5 DESTINASI WISATA YOGYAKARTA YANG SUDAH DIBUKA - Icha Trans
DESTINASI WISATA YOGYAKARTA YANG SUDAH DIBUKA
DESTINASI WISATA YOGYAKARTA YANG SUDAH DIBUKA

5 DESTINASI WISATA YOGYAKARTA YANG SUDAH DIBUKA

Ichatrans – Banyak sekali wilayah di Indonesia yang menutup destinasi wisatanya dikarenakan dampak Pandemi covid -19 yang terjadi. Tidak jauh berbeda dengan daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki banyak tujuan wisata yang menyenangkan. Namun, saat  libur panjang akan segera tiba, 5 Destinasi wisata Yogyakarta yang sudah dibuka belum lama ini, dapat sobat kunjungi.

Seiring dengan penerapan New Normal, pada bulan bulan Juli kemarin, Yogyakarta sudah membuka beberapa destinasi wisata yang ada. Destinasi wisata ini tentunya sangat menerapkan protokol kesehatan. Yogyakarta juga melakukan terobosan dengan membuat aplikasi wisata yang harus dimilikin oleh wisatawan yang berniat untuk mengunjungi jogja. Jadi, sebelum sobat mengunjungi Jogjakarta, sobat perlu menginstall 2 aplikasi tersebut yaitu Jogja Pass dan Visiting Jogja. Lantas lokasi mana saja yang sudah dibuka?

Berikut 5 Destinasi Wisata Yogyakarta yang Sudah Dibuka Kembali.

  1. Taman Sari
  2. Pantai Gunungkidul
  3. Pantai Parangtritis
  4. Gerbang Banyu Langit
  5. Taman Pintar Taman

Wisata dengan protocol kesehatan yang ketat

1. Taman Sari

Taman Sari sudah mulai dioperasikan semenjak tanggal 8 Juli 2020. Halini beritakan melalui media instagram Resmi Taman Sari. Obyek wisata sejarah ini dibuka dengan menerapkan berbagai aturan protocol kesehatan yang ketat untuk para pengunjungnya.

DESTINASI WISATA YOGYAKARTA YANG SUDAH DIBUKA taman sari

Seperti yang pernah icha trans travel purwokerto solo jelaskan pada artikel sebelumnya, sobat traveler dapat menikmati peninggakan sejarah dari lokasi ini.  Disisni sobat juga dapat menemukan berbagai spot foto yang dapat digunakan.

2. Pantai Gunungkidul

Beberapa pantai andalan Kabupaten Gunungkidul seperti Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Ngobaran, Pantai Timang dan masih banyak lagi pantai lainnya, sudah dapat sobat traveler kunjungi untuk liburan bersama dengan keluarga dan rekan.

DESTINASI WISATA YOGYAKARTA YANG SUDAH DIBUKA pantai gunung kidul

Barisan pantai selatan yang terkenal dengan keindahan pemandangan yang memanjakan mata. Dan  hamparan pasir putihnya dapat sobat traveler jadikan pilihan untuk mengisi liburan akhir tahun yang nyaman dan aman. Namun, sobat tetap perlu mematuhi protocol kesehatan yang berlaku ya.

Baca Juga  5 SPOT FOTO YANG HITS DI JOGJAKARTA – YUK KEPOIN

3. Pantai Parangtritis

Rasanya tidak lengkap jika menghabiskan waktu liburan di Jogja tanpa mengunjungi pantai yang satu ini. Ya, Pantai Parangtritis, Parangndog dan Parangkusumo adalah pantai yang berada di Kabupaten Bantul. Pantai selatan di kabupaten Bantul ini sudah bisa sobat traveler kunjungi juga lho.

DESTINASI WISATA YOGYAKARTA YANG SUDAH DIBUKA parangtritis

Pemandangan Sunset dan Sunrise yang bisa sobat nikmati di Lokasi wisata ini akan membuat sobat merasakan indahnya ciptaan Tuhan. Selain itu, disini sobat dapat melakukan berbagai kegiatan yang menarik bersama keluarga. Sobat traveler dapat mencoba naik delman, ATV ataupun bermain air di kolam yang ada di sekitar pantai.

4. Gerbang Banyu Langit

Lokasi wisata yang ada di Jalan Bintaran Kulon, Kecamatan Piyungan Kabupaten Bantul ini menawarkan berbagai spot yang menarik. Dan sobat traveler, Destinasi wisata ini sudah dibuka, namun dengan jumlah wisatawan terbatas sejak 12 Juli 2020. Gerbang Banyu Langit dibuka pada jam operasional mulai pukul 07.00–21.00 WIB.

gerbang banyu langit

Ketika sobat mencoba wahana wisata Gerbang Banyu Langit, sobat dapat menikmati berbagai kegiatan wisata. Beberapa kegiatan yang dapat sobat lakukan disana adalah bermain ayunan atau ban karet di sudut Sungai Opak.  Sobat traveler juga jangan lupa untuk mengambil foto dengan ikon tempat tersebut. Sobat dapat mencoba menaiki mendara bambu yang memiliki tiga lantai dan berfoto di masing-masing lantainya. Kedua menara yang ada di Gerbang Banyu Langit ini dihubungkan dengan jembatan.

5. Taman Pintar

Taman Pintar sudah dibuka sejak 8 Juli 2020, Taman pintar dapat sobat traveler kunjungi  setiap hari Rabu sampai Minggu . Jam operasional taman pintar dimulai pada pukul 08:00 sampai dengan 15:00 WIB. Jika sobat ingin mengunjungi taman wisata pendidikan ini, Lokasinya berada di Jalan Panembahan Senopati, kompleks kawasan malioboro.

image 62 - Icha Trans - 5 DESTINASI WISATA YOGYAKARTA YANG SUDAH DIBUKA

Ada banyak wahana yang dapat sobat traveler coba disini. Diantaranya adalah gedung Oval  atau gendung Kotak. Disalamnya sobat dapat mencoba berbagai kegaitan wisata pendidikan. Karena disini memang menawarkan kegiatan wisata pendidikan ang menyediakan berbagai jenis alat atau informasi sains, teknologi, sejarah maupun budaya. Taman wisata pendidikan ini sangat cocok dikunjungi bersama dengan anak-anak. Selain melepas penat, anak-anak juga dapat sambil belajar di Taman Pintar.

Baca Juga  BERSANTAI di WISATA PANTAI POK TUNGGAL GUNUNGKIDUL

Nah,  itulah 5 destinasi wisata di Yogyakarta yang sudah bisa sobat traveler kunjungi . Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata yang sudah dibuka yang dapat sobat kunjungi juga. Untuk mengunjungi tempat wisata tersebut, sobat harus tetap mematuhi protocol kesehatan ya. Icha trans travel purwokerto solo siap mengantarkan liburan sobat dengan aman, nyaman dan menyenangkan. Semoga bermanfaat!

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - 5 DESTINASI WISATA YOGYAKARTA YANG SUDAH DIBUKA

Check Also

Wisata Di Surabaya

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Wisata Di Surabaya Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga – Setelah kemarin kita sudah memabahas tentang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *