5 OBYEK WISATA ALAM HITS PURWOKERTO - Icha Trans

Ads

5 OBYEK WISATA ALAM HITS PURWOKERTO

Icha trans – bagi sobat yang ingin menikmati liburan bersama keluarga dengan tema back to nature, Selain Jogjakarta, sobat mungkin perlu mempertimbangkan  5 Obyek Wisata Alam Hits Purwokerto ini. Selain menawarkan pesona alam yang tidak akan terlupakan. Sobat traveler juga akan  mendapati spot spot foto yang instagramable. Sangat cocok bagi sobat yang ingin menghabiskan waktu di tengah keindahan alam yang masih alami dan terjaga.

Berikut ini 5 Obyek Wisata Alam Hits Purwokerto

  1. Baturaden
  2. Curug Gomblang
  3. Bukit Tranggulasih
  4. Telaga Sunyi
  5. Pendakian Gunung Slamet

5 Obyek Wisata Alam Hits Purwokerto

1# Baturaden

Obyek Wisata Baturaden yang lokasinya berada utara Kota Purwokerto yaitu di tepatnya berada lereng gunung slamet ini memang menjadi ikon kabupaten Banyumas. Baturaden adalah salah satu wisata alam yang memiliki pemandangan yang Indah. Banyak wisatawan domestic yang mengunjungi baturaden untuk menikmati pemandangan yang ditawarkan. Begitu sampai di lokasi wisata Baturaden, sobat akan disuguhkan beberapa spot yang cukup menarik

5 Obyek Wisata Hits Purwokerto baturaden

Salah satu spot favorit para pengunjung adalah Pancuran Pitu dan Pancuran Telu. Spot ini merupakan pemandian air panas dengan pemandangan air terjun yang indah. Sobat dapat menikmati pemandian alami yang memiliki suhu berkisar antara 60 hingga 70 derajat celcius. Bahkan tidak jarang pula wisatawan yang  sengaja mengunjunginya untuk mencoba terapi air panas dari pemandian alam ini. Disana sobat dapat menikmati terapi pijat sulfur yang dibanderol dengan harga yan terjangkau.

2# Curug Gomblang

Curug Gomblang adalah salah satu air terjun dapat sobat temukan pula di lereng Gunung Slamet. Lokasi curug Gomblang yang cukup jauh di dalam hutan lindung milik pemerintah tepatnya di Desa Kalisalak, kecamatan Kedung banteng, Kabupaten Banyumas, membuat tempat wisata ini masih terjaga dengan baik kealamiannya. Sobat akan merasa nyaman dan damai ketika mengunjungi curug Gomblang. Batuan Andesit yang menghiasi air terjun dengan tinggi sekitar 25 -30 meter ini membuat pemandangan semakin menarik  sebagai obyek foto atau selfie.

5 Obyek Wisata Hits Purwokerto curug gomblang

Kolam di bawah air terjun  masih memilki warna yang jernih dan indah dengan batuan khas sungai alami membuat sobat betah untuk berlama-lama bermain di sekitar Curug Gomblang. Untuk mendapatkan hasil foto yang indah, sobat juga dapat mencoba selfie deck dengan background Curug Gomblang yang membuat hasil foto akan  terlihat eksotis dan mempesona.

Baca Juga  Random Trip, Liburan Bareng Ke Jogja Bersama Icha Trans 21 Maret. Berani Coba?

3# Bukit Tranggulasih

Salah satu tempat wisata alam baru di Purwokerto yang sedang hits adalah Bukit Tranggulasih. Lokasinya terletak di Desa Windujaya kecamatan Kedungbanteng Banyumas, sekitar 15km dari pusat kota purwokerto. Lokasi ini juga terletak di kaki gunung slamet. Dari atas bukit ini, Sobat traveler dapat melihat kota Purwokerto, Purbalingga bahkan Pemalang dari ketinggian. Kawasan wisata baru ini memang menawarkan pemandangan alam yang sayang untuk dilewatkan.

5 Obyek Wisata Hits Purwokerto tranggulasih

Sobat juga dapat mencoba menikmati sunset maupun Sunrise dari atas bukit tranggulasih. Pemandangan yang sangat indah akan sobat peroleh ketika bermalam di bukit ini. Dalam kawasan ini banyak terdapat sekali penjual makanan yang kemungkinan merupakan perkumpulan UKM setempat. Bukit ini sangat cocok bagi sobat yang ingin menghabiskan waktu bercengkrama bersama keluarga.

4# Telaga Sunyi

Dari namanya saja mungkin sobat sudah dapat membayangkan lokasi wisata ini bukan? Masih berada di sekitar Lokawisata Baturraden yang hanya berjarak sekitar 2-3 km. Sobat wajib mengunjungi Telaga Sunyi. Sobat dapat bermain air untuk melepas penat jauh dari hingar binger kota. Sobat dapat bersantai di lokasi ini dan menikmati pemandangan alami dan asri yang akan membuat rileks pikiran dari kesibukan bisnis atau pekerjaan di rumah.

telaga sunyi

Untuk masuk ke dalam lokasinya pun, sobat tidak perlu mengeluarkan kocek yang cukup besar. Dengan harga yang terjangkau sobat dapat menikmati telaga sunyi yang Indah. Tidak perlu jauh-jauh ke Lombok atau Bali, bahkan ada beberapa pengujung yang memanfaatkan lokasi ini sebagai area diving atau snorkeling.

5# Pendakian Gunung Slamet

Gunung dengan tinggi 3.428 mdpl  dan dinobatkan sebagai atap jawa tengah ini memang menjadi salah satu objek pendakian gunung favorit para pendaki. Gunung yang dikelilingi oleh 5 kabupaten ini merupakan salah satu gunung yang cukup menantang bagi para pendaki. Untuk menuju ke puncak Gunung, memang bisa dilalui melalui Baturaden, namun kurang direkomendasikan. Sehingga bagi sobat yang ingin mendaki Gunung tertinggi di Jawa tengah ini bisa melalui pos Bambangan yang berada di Kabupaten Purbalingga.

gunung slamet

Jalur pendakian Pos Bambangan akan memberikan pemandangan indah dan eksotis bagi pendaki. Apalagi jika sobat sudah berada di Pos 9. Sobat traveler tidak akan pernah bisa melupakan lukisan alam yang ditawarkan dari pendakian Gunung Slamet.

Baca Juga  Jadi Dosen, Outfit Amanda Manopo Capai Rp13 Juta Sekali Ngajar

Demikianlah 5 Obyek Wisata Alam Hits Purwokerto yang dapat icha trans travel purwokerto rekomendasikan bagi sobat traveler. Icha trans travel purwoketo siap untuk menemani perjalanan wisata sobat ke purwokerto maupun ke purbalingga dengan aman, nyaman dan menyenangkan.

pinit fg en rect red 28 - Icha Trans - 5 OBYEK WISATA ALAM HITS PURWOKERTO

Related Posts

​​

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *