PENTINGNYA BELAJAR BAHASA INGGRIS BAGI PEGIAT WISATA - Icha Trans

Ads

PENTINGNYA BELAJAR BAHASA INGGRIS BAGI PEGIAT WISATA

Icha Trans – PENTINGNYA BELAJAR BAHASA INGGRIS BAGI PEGIAT WISATA – Pada era globalisasi sepeti pada saat ini, kemampuan bahasa Inggris sangat penting untuk dipelajari. Kita akan dituntut untuk bekerjasama bahkan besaing dengan orang lain di segala penjuru dunia. Apalagi jika kita berada di dunia pariwisata, tentunya tidak jarang kita bertemu dengan berbagai wisatawan dari berbagai belahan dunia Mengapa harus bahasa Inggris? Begini sobat, bahasa Inggris adalah bahasa pergaulan dunia dan sudah menjadi bahsa Internasional yang digunakan dalam berbagai segi kehidupan. Baik dalam pendidikan, sosial, budaya, teknologi hingga bisnis terutama dalam bidang pariwisata yang pastinya sobat traveler geluti.

Dengan memiliki kemampuan bahasa Inggris kita akan dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan di tengah era gobalisasi. Dengan kemampuan ini, akan meningkatkan potensi, dan tingkat kepercayaan diri yang kita miliki. Dengan memiliki kemampuan bahasa inggris , Kita dapat dengan mudah meraih keberhasilan, karir, koneksi maupun bisnis pariwisata kita tekuni.

Bahasa Inggris dalan Kehidupan

Terlepas dari profesi apapun yang ditekuni, Bahasa Inggis sudah begitu dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Hampir semua aspek kehidupan banya kita jumpai kosakata dalam bahasa inggris. Mulai dari bungkus makanan, ketika bepergian dan masih banyak lagi aspek kehidupan dimana kita akan menemui kosakata bahasa inggris.

Apalagi saat ini dalam dunia maya khususnya media sosial, kita akan sering sekali menemukan istilah-istilah bahasa Inggris yang digunakan. Upload, Download, Posting dan sebagainya. Bahkan, tidak jarang pula kita berkomunikasi dengan orang dari luar negeri dengan menggunakan bahasa inggris baik disengaja maupun tidak. Dan hal tersebut banyak kita jumpai di tempat tempat wisata yang kita kunjungi.

Pentingnya Belajar Bahasa Inggris

Kenyataannya, walaupun kita sudah begitu dekat dengan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Namun, jika kita dihadapkan pada satu pertnayaan dalam bahasa Inggris? banyak dari kita tidak dapat mengungkapkan atau bingung dalam menjawab pertanyaan sederhana tersebut. Kita akan merasa canggung dan kesusahan dalam memberikan jawaban dengan baik.

BAHASA INGGRIS BAGI PEGIAT WISATA

Hal tersebut dikarenakan kita belum bisa menerapkannya dalam percakapan mapun tulisan. Kita tidak terbiasa dalam percakapan menggunakan bahasa Inggris. Walaupun seperti yang disebutkan diatas, kita sudah familiar dengan berbagai kosakata bahasa Inggirs. Oleh karenanya kita harus mempelajari dasar-dasarnya dan sering mempraktikannya dalam kehidupan sehari-hari. Lantas kemampuan bahasa Inggris apa saja yang harus kita pelajari?

Baca Juga  5 Kesalahan Umum yang Biasa Dilakukan saat Pacaran

Kemampuan Bahasa Inggris yang Harus Dipelajari

Speaking ( Berbicara)

Speaking adalah kemampuan dalam bahasa Inggris untuk menyatakan pendapat, berkomentar, menjawab pertanyaan atau menjawab pertanyaan daam bahasa Inggris. Dalam dunia pariwisata, tentunya akan banyak sekali momen dimana Kita harus menggunakan bahasa Inggris.

Saat ini kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris sudah menjadi skill yang wajib dimiliki. Jadi akan menjadi hal yang tepat jika kita segera meningkatkan kemampuan bahasa Inggris agar kita dapat mengikuti arus perkembangan zaman.

Dengan kemampuan speaking, Kita akan dapat berkomunikasi baik dengan klien, rekan kerja dan orang lain yang berasal dari manca negara. Hal itu akan sangat mendukung kegiatan kita sebagai pegiat pariwisata yang sering sekali bersinggungan dengan orang-orang yang berasal dari luar negeri.

Listening (Mendengarkan)

Listening adalah kemampuan dalam mendengarkan, memahami informasi atau pesan yang disampaikan oleh seseorang dalam bahasa Inggris. Dengan kemampuan sangat penting dalam mendapatkan, memahami serta mengingat atau merespon informasi yang disampaikan oleh orang lain.

Hal ini akan membantu Kita dalam membangun koneksi dengan orang lain seperti rekan kerja ataupun klien.  Dengan memiliki kemampuan listening Kita akan merasakan manfaatnya dalam pengembangan bisnis yang kita jalani.

Writing ( Menulis)

Kemampuan dasar yang satu ini yaitu writing atau menulis juga sangat penting dan tidak kalah pentingnya dengan kedua kemapuan lain yang harus Kita miliki. Dengan kemampuan menulis yang baik, Kita akan dapat menyampaikan ide, gagasan, produk atau layanan pada sebuah tulisan. Orang lain yang membaca tulisan Kita dengan baik tanpa adanya kesalahan persepsi atas tulisan Kita.

Bisa dibayangkan jika Kita diharuskan membuat kontrak perjanjian, menuliskan referensi, membuat tesis ataupun menawarkan resume layanan wisata, tentunya Kita harus jeli dan mampu menuangkannya dalam tulisan dengan baik dan tepat. Sehingga tidak akan  terjadi kesalah pamahaman nantinya.

Baca Juga  Punya Bintik Hitam Bekas Jerawat? Coba Atasi dengan 3 Bahan Alami Ini

Manfaat Belajar Bahasa Inggris Bagi pegiat wisata

Bagi kita yang sering bersinggungan dengan wisatawan asing. Ada banyak manfaat yang dapat kita peroleh jika belajar bahasa Inggris. Beberapa manfaat yang dapat kita peroleh antara lain:

Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Kepercayaan Diri

Manfaat utama dalam mempelajari bahasa inggris adalah komunikasi. Kita akan dapat berkomunikasi dengan mudah dengan orang lain di segala penjuru dunia.Kita akan dapat dengan mudah mendapatkan koneksi, teman, rekan maupun pelanggan baru tanpa batasan bahasa yang ada. Kita dapat saling bertukar berita, informasi yang berkembang di berbagai negara dengan mudah.

Selain itu, dengan kemampuan Bahasa inggris yang kita punya, kita akan semakin percaya diri dalam membuka koneksi dengan komunikasi tanpa ragu untuk memulai percakapan dengan siapapun. Kita akan mudah dalam menjawab, bertanya atau memahami sesuatu dalam bahasa inggris. Tentunya dengan hal tesebut akan meningkatkan rasa percaya diri yang kita miliki.

Mengembangkan Karir atau Bisnis

Karir yang bagus dan bisnis yang berjalan lancar tentunya menjadi harapan bagi semua orang. Setiap orang menginginkan untuk memilki kehidupan yang baik pekerjaan dan karir yang bagus. Faktanya adalah banyak dari perusahaan-perusahaan besar biasanya menerapkan stKitar yang tinggi. Salah satunya adalah kemampuan berbahasa Inggis yang baik. Hal ini dikarenakan perusahaan besar tersebut sangat sering bekerja sama dengan perusahan-perusahan Asing. Dan tentunya bahasa Inggris merupakan sarana komunikasi bagi mereka. Oleh karenanya tidak mengherankan jika seseorang yang memiliki kemampuan berbahasa inggris yang baik akan lebih diprioritaskan.

Sedangkan bagi Kita yang merupakan  seorang pengusaha, tentunya Kita ingin melebarkan sayap bisnis Kita ke manca negara. Dan sudah tidak perlu diragukan lagi bahasa Inggris adalah kemampuan wajib yang Kita miliki bukan?

Baca Juga  Golaga Goa Lawa Purbalingga Lereng Gunung Slamet

Mudah mengikuti perkembangan Zaman dan teknologi

Perkembangan zaman dan teknologi pada saat ini adalah hal yang tidak bisa kita hindari. Bahasa inggris merupakan bahasa pergaulan internasional. Berbagai macam arus informasi yang ada bisa Kita dengan mudah dapatkan dan pahami. Ditambah lagi dengan perkembangan teknologi yang sedemikian pesatnya. Hampir seluruh teknologi baru yang hadir dalam kehidupan kita dioperasikan dengan menggunakan bahasa Inggris. Dengan memiliki kemampuan bahasa Inggris, kita akan dengan mudah mengoperasikan dan menggunakan teknologi yang ada. Sehingga, dengan kemampuan tesebut kita akan mudah mengikuti arus perkembangan zaman dan teknologi pada kehidupan kita.

Bekal dalam melanjutkan pendidikan

Dengan kemampuan berbahasa Inggris yang baik, kita juga dapat mempemudah melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi dan dengan kualitas yang lebih baik. Bukankah kita dapat melanjutkan pendidika di dalam negeri? Ya, ,memang hal tersebut benar. Namun perlu diketahui, jika Kita melanjutkan  studi di Pasca sarjana, banyak modul dan referensi yang digunakan adalah modul dengan pengantar berbahasa Inggris.

Selain hal itu, tentunya Kita tidak akan melewatkan begitu saja jika ada kesempatan untuk melanjutkan studi ke luar negeri bukan? Kita tentunya sudah dapat menebak bekal apa yang harus kita persiapkan jika ingin melanjutka studi di luar negeri.

Dari beberapa manfaat yang sudah dijelaskan diatas, Kita tentunya mengetahui pentingnya belajar bahasa inggris bagi pegiat wisata dan tertarik untuk mempelajari dan memiliki kemampuan berbahasa Inggis dnegan baik. Namun, banyak orang yang beranggapan bahwa bahasa Inggris adalah hal yang sulit. Ada banyak kendala yang akan di temui dalam mempelajari bahasa Inggris. Jadi akan sangat direkomendasikan untuk mencari tempat kursus bahasa inggris yang terbaik agar dapat mempelajari dan menguasai bahasa inggris dengan cepat, tepat, mudah dan menyenangkan.

Sumber : EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional ,Nikmati Kemudahannya!

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - PENTINGNYA BELAJAR BAHASA INGGRIS BAGI PEGIAT WISATA

Related Posts

​​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *