5 TEMPAT WISATA DI PURBALINGGA YANG LAGI HITS - Icha Trans
Tempat Wisata Di Purbalingga
Tempat Wisata Di Purbalingga

5 TEMPAT WISATA DI PURBALINGGA YANG LAGI HITS

Ichatrans – Purbalingga adalah sebuah kabupaten di sisi barat Jawa Tengah. Kabupaten ini terletak di kaki Gunung Slamet dan Jaraknya sekitar 165 kilometer dari Jogjakarta. Dengan kondisi geografisnya, kabupaten ini menyimpan berbagai keindahan alam yang siap untuk dieksplor oleh sobat traveler semua. Kabupaten yang dikenal dengan 1000 curug (air terjun) ini memiliki banyak sekali lokasi wisata yang Indah. Dan kali ini icha trans travel purbalingga solo akan memberikan 5 tempat wisata di Purbalingga yang lagi hits dan wajib untuk dikunjungi. Beberapa lokasi tersebut Antara lain

5 Tempat Wisata Di Purbalingga yang sedang hits

1# Wisata Alam Argowisata lembah Asri Purbalingga
2# Air terjun Curug Sumba
3# Pemandian Situ Tirta Mata
4# Wisata Alam Goa Lawa
5# Desa Wisata Panusupan Pubalingga

5 Tempat Wisata Di Purbalingga yang Wajib Dikunjungi

1# Wisata Alam Argowisata lembah Asri Purbalingga

Dengan mengusung konsep agrowisata, Lembah Asri yang mulai dibuka pada tahun 2010 ini memang menawarkan wisata Alam dan Agrowisata yang cukup menarik. Desa ini memang terkenal dengan kebun stroberi yang mudah ditemukan di tiap sudutnya. Sobat dapat memetik stroberi langsung dari kebunnya loh. Selain stroberi, disini juga banyak terdapat tanaman sayuran seprti kol, kentang wortel dan tanaman lainnya.

Wisata Alam Argowisata lembah Asri Purbalingga Tempat Wisata Di Purbalingga

Apalagi sejak dibukanya Wisata Alam Lembah Asri yang menambah pilihan sobat untuk menghabiskan waktu liburan dengan menyenangkan. Suasana khas pegunungan yang sejuk akan membuat sobat betah untuk berlama-lama di lokasi ini. Lembah Asri dirancang sebagai tempat wisata keluarga yang memiliki beragam permainan dan tempat yang bisa sobat traveler coba sendiri di sini. Lokasinya cukup jauh dari pusat kota, kurang lebih 1 jam jika ditempuh dengan kendaraan bermotor. Namun, semua akan terbayarkan dengan keindahan alam kaki gunung slamet yang dapat sobat traveler temukan disini.

Baca Juga  5 DESTINASI WISATA YOGYAKARTA YANG SUDAH DIBUKA

2# Air terjun Curug Sumba

Suasana alami yang  terjaga di area Curug Sumba dapat sobat traveler rasakan sendiri. Hal ini dikarenakan kokasi Curug Sumba ini memang cukup jauh dari pusat kota dan agak tersembunyi. Sobat dapat menuju ke lokasi ini selama 30 menit perjalanan dari pusat kota Purbalingga. Walaupun lokasinya tersembunyi, namun tidak jarang pengunjung datang untuk berwisata di Lokasi ini. - Icha Trans - 5 TEMPAT WISATA DI PURBALINGGA YANG LAGI HITS

Air terjun Curug Sumba Tempat Wisata Di Purbalingga

Curug ini memiliki tinggi sekitar belasan meter saja da hanya memiliki satu aliran air terjun. Namun Anda akan terpukau saat mengunjungi curug ini pada saat musim kemarau. Curug Sumba memiliki kolam air yang berwarna biru bening .

3# Pemandian Situ Tirta Mata

Kabupaten Purbalingga yang terletak di kaki Gunung Slamet menyimpan banyak wisata alam yang dapat sobat traveler kunjungi. Salah satunya adalah wisata alam kolam pemandian dengan sumber mata air alami Pemandian Situ Tirta Marta. Tempat wisata ini terletak di Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga. Tempat ini dikelilingi pepohonan yang rindang yang membuat suasana di sekitar pemandian sangat sejuk. Akses untuk masuk ke lokasi ini juga cukup mudah, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Pemandian Situ Tirta Mata Tempat Wisata Di Purbalingga

Disini juga Sobat traveler dapat menikmati wahana foto di bawah air yang dilengkapi dengan barang-barang bekas untuk menambah keunikan foto yang dihasilkan. Apalagi ditambah adanya ikan kecil yang berenang bebas di pemandian ini, akan membuat hasil foto Sobat menjadi tak terlupakan. Sobat juga dapat menikmati jajanan khas Purbalingga seperti mendoan dan makanan lain yang dijual di sekitar lokasi Pemandian situ tirta marta.

4# Wisata Alam Goa Lawa

Wisata Goa Lawa Purbalingga atau GOLAGA ini adalah salah satu lokasi wisata alam andalan Kabupaten Purbalingga. Terletak di Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Dan berjarak sekitar 25 Km dari Pusat Kota bisa ditempuh dengan mudah selama satu jam perjalanan. Tempat ini menawarkan penelusuran Goa yang terbentuk dari proses pendinginan Lava. Lingkungan di sekitarnya juga sejuk dan nyaman untuk bercengkrama dengan keluarga.

goa lawa purbalingga

Goa Lawa Purbalingga adalah Goa yang terbentuk dari batuan lava yang sangat unik dan menarik. Ditempat ini sobat traveler dapat menjelajah beberapa goa yang ada diantaranya adalah Goa Ratu Ayu yang konon terdapat dua orang wanita cantik yang bernama Endang Murdaningsih dan Endang Murdaningrum. Ada pula Goa Cepet yang memiliki ruangan yang cukup luas dan terdapat beberapa lobang yang tembus ke goa lain. Goa langgar yang konon kabarnya digynakan oleh Wali songo untuk melakukan ibadah/sholat sehingga di namakan goa langgar (langgar=mushola) . Serta goa- goa atau ruangan lain seperti Goa Waringin Seto, Goa Lorong Panembahan, Pancuran Slamet & Sendang Drajat, Balai Pertemuan Agung & Gangsiran Bupati Goentoer, Batu Semar dan Goa Dada Lawa

Baca Juga  Agen Travel Purbalingga Terbaik Nomor 1 untuk Anda

5# Desa Wisata Panusupan Pubalingga

Kabupaten Purbalingga memiliki pesona wisata desa Panusupan yang menawarkan panorama bukit dan pemandangan alam yang luar biasa. Lokasi desa wisata Panusupan Ada di Kecamatan Rembang, sekitar 30 km dari pusat Kota Purbalingga. Ditempat ini sobat dapat melihat pemandangan lembah yang sangat indah dari ketinggian. Banyak juga lokasi yang instagramable dan romantis. Sehingga liburan dengan orang terkasih akan sangat menyenangkan dan penuh kenangan.

desa wisata panusupan purbalingga

Disini, sobat dapat mendaki puncak batur untuk menuju ke Rumah pohon kenangan,atau mengutarakan perasaan di jembatan cinta pring wulung yang terletak pada ketinggian 682 meter di atas permukaan laut. Sobat juga dapat mengunungi Taman Puncak Simbar yang memiliki suasana yang sejuk dan tentunya pemandangan yang memanjakan mata. Selain menikmati pemandangan, sobat juga dapat mencoba penyusuran sungai yang memacu adrenalin. Dan masih banyak lagi spot wisata yang tidak kalah menarik di Desa wisata Panusupan seperti igir waringin, pojok kayangan atau rumah susuh manuk.

Nah sobat traveler, tertarik untuk mengunjungi lokasi wisata yang ada di kabupaten purbalingga ini? Banyak sekali kegiatan yang dapat diklakukan ketika berlibur di Kabupaten Purbalingga. Jika sobat ingin mengunjungi lokasi wisata yang dekat dengan pusat kota, Sobat dapat mengunjungi Purbasari Pancuran Mas atau Waterboom Owabong. Tenang saja, sobat tidak perlu repot, karena Icha trans travel purbalingga akan mengantarkan sobat dalam perjalanan yang aman, nyaman dan berkesan. Semoga bermanfaat.

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - 5 TEMPAT WISATA DI PURBALINGGA YANG LAGI HITS

Check Also

image 1 - Icha Trans - Sejarah Dibalik Indahnya Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta

Sejarah Dibalik Indahnya Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta

Icha Trans – Sejarah Dibalik Indahnya Pantai Sundak Gunungkidul Yogyakarta – Obyek Wisata Pantai Sundak adalah salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *