkeling jogja

Disini sobat dapat menyaksikan keindahan biota laut dan ikan berwarna-serta terumbu karang samapai bintang laut yang dapat sobat temukan di pantai ini.

Untuk mengabadikan momen saat bersnorkeling ria di pantai nglambor, sobat dapat berforto langsung dengan penghuni pantai ini. Tenang saja jika sobat tidak membawa atu memilki kamera anti air, sobat dapat menyewa kamera di tempat penyewaan yang ada. Untuk tarif kegiatan snorkeling di sini adalah 50 ribu lengkap dengan foto dan pemandu.

3# Pantai Wediombo

Pantai Wediombo menawarkan dua lokasi snorkeling yan g dapat sobat pilih. Lokasi yang pertama adalah di bibir pantai dan lokasi yang kedua adalah di lepas pantai. Bagi sobat traveler yang ingin memacu adrenalin, sobat dapat memilih lokasi snorkeling yang terletak di lepas pantai. Namun sobat harus naik perahu untuk mencapai lokasi ini dan minimal adalah 6 orang, sehingga sobat dapat mengajak teman-teman untuk menikati keindahan bawah lautnya.

Pantai Wediombo pantai snorkeling jogja

Bagi sobat yang lebih menikmati suasana di bibir pantai, sobat dapat menikmati laguna yang juga menawarkan pemandangan bawah laut yang tak kalah menarik juga. Sobat dapat berenang dan bersantai di kolam alami ini. Tarif snorkeling di Pantai Wediomo juga termasuk murah loh, jika sobat ingin bersnorkeling di bibir pantai, sobat hanya perlu merogoh kocek sebersar 30 ribu saja dan jika sobat ingin menikmati kegiatan snorkeling di lepas pantai sobat diharuskan membayar 80 ribu sangat terjangkau bukan?

Baca Juga  5 ALASAN LIBURAN ASYIK MENGGUNAKAN JASA TRAVEL

4# Pantai Drini

Pantai Drini yang juga berada di kawasan Gunungkidul memang menawarkan pemandangan bawah laut yang menarik wisatawan untuk menikmati liburan. Pantai ini terbagi menjadi dua bagian yang dibatasi oleh sebuah pulau karang. Dibagian timur sobat dapat menemukan laguna indah dengan ombak yang tenang dan sobat dapat melakukan kegiatan snorkeling disini. Dan disisi barat terdapat dermaga dan pelelangan ikan.

Pantai Drini

Kedalaman laguna di sisi timur hanya sekitar 1,5 meter. Sobat dapat menikmati pesona bawah laut yang menakjubkan di  Laguna yang ada di pantai ini. Jika akan melakukan kegiatan Snorkeling di sini sebaiknya dilakukan saat surut agar tidak ada ombak besar yang dapat menyeret sobat ke tengah lautan. Namun sobat traveler tidak perlu khawatir karena disana akan ada petugas yang akan memandu sobat dalam melakukan snorkeling. Tarif snorkeling di lokasi ini sama dengan lokasi pantai lainnya yaitu 50 ribu saja dan sudah termasuk menyewa peralatan snorkeling dan kamera untuk mengabadikan kegiatan sobat di bawah laut.

5# Pantai Slili

Lokasi pantai lain yang dapat sobat kunjungi untuk kegiatan snorkeling untuk melihat pemandangan bawah laut adalah Pantai Slili. Pantai ini berada di tengah-tengah antara pantai Krakal dan pantai Sadranan yang ada di wilayah Tepus, Gunungkidul. Pantai yang cenderung kecil ini akan membuat sobat merasa nyaman dalam melakukan kegiatan snorkeling. Disisni sobat traveler dapat menyewa peralatan snorkeling lengkap dengan  pemandu yang akan memandu dan mengabadikan foto kegiatan snorkeling pantai Slili.

pantai slili

Sobat dapat menjajal kegiatan snorkeling di pagi hari. Hal ini disebabkan karena pada pagi hari ombak di pantai Slili belum terlalu besar dan sobat akan mendapati ikan-ikan yang sedang mencari makan di bibir pantai. Tarif untuk kegiatan snorkeling dipantai Slili sama dengan pantai-pantai lainnya yaitu sebersar Rp50 ribu.

Baca Juga  Pengen Tahu Harga Bus Diatas 1 Milyar? Lihat daftarnya

Bagaimana sobat traveler? Sudah tidak sabar untuk merencanakan kegiatan snorkeling untuk menikmati keindahan laut yang ada di pantai-pantai tersebut? Yuk, rencanakan liburan dengan keluarga, teman atau rekan untuk menghabiskan waktu dengan menikmati pesona keindahan bawah laut di pantai-pantai yang ada di Jogja. Sobat tidak perlu bingung, karena Icha trans travel purwokerto solo akan siap mengantarkan sobat dalam liburan yang aman nyaman dan menyenangkan saat mengunjungi 5 pantai snorkeling jogja tersebut.

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - 5 PANTAI SNORKELING JOGJA keindahan bawah laut

Check Also

Wisata Di Surabaya

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga – Setelah kemarin kita sudah memabahas tentang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *